Cara Agar Tidak Bisa Diundang Masuk Grup Telegram Otomatis

Grup Telegram adalah sarana yang tepat untuk tetap terhubungan dengan sekelompok teman atau anggota keluarga tertentu. Kamu juga dapat bergabung dengan grup Telegram untuk mengikuti topik yang kamu minati.

Namun sering kali, pengguna Telegram tiba-tiba ditambahkan oleh orang yang bahkan tidak dikenal ke dalam grup yang tidak di ketahui kejelasannya. Bagi sebagian pengguna itu sangat menjengkelkan, terutama ketika mereka tidak tertarik pada isi grup itu.

Jika kamu pengguna yang belum pernah bergabung dengan grup Telegram mana pun sebelumnya, kamu mungkin tidak mengalami masalah ini. Tapi, semakin banyak grup Telegram yang kamu ikuti, semakin besar kemungkinan kamu akan di- invite-spam ke banyak grup lain.

Secara default di aplikasi ini, setiap pengguna Telegram dapat ditambahkan ke grup tanpa persetujuan mereka. Untuk menghentikan ini, kamu dapat mencegah pengguna lain agar tidak bisa menambahkan kamu ke grup Telegram tanpa izin kamu.

Nah karena itu saya akan membahas artikel tentang cara mudah agar kita tidak dimasukkan grup tanpa izin. Berikut simak langkah-langkah mudah ini.

1. Buka Telegram, ketuk ikon tiga garis di pojok kiri atas.

Pengaturan privasi

2. Pilih opsi ‘Pengaturan’.

Pengaturan Telegram

3. Kemudian ketuk ‘Privasi dan Keamanan’.

Pengaturan agar tidak dimasukkan grup

4. Akan muncul beberapa opsi, Pilih ‘Grup’.

Pengaturan Privasi Grup Telegram

5. Dibagian “Siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup”, pilih “Kontak Saya”.

Siapa dapat menambahkan anda ke grup

6. Simpan dengan ketuk ikon ‘centang’.

Dengan menganti opsi ke Kontak Saya, maka hanya kontak yang terhubung dengan akun Telegram kamu saja yang bisa memasukan kamu ke grup Telegram. Dan jika kamu ingin lebih yakin tidak ada yang bisa mengundang kamu secara otomatis, kamu bisa mengatur agar semua kontak kamu juga tidak boleh mengundangmu.

Artikel Lainnya :  Cara mendaftar telegram tanpa nomor hp pribadi

7. Dibagian “Jangan izinkan”, tap menu ‘Tambah Pengguna’.

Batasi orang tertentu

8. Centang semua kontak kamu satu persatu, jika sudah tap centang biru.

Batasi orang tertentu agar tidak bisa memasukkan ke grup

9. Jika sudah kamu akan kembali kelaman sebelumnya. Tap centang dipojok kanan atas sekali lagi untuk memastikan semua pengaturan sudah benar-benar tersimpan.

Dengan begitu semua selesai, kamu bisa merasa tenang, karena tidak ada satu orangpun yang bisa menambahkan kamu secara otomatis ke grup mereka.

Tenang saja, jika kamu ingin bergabung ke grup tertentu, kamu bisa lakukan kok. Cukup minta link invite grup tsbt ke Teman, dan kamu bisa gabung sendiri ke grup tsbt. Pengaturan ini hanya membatasi orang lain menambahkan kamu secara otomatis ke grupnya, tapi tidak membatasi kemampuanmu untuk bergabung ke grup yang kamu suka.


Itulah artikel tentang cara agar tidak dimasukkan grup sembarangan di Telegram, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Terimakasih. .

Tinggalkan komentar