Cara clear (membersihkan) chat di group Telegram

Riwayat chat dan media yang bertumpuk, akan membuat aplikasi telegram terasa lebih berat.

Jika kalian merasa sebuah grup sudah terlalu banyak chatnya, dan kalian rasa tidak terlalu penting juga untuk menyimpan chat tsbt, kalian bisa bersihkan riwayat chat di grup tersebut, supaya aplikasi kalian bisa lebih ringan.

Untuk menghapus riwayat percakapan kalian di grup telegram, kalian bisa menggunakan bantuan bot, menghapus manual satu persatu, ataupun dengan cara menghapus sekaligus semua riwayatnya. Nah, ditulisan ini saya akan mengajarkan cara menghapus chat di telegram sekaligus menggunakan fitur bawaan dari Telegram itu sendiri.

Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi telegram yang ada di smartphone kalian masing-masing.
2. Jika sudah, silahkan masuk ke salah satu grup kalian.

pilih salah satu group telegram

3. Dihalaman chat grup ini tap “ikon titik tiga” yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu pilih menu “Bersihkan riwayat”.

4. Jika sudah, maka akan muncul halaman kecil konfirmasi bahwa kalian benar-benar ingin menghapus riwayat chating kalian. Tap “BERSIHKAN RIWAYAT”.

bersihkan riwayat

5. Jika sudah, tunggu prosesnya selesai, biasanya ini memakan waktu sekitar 5 detik.

tunggu prosesnya selesai

Bisa dilihat, sekarang grup tersebut sudah bersih dari chat yang ada. Untuk hasilnya kalian bisa lihat gambar di bawah ini.

hasil sesudah di hapus
hasil sesudah di hapus

Dari semua cara menghapus chat di group telegram sekaliagus, hanya cara di atas yang menurut saya paling simpel. Tetapi untuk cara di atas tidak bisa di gunakan channel telegram. Hanya khusus untuk grup telegram saja.

Jika kalian ingin menggunakan bot, sekarang cukup sulit mencari bot yang bisa menghapus chat di telegram sekaligus. Ini karena banyak bot isinya hanya iklan yang tidak jelas, tapi tidak berfungsi sama sekali.

Artikel Lainnya :  Cara menambahkan fitur komentar di channel Telegram

Itulah cara menghapus riwayat chat di grup Telegram. Jika ada informasi penting lainnya, kalian bisa tambahkan dikolom komentar dibawah. Sampai jumpa ditulisan berikutnya.

Tinggalkan komentar