Cara download video Instagram dengan Telegram

Setiap hari instagraman, pasti kalian menemukan satu-dua video yang kalian suka. Mungkin video lucu, atau mungkin video yang di upload si pujaan hati.

Nah, saat kalian ingin download, bingung cara downloadnya, karena instagram tidak menyediakan menu download.

Sebenarnya ada banyak sekali alternatif untuk download video instagram, mulai dari situs tool online, aplikasi dari playstore, dan banyak lagi.

Untuk mendownload video instagram dengan tool online dan aplikasi sudah dibahas sebelumnya di tulisan https://www.bukugue.com/cara-download-video-di-instagram/

Disini kita akan bahas bagaimana download video instagram dengan aplikasi telegram. Jadi khusus untuk teman-teman yang kebetulan sudah punya aplikasi telegram diponselnya.

Banyak penyedia bot di telegram yang memungkinkan kalian untuk download video instagram, download lagu, foto dan lain sebagainya dari instagram, youtube, dll. Namun kali ini, untuk mendownload atau menyimpan video dari Instagram ke galeri kita tidak menggunakan bot sama sekali, jadi triknya simpel banget.

Langsung saja ikutin proses dibawah biar paham.

1. Buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone kalian masing-masing.
2. Setelah kalian berada di halaman beranda Instagram. lalu kalian pilih video Instagram yang ingin kalian download.
3. Jika sudah ketemu video yang akan kalian download. Lalu kalian klik “icon titik tiga” yang ada di pojok kanan atas video.

tap icon titik tiga pada video terpilih

4. Jika sudah, akan muncul kotak kecil dengan beberapa pilihan menu. Disini kalian pilih saja “Salin Tautan”.

klik salin tautan

5. Selanjutnya buka aplikasi telegram kalian. Setelah berada di beranda telegram kalian pilih salah satu kontak yang ada di telegram kalian.

pilih salah satu kontak teman

6. Jika sudah berada di halaman pesan, silahkan kalian pastekan link yang tadi kalian salin di Instagram. lalu kalian kirim link tersebut.

7. Jika sudah, maka secara otomatis video Instagram tadi muncul di halaman pesan milik teman kalian seperti dibawah. Setelah itu kalian putar video yang kalian kirimkan ke teman kalian di telegram.

tap video untuk memutarnya

8. Setelah kalian berada di halaman pemutaran video. Lalu kalian klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Selanjutnya pilih menu “Simpan ke galery”.

9. Jika sudah, kalian bisa cek apakah videonya sudah masuk ke galeri atau belum. Berikut hasilnya saat video sudah terdownload, kalian bisa lihat gambar di bawah.

hasil video yang di simpan ke galeri

10. Sampai disini prosesnya sudah selesai. Tapi ada satu langkah tambahan yang perlu kalian lakukan.

11. Selanjutnya, kalian perlu menghapus pesan berisi link video yang kalian kirimkan ke teman kalian tadi. Caranya masuk ke pesan yang tadi, lalu kalian tekan dan tahan di pesan tsbt, lalu tap saja “icon tong sampah” untuk menghapusnya.

klik hapus untuk hapus video pesan

Untuk pesan berisi tautan, yang kalian hapus barusan, tidak akan mempengaruhi video kalian yang di galeri. Kalian tetap bisa memutar video yang sudah tersimpan di galeri.

Dengan mengikuti langkah di atas kalian bisa mendownload video yang ada di Instagram kalian dengan mudah. Tanpa harus mendownload aplikasi khusus download Instagram, kalian cukup menggunakan telegram sebagai aplikasi tambahanya.

Catatan : Agar kalian bisa menyimpan video yang di kirimkan ke pesan telegram. Pastikan kalian mengirimkanya kepada teman telegram yang sudah pernah berkomunikasi dengan kalian/sudah berteman dengan kalian, agar bisa di download. Karena jika kalian mengirimkanya ke akun telegram orang yang tidak kalian kenal atau belum berteman dengan kalian maka video tidak bisa di simpan ke galeri. Meskipun status video sudah bisa di putar di kolom pesan telegramnya.


Sekian pembahasan kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa tambahkan ke kolom komentar dibawah ini. Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Tinggalkan komentar