Cara mengembalikan akun email Yahoo yang dihack/dibajak

Selamat siang reader, sudah 3 kali berturut-turut aku nulis artikel tentang Yahoo Mail ya, ini artikel yang ke-4 kalinya, soalnya lagi mendalami penyedia surat elektronik terbesar ini :lol:, sebenernya gak juga sih, lagi semangat aja nulis buat berbagi ke kalian 😳

Setiap akun media sosial, baik Facebook, Instagram, Email dan lain-lain, walaupun semua akun tersebut sudah dibekali dengan kata sandi sebagai keamanan, masih saja ada yang bisa membobol/masuk tanpa izin si pemilik akun. Tidak tau apa tujuan mereka melakukan itu, hanya sekedar usil atau memang ada tujuan tertentu, yang pastinya hal tersebut tidak baik dan tidak patut untuk ditiru.

Yahoo Mail saya dibajak/dihack nih? Jangan panik dulu, tetap slow, santai-santai 😆 .Aku akan bantu kamu kembalikan akun yahoo Mail kamu.

Sebelum masuk keinti pembahasan artikel. Kamu perlu tahu hal ini guys. Aku udah coba otak-atik akun Yahoo Mail aku, ini sesuai pengalaman aku aja ya. Jika, akun Yahoo Mail kamu di retas, ada yang tidak bisa dilakukan peretas selama menggunakan akun Yahoo Mail kamu. Seperti halnya:

  1. ID akun Yahoo email kamu tidak bisa diganti oleh peretas, seperti alamat email dan juga nomor HP ketika awal kamu mendaftarkan akun. Misal, ketika di ganti no hp sign-in pun sistem masih bisa membacanya dan kamu masih bisa login dengan no ponsel saat kamu mendaftar akun.
  2. Jika kamu sudah menambahkan nomor HP dan email pemulihan akun di keamanan Yahoo Mail kamu, walaupun orang lain menggantinya atau menghapusnya, kamu tetap akan bisa login dengan nomor HP dan email pemulihan tersebut.
  3. Orang lain sudah tidak bisa tahu lagi pertanyaan dan jawaban rahasia sebagai keamanan akun Yahoo kamu, karena pihak Yahoo sudah menghapuskan fitur tersebut di keamanan akun Yahoo.

Melalui reset sandi akun

Baiklah kita bisa kembali ke inti pembahasan artikel ini. Cara ini sebenarnya cukup mudah, hanya saja aku berharap, kamu tidak lupa alamat email kamu berserta  nomor Hp sign-in atau email pemulihan akun Yahoo Mail kamu, jika iya maka cara ini akan berhasil. Dan caranya kurang lebih sama seperti cara mereset kata sandi Yahoo karena lupa. Ok, mari simak tutorialnya (via browser ponsel).

Gambar 1. Ketuk tulisan bermasalah sign in.
Gambar 1. Ketuk tulisan bermasalah sign in.
  • Setelah itu ada pilihan alamat email atau nomor ponsel sign-in, nomor telepon pemulihan dan alamat email pemulihan. Untuk kamu sendiri, terserah kamu ingin memilih masuk dengan akses yang mana. Disini aku contohkan ketik alamat email pemulihan.
Gambar 2. Ketik alamat email pemulihan kemudian lanjutkan.
Gambar 2. Ketik alamat email pemulihan kemudian lanjutkan.
  • Kamu akan diarahkan ke laman kode verifikasi melalui email pemulihan akun kamu, ketuk saja “kirimi saya kode verifikasi”, cek inbox email pemulihan akun yang masuk kemudian ketik kode verifikasi tersebut, lalu lanjutkan.
  • Jika email pemulihan akun kamu terhubung oleh 2 akun atau lebih, maka akun tersebut akan tertera, kemudian kamu pilih mana yang termasuk ID akun Yahoo Mail kamu.
Gambar 4. Pilih dan ketuk yang mana ID Yahoo Mail kamu
Gambar 4. Pilih dan ketuk yang mana ID Yahoo Mail kamu
  • Berhasil masuk dan buat kata sandi baru, kemudian konfirmasi kata sandi baru.

Selesai untuk cara yang ini, mudah bukan? Dalam hal ini memang lebih mudah kamu mendapatkan kode verifikasi, jika di tahap ketiga no ponsel sign-in, no ponsel pemulihan dan email pemulihan akun semua masih aktif dan kamu juga masih dapat mengaksesnya, maka dengan mudah juga  mendapatkan kembali akun Yahoo Mail kamu.

Melalui bantuan custumer support Yahoo

Lain ceritanya, jika hanya mengingat ID alamat email Yahoo kamu dan no ponsel tidak aktif atau tidak kamu tambahkan email/no ponsel pemulihan, maaf sekali butuh beberapa tahap untuk bisa masuk kembali akun Yahoo kamu.

Ok, aku kasih tau caranya berbeda untuk dapatkan kembali akun kamu yang dibajak dari cara pertama diatas, tetapi tahap ini bisa dikatakan belum tentu berhasil, karena kamu harus menunggu bantuan dan jawaban dari pihak Yahoo.

Tapi jangan berkecil hati, apa salahnya jika mencoba. Berikut simak caranya:

  • Cara pertama sama seperti cara diatas, masuk halaman login Yahoo. Kemudian ketuk tulisan kecil berwarna biru “bermasalah sign in?”
  • Lalu ketik alamat email sign-in kamu, kemudian ketuk lanjutkan.
Ketik alamat email, lalu lanjutkan
Ketik alamat email, lalu lanjutkan
  • Setelah itu akan muncul laman konfirmasi no ponsel sign-in kamu, tapi berhubung kamu tidak ingat no ponsel akun kamu, atau no tersebut tidak aktif atau kamu belum menambahkan email pemulihan akun, maka ketuk “saya tidak memiliki akses ke telepon ini”.
Ketuk saya tidak memiliki akses ke telepon ini
Ketuk saya tidak memiliki akses ke telepon ini
  • Kamu di arahkan ke laman konfirmasi bahwa akun Yahoo Mail kamu tidak dapat dipulihkan secara online dan di minta untuk mengunjungi situs bantuan Yahoo. Ketuk saja “kunjungi situs bantuan”.
  • Setelah itu pilih account, ketik alamat email yahoo kamu, lalu ceklis i’m not a robot.
  • Kemudian pilih gambar sesuai instruksi, ceklislah lebih dari 1 gambar yang benar, lalu verify. Jika benar ada tanda ceklis hijau di i’m not a robot, lalu ketik mulai
  • Kamu di arahkan ke laman pusat bantuan Yahoo, pilih dari bebarapa opsi. Ketuk saja hubungi spesialis Yahoo.
  • Setelah itu pilih opsi “penyalahgunaan dan spam”.  Jika memang kamu benar-benar tidak yakin bisa masuk kembali akun kamu, maka kamu bisa memilih membuat atau menghapus akun, agar tidak dibajak kembali oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
  • Kemudian pilih kembali sesuai dengan permasalahan akun Yahoo kamu. Disini pilih aja “Email mencurigakan dari akun saya”.
  • Selanjutnya pilih untuk kamu mendapatkan bantuan dengan cara chat spesialis Yahoo, atau kirim email ke spesialis yahoo.
  • Tahap terakhir isi formulir identitas diri kamu. pilih saja dari 2 opsi ini, jika chat dengan spesialis Yahoo, tertera jam kerja/jam  onlinenya, dari senin-jum’at, yakni pukul 7 pagi-7 malam WIB.
  • Dibawah ini gambar bantuan chat dengan spesialis Yahoo.
  • Kemudian yang ini kirim email ke spesialis Yahoo.

Jadi tinggal isi semua kolom yang diminta dan jelaskan masalah kamu sedetail mungkin dan ikuti semua instruksinya. Kalau misalnya diminta lampirkan Kartu identitas, ya lampirkan kartu identitas kamu.

Semakin lengkap data yang bisa kamu berikan, semakin besar kemungkinan masalah hack/bajak ini terselesaikan.

Ada baiknya, lebih aware lagi dalam hal mengurus akun-akun milik kamu, baik akun email atau media sosial lainnya.

Selain itu pastikan agar kedepannya untuk menjaga, mengamankan dan perduli dengan baik akun Yahoo Mail milik kamu sendiri, jika tidak diri kamu sendiri siapa lagi 😉 . Beberapa hal berikut ini bisa kamu terapkan agar akun kamu aman dari hacker dan pembajakan:

  • Tidak lupa logout ketika login di komputer publik atau ponsel orang lain.
  • Selalu menjaga kerahasiaan kata sandi email Yahoo kamu.
  • Cek berkala aktivitas login email kamu.
  • Jika ada aktifitas login yang mencurigakan dari perangkat yang tidak kamu kenal, maka segera amankan dan ganti kata sandi email kamu.
  • Tidak lupa menambahkan nomor HP dan email pemulihan akun Yahoo Mail kamu.
  • Ubah kata sandi/password email Yahoo kamu secara berkala. Hindari penggunaan kata sandi yang sederhana, misal jangan menggunakan nama kamu, tanggal lahir atau angka berurutan. Kamu bisa gunakan kata sandi dengan kombinasi besar kecilnya huruf, angka dan simbol.
  • Mengamankan akun Yahoo Mail kamu dengan fitur yang tersedia di laman keamanan akun, seperti fitur verifikasi dua langkah.

Kritik, saran dan pertanyaan silahkan di kolom komentar, sekian terimakasih.

90 pemikiran pada “Cara mengembalikan akun email Yahoo yang dihack/dibajak”

  1. Gimana ya cara kembalikan akun
    Facbook yaoo kita yang di hackr orang…
    Pliz bantu fotonya penting….😢😢😢

    Balas
    • akun facebook atau yahoo mba?

      yahoo dan facebook itu beda soalnya.. dan ini ga bisa dijelasin dengan singkat sih, aku udah jelasin panjang lebar semuanya di blog ini… diatas udh dijelaskan cara menghubungi support yahoo mba.. kalau memang mba pemilik akun yang sah, silahkan kasih tau disana..

      aku mau bantu ya ga bisa, aku pengguna biasa juga sama seperti mba.. 😀

  2. Tanya dong.
    Jika kita mau dikirimkan kode verifikasi dari pihak yahoo, nomor pengirimnya dari nomor handphone Indonesia. Itu sah, ya?

    Balas
    • oh gitu, kadang itu error dari system mas, saranku coba aja masukin.. karena kecil kemungkinan ada yang kirim spam bersamaan secara realtime dengan saat kita minta reset password…

      aku pernah beberapa kali seperti itu, dapet kiriman kode dari no indo, ya aku masukin aja…

  3. halo mau tanya, pas aku pilih hubungi spesialis, kok selalu dikembalikan ke halaman masukkan email sama verifikasi robot yaa?

    Balas
    • udh coba di isi? kemungkinan untuk pengurangan SPAM jadi perlu verifikasi dulu… coba aja ikutin…

  4. Hi, mau tanyaa dong. Setelah pilih account, ketik alamat email yahoo, lalu ceklis i’m not a robot selanjutnya di arah ke laman pusat bantuan Yahoo, pilih dari bebarapa opsi. Di saya kok tidak ada tulisan “ketuk saja hubungi spesialis Yahoo.” yaaa? hanya ada lihat artikel produk terkait saja. Tau gaa yaa itu kenapa? Thankyou sebelumnyaa

    Balas
  5. mas nanya dong .
    kan ini udah sampai ke PILIH DARI OPSI INI. terus sy klik HUBUNGI SPESIALIS YAHOO.
    tapi kok balik lagi ya ke awal PERLU BANTUAN DENGAN PRODUK YAHOO? dan selanjutnya.

    apa emang klo malam gak bs ya? soalnya JAM LAYANAN CHAT HANYA DARI JAM 7:00 AM – 7:00 PM WIB, SENIN SAMPAI JUMAD.

    apa harus jam segitu ya baru kita coba lagi?

    Balas
    • iya deh kayaknya mas..

      kalau mau chat, ya di jam mereka buka.. kalau ga siapa yang mau bales chatnya ntar..

  6. udah bisa mas. ternyata kita harus login dulu pakai akun yahoo yang lain br bs chat.
    klo waktu emang gtu jamnya ditentukan.
    thanks …

    Balas
  7. saya sudah login dengan yahoo saya yg aktif, kemudia pas pilih option “hubungi spesialis yahoo” kenapa selalu dan sering banget kembali ke menu utama? selalu berhenti di “hubungi spesialis yahoo” habis itu selalu kembali ke menu utama. email yahoo ke 2 saya yang bermasalah, mas bisa tolong bantu ngga ya?

    Balas
    • mba menghubungin-nya di jam yang mereka tentukan ga? setauku mereka punya jadwal kerja, diluar jam kerja, ya ga bisa dihubungi…

  8. Setiap diminta kode verifikasi via sms….yg membalas atau memberikan kode verifikasi pake no hp biasa…berarti itu dihack ya….lalu minta tolong bagaimana caranya agar yg memverifikasi itu langsung yahoo nya…
    Trims

    Balas
    • bukan mas… aku sering juga kayak gitu..

      mereka (pihak fb atau pun ig dstnya), mengirim notifikasi pasti pakai nomor tertentu kan?, nah biasanya nomor tsbt tersembunyi dan langsung terconvert jadi nama pengirim misalnya “FACEBOOK”, atau “INSTAGRAM”. Nah kadang ada kesalahan yang bikin nomor tadi tidak langsung ganti nama.. setauku sih gitu.. soalnya aku sering dapat notifikasi seperti ini dari nomor yang tidak ada nama nya..

      aku tau kalau itu bukan hacking…

      kenapa? karena hacker tidak akan tau kapan kita melakukan proses “meminta kode”.. kalaupun mereka tau, dan mereka kirim kode misalnya, kode tstb tidak akan di kenali oleh system, dan proses reset sandi biasanya akan gagal.. jadi mereka ga bisa ngapa2in harusnya dari sini..

      yang jadi masalah, kalau mas tiba2 dapet kode, lalu ada orang yang “minta” kode tstb ke mas, dan mas kirim kodenya ke mereka, ini baru masalah..

      jadi atas dasar asumsi diatas, aku yakin 99% kalau yang mas terima itu kode yang benar dari system, hanya saja nomor pengirimnya tidak langsung berubah.. kalaupun ada kemungkinan itu kode dari orang lain, kodenya ga akan bisa kepakai di system yahoonya, dan ga akan ngaruh apa2 setauku..

  9. mas numpang tanya, data recover (email+no hp) yahoo yg lama klo di ganti dgn data reacovery yg baru klo semisal di lupa password apakah msh tetap muncul dgn data recovery yg lama?

    Balas
    • ga paham aku mas..

      mas udh berhasil dapet akunnya?

      kalau udh, tinggal masuk kebagian setting untuk ubah no hp dan email recovery-nya… dan harusnya setelah di ubah, yang bisa dipakai kedepannya adalah yang terbaru dan tercantum di setting mas saat ini…

    • cobain diwaktu dia buka mas.. ada jam kantornya kalo ga salah… baca komentar2 sebelumnya mas..udh dibahas ini seingatku..

  10. Halo. pernah ketemu case dan solusinya ga mas perihal domain account yahoo yang pada awalnya .com berubah menjadi .co.id?

    Singkat cerita saya mau reset password account Instagram saya, yang mana account tsb direct to email saya dgn domain .com. Karena email saya tsb sudah berubah menjadi .co.id jadi gabisa masuk deh tuh reset link nya.

    Mohon pencerahannya, terimakasih

    Balas
  11. Selamat malam.

    Sebelumny terimakasih sudah menjelaskan tutorial mengenai FB dan email yang di hack.

    Namun sya msh blm bisa untuk buka FB saya.
    FB saya digunakan untuk bermain judi online maka dari itu sya mw ambil kembali.

    Dy pun jga sdh ubah email pemulihan di yahoo.
    Apa yg hrus sya lakukan?

    Udh coba smua cara tpi blm berhasil

    Balas
  12. Bagaimana cara mendapatkan akun yahoo saya kembali walaupun sudah di bajak orang lain.. Dan akun saya telah di verifikasi oleh orang yang di bajak

    Balas
    • aku ga punya estimasi waktunya mba.. mengingat ini support manual.. waktunya tergantung jam kerja, berapa banyak support yang harus mereka respon dihari itu, berapa banyak tim supportnya, dstnya.. tapi setauku, untuk tipe2 support seperti ini, biasanya dalam beberapa hari hingga seminggu max udah ada respon..

  13. numpang tanya mas, pilih opsi dukungan terus sy klik hubungi spesialis yahoo tapi kok balik lagi ke awal ya masukin email dan buktikan sy bukan robot? padahal saya coba pas dijam kerja loh.

    Balas
    • halo mba.. barusan aku coba testing di laptop..kebetulan opsi untuk menghubungin spesialis yahoo via chat ga ada.. jadi aku hanya bisa hubungin spesialis yahoo via email..

      setelah berhasil mengirim form, akan muncul pemberitahuan bahwa form telah berhasil dikirim, dan sebuah request telah berhasil dibuat ke pihak support yahoo..disini aku tinggal tunggu pihak yahoo menghubungi ku ke email yang aku cantumkan tadi..

      aku ga tau mba pilih opsi yang mana, kondisi akun mba seperti apa, tapi harusnya bisa kok.. barusan banget aku coba..

      kemungkinan, mba terlalu lama saat pengisian form, atau gagal saat pengisian form, atau formnya gagal terkirim, bisa jadi karna jaringan..silahkan coba lagi..

  14. Bisa minta bantuan admin? saya tidak bisa mengakses yahoo mail ni. karena pass dan nomer nya berubah (di hack). bisa tolong saya? urgent dan sangat penting.

    Balas
    • hubungin support yahoo mas..

      semua kasus hack biasanya memang urgent dan penting mas.. bahkan tidak sedikit misalnya yang akunnya digunakan untuk penipuan ataupun penyebaran sesuatu yg aneh2.. difacebook misalnya banyak temen2 yang dihack dan akunnya dipake untuk sebarin yg aneh2..

      aku cuma bisa bantu jelaskan.. semua proses terkait harus dilakukan dan hanya bisa dilakukan oleh si pemilik akun.. karena kalau ada diminta data nanti, yang tau cuma sipemilik akun..

      selain itu, ini proses manual.. artinya ada jam kerjanya.. kalau mas hubungin support via email (bukan chat), proses bisa lama.. dan ini wajar..

  15. Sy msh ingat user id dan password Yahoo sy,cuma pas log in diminta verifikasi,sedang no hp/email verifikasi sdh tdk bisa di akses gmn bang

    Balas
    • ada opsi untuk skip atau ganti ga disana mas? setauku kalau udh lama ga login, diminta untuk pastiin bahwa nohp masih bisa aktif, dan bisa diskip atau masukin nomer baru…

      coba baca jelas2 yang dimintanya mas…

  16. mau tanya, kalo misalnya akun yahoo kena hack terus si hackernya udah ngehapus nomor ponsel sama ngeganti email pemulihan, itu cara ngembaliinnya gimana ya ?

    Balas
    • hubungin support mas.. jelasin disana… masalah bisa atau tidaknya nanti, tergantung sama diskusi dengan supportnya.. sayangnya untuk bagian ini aku belum pernah cobain sampe selesai….

  17. Fb temenku dibajak, trs aku coba2 kembalikan tp ternyata password email yg dipakai buat akun tsb jg sdh dibajak. Passwordnya gk bs cocok lg. Gmna ya mas caranya mengembalikan akun fb trsb? Apa msh ada kmungkinan bs kembali?

    Balas
  18. halo
    butuh bantuan ni , kenapa ud diikutin stepnya , tpi pada saat submit formnya , dia malah error ya ? muncul warningny begini ?
    ” The form you tried to submit was intended for a different Yahoo ID than what was provided. Please make selection(s) below to get answers to your questions.”
    emai yg dipakai untuk mehubungi kita harus email yahoo juga kan yah ? apakah ada pengaruh dari jam kerjanya juga , maka muncul komentar seperti ini ?

    Balas
    • seingatku yang berpengaruh ke jam kerja hanya kalau kita pilih chatting langsung dengan supportnya… kalau kita pilih dihubungin lewat email, maka ga masalah diluar jam kerja mba, karena komunikasi via email tidak harus online bersamaan kan….

      dari noticenya sepertinya ada masalah dengan yahoo ID/emailnya… cma aku belum pernah nemu masalahnya, jd kurang tau dimana problemnya itu..

      kemungkinan mbanya salah di saat masukin idyahoo yang bermasalah tsbt.. cmiiw..

  19. mas sampai sekarng kok saya gak bisa ya akses sampai isi form? saya stuck di pilih dukungan opsi, ketika saya klik hubungi spesialis yahoo lalu kembali ke halaman pilih produk step 1 mas. bagaimana ya?

    Balas
  20. Mas saya sudah ikutan cara memakai email baru untukmencoba lapor ke pusat bantuan, tapi kok sama saja ya stuck distep 2 kembali ke step 1 lg terus2an. Padahal juga pada jam kerjanya loh

    Balas
  21. Setelah buka link saya klik hub spesialis yahoo dan saya lanjut ke isi alamat email, setelah itu saya klik hub spesialis yahoo lagi dan kembali disuuruh isi alamat email lagi mas. Berulang terus padahal dijam kerjanya. Bagaimana ya mas

    Balas
    • Saya sudah ikuti step2nya , bikin akun baru dan juga coba di jam kerjanya. Tapi kok gak bisa sama sekali ya kak, saya kok jadi bingung padahal sama plek kyk yang diajarkan dan juga saya copa mobile dan by laptop jg nihil. Bs bantu kak

    • aku coba barusan masih bisa mba.. mba tinggal klik link yang aku kasih.. lalu isikan alamat email yang bermasalah disana, lalu centang kolom yang diminta, tekan tombol selanjutnya, lalu dihalaman berikutnya akan ada pilihan “hubungi spesialis yahoo”, pilih menu tsbt..selanjutnya dihadapkan ke pilihan terkait masalah akun, pilih subtopik.. terakhir akan dihadapkan dengan form pengisian seperti diatas mba.. barusan banget aku coba ini…

  22. mas, nama email sy jadi berganti nama menjdi DHL Express, tapi alamat email yahoo sy tetep ga berubah. Nama DHL Express ini yang menjadi masalah. gimana cara mengilangkannya. di personal padahal sdh saya ganti. maksih

    Balas
  23. Mas saya bs minta emailnya? Saya sudah coba berulang kali seperti link yang diberikan kok balik lagi ya😂 mohon pencerahannya

    Balas
    • udh isi form nya mba? kalau udh memang biasanya balik lagi ke halaman awal… yang penting udh di isi form-nya…. nanti pihak yahoo akan hubungin mba lewat email yang mba masukin di form tsbt…..

    • Saya cuman sampai yang isi hubungi spesialis yahoo trus balik lg suruh isi email lg, sudah saya coba berulang kali gitu terus.

    • iya, artinya form terakhirnya udh di isikan? kalau sudah, mba tinggal tunggu di hubungin lewat email oleh support yahoonya.. prosesnya ga instan…

  24. Saya blm ada isi form sama sekali mas, jadi saya cuman buka link yg mas kasih trus saya pilih account dan isi email ya g bermasalah dan mulai. Setelah itu saya klik hub spesialis yahoo dan balik lagi kehalaman pilih account dan isi email. Saya sudah buat email lain dan juga melakukan pada jam kerja tp kok nihil ya hasilnya

    Balas
  25. Bang mohon bantuan nya bang
    Saya sudah nyobain link di atas tapi tetap stuck dan selalu balik gitu terus permasalahan saya sama dengan mbak eva , mohon bantuan nya bang

    Balas
    • aku ga tau kenapa bisa stuck mas.. aku dah berkali2 coba dan bisa… aku testing di browser di komputer… selalu bisa, jadi aku ga tau masalahnya dimana…

  26. Dari pihak yahoo gabisa bantu bang malahan di suruh bikin yahoo baru , kemarin pesan dari pihak yahoo minta tanggal bulan dan tahun lahir sudah di kasi tapi tetap gabisa tiba login di yahoo alamat tidak di kenal apa alamat email di kunci pihak yahoo?

    Balas
    • alamat tidak dikenal? berarti alamat email yahoonya sudh mati itu mas.. coba daftarin ulang dengan nama email yang sama mas..

  27. mas mau nanyaaa, ko saya ga ada pilihan hubungi spesialis yahoo yah? cuma ada lihat artikel bantuan terkait yahoo . mohon bantuannya mas:(

    Balas
    • mba cobainnya dimana? browser apa? nanti aku cek ulang… soalnya terakhir aku cek masih bisa semua ini..

  28. no ponsel tidak aktif , tidak ada email/no ponsel pemulihan.
    saya udh coba hbungi spesialis yahoo, tapi selalu kembali ke isi pertanyaan email.
    tolong bantu saya mas

    Balas
    • udh selesai isi form terakhirnya mas? lalu dibawa kemana?

      kalau udh selesai.. tinggal tunggu pihak yahoo hubungin mas di email.. ini prosesnya ga instan..

  29. mau tanya mas…aku pngn buka/pulihk akun yahoo dgn domain rocketmail.com tp stlh msk k yahoo ny ko email nya gk d kenal ya…mohon solusi nya

    Balas
    • kemungkinan akunnya udh di nonaktifkan oleh pihak yahoo mas.. aku ada baca, kalo ga salah, kalau akun yahoo ga login dalam jangka waktu tertentu, bisa di nonaktifkan.. cmiiw.. berita ini simpang siur, dan aku sendiri ga nemu informasi resminya.. tapi memang sepertinya kejadian, karena yang bicarain hal ini banyak banget di internet..

      atau kemungkinan lainnya, mas salah input akun, mungkin ada huruf atau angka yang tertinggal.. cmiiw..

Tinggalkan komentar