Cara cek dan copy link profil Facebook sendiri ataupun orang lain

Setiap profil di Facebook memiliki URL yang unik, sama seperti halaman lain di Internet. URL ini dapat berupa nama atau nama panggilan, atau mungkin berupa serangkaian karakter yang tampak acak.

Mengetahui URL profil Facebook seseorang atau punya kita sendiri itu sangat berguna. URL profil Facebook dapat digunakan untuk menavigasi langsung ke halaman profil Facebook orang tersebut saat kita memasukkan URL tersebut di browser web kita.

Banyak pengguna menggunakan URL profil Facebook untuk di tempel di halaman bisnis atau sosial media yang lain. Sehingga orang lain dapat menuju profil Facebook secara langsung dengan mudah.

Oleh karena itu saya akan membagikan cara mudah mengetahui URL profil Facebook sendiri ataupun orang lain. Berikut simak langkah mudahnya.

Cara cek dan copy url profil Facebook sendiri

1. Buka aplikasi Facebook, tap ikon foto profil untuk masuk ke halaman profil.

Cara mencari URL profil Facebook

2. Dihalaman profil kita, pilih opsi titik tiga disebelah menu “Edit profil”.

URL profil Facebook

3. Disini kamu akan menemukan link profil kamu dibagian bawah. Untuk mencopy, tap “Salin tautan”

Salin tautan URL Facebook

4. Selanjutnya tinggal pastekan di tempat kamu ingin membagikan link tsbt. Misalnya jika kamu ingin membagikan ke WhatsApp, buka salah satu chat WhatsApp kamu, lalu dikolom penulisan pesan, ketik pesan dan pastekan link profil tsbt. Setelah itu bisa langsung send.

5. Selesai.

Untuk membagikannya di platform media sosial lain, tinggal paste dan send.

Bagaimana dengan link profil pengguna lain?

Untuk pengguna lain, prosesnya kurang lebih sama, berikut contohnya.

1. Masuk ke profil target yang kamu inginkan.

Melihat Url facebook orang lain

2. Pilih opsi titik tiga disebelah tombol “Pesan”.

Mencari url profil facebook orang lain

3. Dibagian “Tautan profil (nama pemilik)” kamu bisa lihat link pengguna tsbt. Untuk meng-copy, tinggal tap “Salin tautan”.

Salin url profil facebook orang lain

4. Selanjutnya pastekan di tempat yang kamu mau. Bisa di aplikasi note atau catatan, jika hanya untuk disimpan sendiri, bisa juga dipaste dan dikirim di chat WhatsApp seperti dicontoh sebelumnya.

Artikel Lainnya :  Cara menyembunyikan pengikut di Facebook

Nah itulah langkah mudah untuk mendapatkan link profil di Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca semua. Bila ada pertanyaan bisa langsung komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Terimakasih.

Tinggalkan komentar