5 rekomendasi akun Twitter untuk belajar bahasa inggris

Di era modern seperti saat ini bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat penting untuk dipelajari karena menjadi bahasa universal di dunia.

Nah di zaman serba internet seperti ini, sebenarnya kita dapat belajar dari mana saja dan di mana saja lo, persoalannya mungkin kita tidak tahu caranya.

Belajar bahasa Inggris dengan gratis bisa dilakukan lewat internet, melalui video di youtube, ataupun melalui akun sosial media yang membahas materi bahasa inggris secara rutin.

Di twitter misalnya, walaupun banyak hal-hal receh dan lucu yang ada di twitter, banyak juga akun-akun yang memberikan informasi dan materi diberbagai topik.

Berikut ini beberapa akun twitter yang khusus untuk belajar bahasa inggris, yang mimin kumpulkan.

Akun Twitter untuk membantu belajar Bahasa Inggris

Berikut ini Rekomendasi Akun Twitter yang bisa kamu follow untuk belajar bahasa Inggris dengan baik dan benar :

1. @belajaringgris

Nama Akun : Belajar Inggris Cepat , Followers 11.6K

2. @EnglishTips4U

Nama Akun : EnglishTips4U , Followers 147,4K

3. @EnglishfestID

Nama Akun : Englishfest.co.id , Followers 17,2K

4. @hermionyyye

Nama Akun : Airin , Followers 11,2K.

5. @kampunginggris

Nama Akun : Kampung Inggris Pare , Followers 18,2K.

6. Cari sendiri. 😀

Kamu bisa cari sendiri akun-akun yang cocok dengan kemauan mu. Mungkin yang level bahasannya tidak terlalu tinggi, mungkin yang tidak melulu fokus ke bahasa inggris, dll.

Tips mencari dan memilih akun twitter untuk belajar bahasa inggris

1. Kroscek dulu akunnya dari mana? Apakah akun tersebut official dari lembaga tertentu ? Kalau memang dari lembaga official atau lembaga tertentu yang dapat dipercaya, kamu bisa follow akun tersebut dan kamu bisa percaya untuk belajar bahasa Inggris di akun Twitter tersebut

2. Jumlah followers.

Memang jumlah followers tidak menjamin kualitas, terutama karena sekarang ini memang banyak transaksi jual beli followers.

Tapi setidaknya makin banyak followers, berarti kamu bisa lihat kalau banyak orang yang percaya dengan akun Twitter tersebut. Banyaknya followers berarti makin banyak yang memantau melihat dan mungkin mengkritik jika akun tersebut memberikan pembelajaran yang salah.

3. Cek respon terhadap kritikan.

Coba kamu searching mention yang masuk di Akun tersebut jika ada kritik “ini salah mestinya artinya itu” atau semacamnya. Dan coba kamu lihat respon akun tersebut. Jika tidak ada respon atau pembenaran atau permohonan maaf untuk meralatnya dan membiarkan begitu saja agar followersnya salah paham maka akun yang seperti ini sebaiknya tidak usah kamu ikuti.

4. Cek kalimat yang di tweet pada akun twitter tersebut melalui Google search.

Coba kamu Google search kalimat bahasa inggrisnya, kalau kalimatnya benar, maka akan muncul di google, apalagi jika kalimat tersebut sering diucapkan. Tetapi jika tidak muncul sama sekali ketika di cari di Google, itu artinya perlu dipertanyakan apakah akun tsbt benar dalam mengajarkan materinya.

5. Gunakan kalimat atau kata bahasa inggris yang di tweet di akun twitter untuk percakapan atau chatting kepada orang yang mahir berbahasa Inggris.

Coba kamu gunakan kalimat yang sudah di share di akun Twitter tersebut kepada orang-orang yang biasa berbahasa Inggris dengan fasih dan mengerti . Jika orang-orang yang kamu ajak berbicara tidak mengerti dengan ucapan kamu maka sudah tidak usah ditanya kan lagi akun Twitter tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan dan tidak dapat kamu ikuti pembelajaran bahasa Inggrisnya dengan baik.


Nah … Itu dia rekomendasi akun twitter belajar bahasa Inggris version mimin. Belajar Itu bisa kapan saja dan dimana saja. Bahkan bisa dirumah dan sambil rebahan, hehehe.

Semoga artikel kali ini bisa membantu kamu yang ingin belajar bahasa Inggris gratis melalui twitter.

Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

2 pemikiran pada “5 rekomendasi akun Twitter untuk belajar bahasa inggris”

Tinggalkan komentar