Cara Hapus Permanen Akun Facebook yang dihack atau dibajak

Selain karena “menyenangkan” untuk digunakan, kepemilikan akun Facebook juga menjadi penting karena ada banyak sekali informasi yang bisa kamu dapatkan dari beranda Facebook. Baik informasi yang dibagikan oleh teman- teman kamu, ataupun informasi dari grup serta komunitas yang ada di Facebook.

Yup, Facebook saat ini bukan hanya sekedar “fun”, tapi sudah lebih dari itu.

Namun dibalik popularitas Facebook, ada juga sisi “hitam” yang perlu kita waspadai. Meningkatnya pengguna Facebook, terutama pengguna baru yang tidak terlalu paham akan keamanan akun, menjadikan mereka sebagai target empuk phising dan hacking.

Para “hacker” ini akan meretas akun-akun pengguna yang lalai ataupun lengah. Ada yang hacking sekedar coba-coba, sekedar iseng, untuk kepuasan semata, namun ada juga yang tujuannya buruk, seperti untuk menebar issue hoax dan p*rn*graphi, atau mungkin untuk tujuan penipuan, dstnya.

Sampai saat ini, kasus hack Facebook masih banyak terjadi setiap hari. Ini karena kurangnya awareness para pengguna akan keamanan akun dan metode umum yang biasa dipakai oleh hacker. Jika mereka tau, hal ini bisa dihindari sepenuhnya.

Untuk beberapa kasus, akun Facebook yang dihack bisa dikembalikan atau dipulihkan melalui beberapa cara yang sudah dibahas di artikel sebelumnya. Tapi, pada beberapa kasus tertentu, cara-cara yang sudah dipaparkan di artikel sebelumnya tidak berhasil mengembalikan akun facebook yang sudah di hack.

Misalnya, ketika kamu buat akun, kamu tidak mengisi biodata dengan benar, sehingga ketika diminta upload identitas untuk membuktikan kepemilikan akun pun, kamu tidak bisa.

Nah jika sudah begini, solusinya menurutku hanya 1. Dan inilah yang akan dibahas disini. Solusinya adalah “Menutup akun Facebook yang dihack”, lalu membuat akun Facebook baru.

Langkah-langkah Menutup akun Facebook yang dihack atau dibobol

Seperti yang teman-teman tau, kita tidak punya kontrol untuk akun orang lain di Facebook. Saat akun kita dihack dan diambil alih hacker, akun tsbt ibaratnya sama seperti akun orang lain.

Jadi untuk menghapus atau menutup akun ini secara permanen, yang bisa kita lakukan adalah meminta bantuan pihak support Facebook untuk menutupnya.

Disini yang perlu kita lakukan adalah melaporkan akun tsbt sebanyak dan sesering mungkin. Langsung saja, simak langkah-langkah dibawah.

Step 1: Buat pengumuman

Buat pengumuman di grup WhatsApp keluarga dan Grup WhatsApp teman, dan jelaskan bahwa akun Facebook kamu dihack dan kamu minta mereka untuk bantu laporkan.

Selain itu kamu juga bisa minta bantuan teman dan keluarga terdekat untuk membuat status di Facebook mereka yang menjelaskan bahwa akun Facebook kamu dihack.

Statusnya kira-kira seperti ini.

Adek saya @icaica akunnya dihack, mohon bantuannya untuk melaporkan akun tsbt ke pihak Facebook agar tidak disalahgunakan oleh hackernya. Buat yang tidak tau cara melaporkannya, bisa baca laman https://www.bukugue.com/cara-hapus-permanent-akun-fb-yang-di-hack/#step_2_proses_melaporkan_akun_yang_dihack_atau_dibobol_tadi

Kira-kira seperti itu, silahkan sesuaikan dengan gaya bahasa kamu sendiri dan untuk tutorial melaporkan akun yang dihack, bisa kasih link ketulisan ini atau bisa juga kamu jelaskan sendiri, langkah-langkahnya mudah, hanya 5-6 kali tap.

Admin : Tujuan kita membuat pengumuman, selain untuk minta bantu laporkan juga untuk menghindari hal-hal buruk lainnya terjadi. Dengan keluarga dan teman tau bahwa akun tsbt dihack, maka mereka bisa terhindar dari penipuan, selain itu reputasi kamu juga bisa terjaga jika hacker memutuskan mengupload gambar-gambar tidak senonoh di profilmu

Step 2: Proses melaporkan akun Yang dihack atau dibobol tadi

Proses ini dilakukan oleh teman dan keluarga kamu. Jadi disini kamu bisa bantu teman dan keluarga yang tidak tau bagaimana cara melaporkan dengan menjelaskan bagian ini.

Sekali lagi, proses ini dilakukan di akun Facebook teman dan keluarga, langsung simak langkah-langkahnya. Ohya, tersedia juga versi video untuk yang males baca 🙂

Admin : Disini prosesnya menggunakan aplikasi Facebook reguler, untuk FB lite ataupun desktop kurang lebih menu-nya sama. Di video lebih lengkap, ada penjelesan terkait FB lite.

1. Buka akun Facebook yang dihack tadi. Tap ikon titik tiga dibawah nama orang tsbt.

Cara Hapus Permanen Akun Facebook yang dihack atau dibajak 1

2. Pilih menu “Cari dukungan atau laporkan profil”

Cara Hapus Permanen Akun Facebook yang dihack atau dibajak 3

3. Pilih menu “Saya ingin membantu”

Cara Hapus Permanen Akun Facebook yang dihack atau dibajak 5

4. Pilih “Dibajak”.

Cara Hapus Permanen Akun Facebook yang dihack atau dibajak 7

5. Terakhir tap “Selesai”.

Cara Hapus Permanen Akun Facebook yang dihack atau dibajak 9

Step 3: Tunggu dan terus coba proses recovery akun

Setelah membuat pengumuman dan minta bantu laporkan ke teman-teman. Yang perlu kamu lakukan adalah tunggu, terus buat pengumuman dan terus minta bantuan terutama kekeluarga dan teman dekat, karena lebih mudah harusnya memastikan mereka sudah bantu laporkan.

Ingat proses bantu laporkan hanya butuh setidaknya 5-6 kali tap, jadi kamu seharusnya tidak akan memberatkan teman-temanmu dengan hal ini.

Kamu juga bisa coba lagi proses recovery, aku liat ada yang berhasil justru ketika akunnya dilaporkan seperti ini. Aku tidak tau apakah ini hanya kebetulan, atau memang system Facebook akan lebih “membantu” saat ada banyak yang melaporkan akun tsbt kena hack.

Untuk proses recovery sudah dijelaskan dilaman https://www.bukugue.com/kembalikan-akun-fb-yang-di-hack/

Step 4: Langkah tambahan (tidak wajib)

Gabung ke grup komunitas bukugue di www.facebook.com/groups/431817721113925/, saat ini anggotanya masih sedikit, tapi harapannya jika sudah banyak bisa saling bantu terkait masalah akun seperti ini. Minimal mungkin saling kasih saran buat yang berhasil ataupun yang gagal.

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering aku lihat dikolom komentar dibawah.

a. Berapa lama harus menunggu sampai akun dihapus?

Jika kamu baca proses diatas, kamu bakal tau kalau proses ini tidak pasti 100%. Ada banyak faktor yang mempengaruhi hasilnya.
Misalnya jika akun tsbt menyebarkan pornographi, maka biasanya prosesnya akan super cepat. Ini karena pihak support Facebook tidak perlu susah-susah cari bukti, karena sudah keliatan buktinya dihalaman profil akun tsbt.

Ada juga hacker yang tidak posting apa-apa, nah untuk kasus ini, pihak support mungkin akan lebih sulit memastikan apakah akun benar-benar dihack.

Inilah pentingnya untuk melaporkan dari banyak akun dan sesbanyak mungkin, tujuannya supaya laporan kita semakin sering terlihat oleh pihak support dan kemungkinan salah satu dari mereka (team support fb itu banyak loh ya) akan ambil tindakan.

b. Berapa banyak yang perlu melaporkan akun yang dihack tsbt?

Tidak ada angka pasti, tapi aku sarankan untuk sebanyak-banyak melaporkan. Sekali lagi, kita ingin laporan akun kita tsbt dilihat sesering mungkin oleh anggota team support Facebook. Jadi kalau bisa laporkan juga selama beberapa hari rutin.

c. Apakah ada yang berhasil dengan cara ini?

Ini salah satu komentar di bulan maret 2021 lalu.
Cara Hapus Permanen Akun Facebook yang dihack atau dibajak 11
Ini hasilnya
Cara Hapus Permanen Akun Facebook yang dihack atau dibajak 13
Ditulisan ini setidaknya ada 500 komentar, kamu bisa cek satu persatu mulai dari tahun 2019. Ada banyak juga kok yang berhasil.

d. Bagaimana jika akun tidak juga dihapus setelah menunggu lama?

Ada beberapa kasus yang memang sulit sekali berhasil, misalnya saat sihacker tidak menggunakan akun tsbt sama sekali setelah berhasil menghack. Ini menyebabkan akun terlihat normal dan tidak ada indikasi hack yang kentara.

Kalau sudah begini, saranku adalah iklaskan akunnya, tapi terus pantau dari waktu kewaktu.

Yang jelas teman dan keluarga sudah tau bahwa akun tsbt dihack, selanjutnya kamu bisa buat akun baru, aktif diakun baru tsbt, kamu bisa mencari dan menambahkan kembali teman-temanmu di Facebook.

Sesekali dalam sebulan, cek akun lama kamu tsbt dan liat apakah ada sesuatu yang dilakukan hacker tsbt. Jika ada, bisa ambil tindakan dari sana. Kamu bisa laporkan ulang dan buat pengumuman ulang diakun Facebook barumu.


Nah, itu tadi sedikit cara dan tips yang bisa aku tulis. Kalau ada tambahan, sanggahan, kritik, saran, maupun pertanyaan, silahkan ditulis di kolom komentar. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.


Major edit tanggal 3 agustus 2021 oleh admin

532 pemikiran pada “Cara Hapus Permanen Akun Facebook yang dihack atau dibajak”

  1. Tolong bantu laporin akun saya yg di hack.biar dinonaktifkan permanen bos kaka yg baik tolong ya biar di suspen permanen. soalnya dibuat nipu orang atas nama saya. Terimakasih

    Balas
    • aku udh cek mas.. cuma memang aku hanya bisa liat status dan informasi yang dibuka untuk publik doang.. sejauh yang bisa aku liat, ga ada indikasi hack yang kentara.. jadi disini aku ga bisa laporkan..

      kalau mau, mas bisa minta bantuan teman dan keluarga untuk buat status terkait akun mas yang dihack, dan sekaligus minta mereka disana bantu laporkan akun mas tsbt..

    • kalau jelas yang ambil mantan.. mudah banget itu mba.. minta aja.. atau kalau dia ga mau kasih, suruh dia baca link ini https://www.hukumonline.com/klinik/detail/lt50c51cada600a/hukumnya-membajak-akun-facebook-orang-lain/ .. mba bisa jg baca link tsbt, dan jelaskan kedia, kalau dia ga mau balikin, ini bisa diproses hukum…

      jadi jangan mbanya sibuk dan repot sendiri, cari solusi sana sini.. minta aja keorangnya baik2 atau kalau dia tetap ga mau, bisa ancam laporin polisi..
      ini karena akun tsbt adalah hak kita.. mau kita pake ataupun engga, mau akunnya di delete atau dibuang, itu terserah kita, tapi orang lain ga punya hak untuk ambil alih akun kita tanpa persetujuan kita mba..

      ingat undang2 ITE sudah ada, dan hal ini udh diatur .. jadi kalau jelas siapa yang bajak, harusnya bisa ditakut2in dengan undang2 ITE tadi..

  2. tolong saya mau lapor orng yg sudah meyalagunakan fb sya dan skrng sya tidk bisa msuk atau pun mengunakan fb karna dia pake buat tindakan pecemaran nma baik dan kriminal

    Balas
    • kalau mau minta dibantu laporkan, bisa kirim urlnya fb mba disini.. selain itu mba bisa juga minta bantuan keluarga untuk laporkan akun mba tsbt..

    • aku cuma bisa liat postingan publiknya mba. dan sejauh yang aku liat, tidak ada yang aneh.. jadi aku ga bisa bantu laporkan..

      jika mba berteman dan bisa liat postingan aneh2 disana, aku sarankan buat lapor dari akun mba, dan dari akun teman2 adik mba (akun teman2 facebooknya)…

    • sekilas aku liat di postingan publik nya tidak ada yang aneh2 mba.. aku ga bisa bantu laporkan.. saranku minta bantuan keluarga dan teman untuk laporkan akun tsbt…

  3. kak tolong bantu laporin donk akun fb aku dibobol org kemaren namanya yg biasa aku pake shie bhien-bhien aza skrg udh dirubah sm tuh orng jadi steveen fuctric apa ntah skrg klo mw masuk udh gk bs kak nama,foto n sandi akun aku sdh drubah sm tuh org tolongin aku y kak

    Balas
    • itu jelas banget di hacknya mas… barusan udh aku bantu laporkan, saranku untuk minta bantu laporkan ke keluarga dan teman2 yang kenal dengan saudara mas tbst.. seharusnya tidak lama bakal di nonaktifkan oleh fb itu..

  4. Fb aku kena hack sandi sama gmail nya udah diganti sama hacker nya, aku mau akun aku dihapus dari facebook nya, gimana caranya kak
    Udah banyak yg ngelaporin juga tetep gak ke hapus hapus

    Balas
  5. tolong dibantu mas, akun fb saya di hack, nama dan akun sudah diganti ,Sementara email saya ud di nonaktifkan oleh pihak yahoo

    Balas
  6. Selamat sore admin yg terhormat,saya mau minta tolong untuk membantu istri saya yg akun Fbnya dihack orang,dan tidak bisa login lagi,mohon bantuannya agar bisa dinonaktifkan permanen agar tidak diasalahgunakan,
    https://www.facebook.com/ibuknya.arma
    Sebelumnya saya ucapkan trimakasih,semoga anda sekeluarga senantiasa diberi kesehatan…Amiiiin…

    Balas
    • aku udh cek, sejauh yang bisa aku liat (dari postingan publik), ga ada yang aneh mas..

      yang aneh cuma di username nya aja… udh aku bantu laporin.. saranku untuk minta bantuan teman dan keluarga untuk ikut laporin mas…

  7. saya sudah minta tolong ke 3 teman saya untuk melaporkan fb saya yg kena hack kak, kira-kira nunggu berapa hari ya? soalnya saya mau bikin akun baru nggak bisa disitu keterangannya nomor dan email saya sudah terdaftar, apa saya harus bikin email baru sama ganti nomor baru ya kak??

    Balas
    • nomor dan email terdaftar? artinya nomer hp dan email masih terdaftar di system fb..

      coba testing lagi deh, kemungkinan nomornya belum dihpus oleh hacker.. jika iya, coba reset sandi akun fb dengan nomor dan email mba tsbt?..

    • aku udh cek akunnya mba, dan udh aku bantu laporkan.. saranku unutk minta bantuan teman dan keluarga untuk ikut bantu laporkan..

  8. Tolong bantu saya mas,mengembalikan akun fb yg diretas.email dan sandi sudah dia ganti.saya udh coba beberapa kali melaporkan ke pihak fb tp tidak ada respons.
    Tolong kasih solusi mas🙏🏻

    Balas
    • kalau lapor memang tidak ada respon biasanya mas.. yang penting adalah banyakin orang yang lapornya, biar semakin kelihatan laporan tadi..

  9. Kak tolong dong fb saya kena hack dan masih ada foto2 yang ga pake hijab takutnya jadi dosa jariyah….nama akun fb nya Sandra Suci Asmara tolong dibantu ya kak🙏🙏🙏🙏

    Balas
    • kirim urlnya sini, nanti aku bantu laporkan.. selain itu minta bantuan teman dan keluarga untuk bantu laporkan..

    • aku cuma bisa liat postingan publiknya mas.. dari yang aku liat terakhir postingan publik di 2015.. dari yang keliatan di postingan publik, tidak ada yang aneh..

      saranku, lapor dari akun yang berteman dengan akun mas tsbt.. jadi minta bantuan ke teman dan keluarga untuk laporkan.. buat pengumuman di sosmed, diakun mas yang sekarang, atau digrup2 whatsapp misalnya.. tujuannya adalah memberitahukan ke teman2 dan keluarga bahwa akun dihack, supaya mereka bisa bantu laporkan, dan supaya mereka tidak tertipu oleh yang hack akun tsbt..

  10. Kak tolong pliss bantu aku. Akun Facebook aku di hack. Email dan sandi nya udah di ganti. Dan aku sudah tidak bisa lagi masuk ke akun Facebook aku kak. Aku udah sentuh lupa kata sandi tapi masih gak bisa. Tolong kak dengan sangat. Bantu aku laporin akun Facebook aku itu. Nama Facebook nya Dila Nya Dian

    Balas
    • barusan aku buka linknya udh ga ditemukan mba.. ada dua kemungkinan, pertama akunnya sudah dinonaktifkan oleh fb, atau kedua, dia ganti username..

    • aku cek postingan publik dan informasi lain yang tersedia untuk publik, ga ada yang aneh mba.. jadi aku ga bisa laporkan…

      saranku minta bantuan teman2 dan keluarga yang berteman dengan mba di fb untuk melaporkan akun mba tsbt..

    • udh aku bantu laporkan mba, saranku untuk minta bantuan teman dan keluarga untuk laporkan jg…semakin banyak yang lapor semakin bagus..

  11. Tolong semuanya bantu saya akun saya dihacker orang dan dia berusaha mengancam dan akan menyebarkan pornografi,akun dengan nama ajki muhammad fauzy

    Balas
    • kirimkan urlnya disini mba, nanti aku bantu laporkan.. sulit kalau cuma dengan nama untuk mencari akunnya..

    • dari yang bisa aku liat dipostingan publiknya, tidak ada yang aneh2 mas.. jadi aku tidak bisa laporkan..

      saranku, coba dulu recover akunnya jika baru2 dihack.. selain itu minta bantuan teman dan keluarga untuk ikut melaporkan akun tsbt..

  12. Kak minta tolong dong bantuin close akun fb ini “Jappok Jecpot”
    dia pake Foto sampul sy dgn cantumkan no hp sy untuk open BO. 😥

    Balas
  13. Mas yudha minta tolong dong,akun saya di hack ,,,email utama udah diganti sama kata Sandi,, anehnya sebulan yg lalu saya gk bisa login ke akun ITU… Terus saya coba kemarin melalui instal ulang aplikasi fb di HP saya bisa Masuk akun ITU Tanpa minta login DLu… Bisa Cari tau Sandinya gk ma’s
    Plisss tolongin saya ma’s..

    Balas
    • aku ga bisa bantu apa2 mas.. aku cuma bisa bantu jelaskan… semua langkah2nya harus dilakukan oleh pengguna itu sendiri supaya mereka bisa lebih mudah dapatkan akunnya kembali..

      Itu mas udh bisa login gitu ya?

      jika sudah bisa login, mas bisa masuk ke pengaturan fb, lalu masukkan email mas yang baru… verifikasi email mas tsbt.. lalu gunakan akun email tsbt untuk mereset sandi fb.. cmiiw..

  14. mas minta tolong , akun facebook sy sdh di hack dan tukang hack sdh bereaksi semua teman saya di chat di mintakin uang semua, tolong min di bantu blokir akun saya

    Balas
    • aku ga bisa blokir mas.. aku cuma bisa bantu laporkan.. kirimkan url mas disini..

      sekalian mas juga buat pengumuman di grup chat teman2 mas dan beritahu bahwa akun mas dihack, minta mereka tidak percaya akun tsbt, dan minta mereka laporkan akun tsbt supaya ditindak pihak fb..

      mas juga bisa coba recover akunnya, banyak tulisan terkait hal ini, diblog ini misalnya mas bisa baca https://www.bukugue.com/kembalikan-akun-fb-yang-di-hack/

  15. Tolong hapus permanen akun FB saya ( qya ditra/ qya.ditra )
    Karna sudah lupa email & pasword
    Dtambah lagi merusak hub saya yg saat ini sy jalanin…

    Balas
    • kirim urlnya sini mas.. nanti aku cek dan bantu laporkan..

      aku hanya bisa bantu laporkan, yang bisa hapus akun tsbt hanya pihak support facebook..

    • aku cek tidak ada yang aneh2 mas..aku hanya bisa cek informasi dan postingan yang di set publik..

      saranku mas minta bantuan teman dan keluarga mas.. bisa sebarkan informasinya lewat chat grup di WhatsApp misalnya..

  16. Mas bisa tlong bantu kembalikan akun fb adik saya yang dihack. Sihacker tidak mengubah profil/ update status. Tetapi sudah inbok tidak senonoh beberapa teman perempuan adik saya. Mohon bantuanya.

    Balas
    • kirimin urlnya sini mas, nanti aku bantu laporkan…

      saranku untuk buat pengumuman di komunitas yang kenal dengan adik mas, dan jelaskan bahwa akunnya dihack dan minta bantu laporkan.

  17. kak…fb saya di bajak orang dan disalah gunakan untuk upload video yg tdk pantas…bisa bantu hapus akun fb saya yang di hack orang..terimakasih

    Balas
  18. bantu saya mas, FB saya di hack orang yang tidak bertanggung jawab,,,sehingga tidak bisa login lagi saya,,, sdh cari solusi kemana mana tetap tidak ada titik terang,,,tolong dibantu ya mas,,,

    Balas
    • aku cek barusan tidak ada indikasi yang jelas mas..setidaknya untuk info dan postingan publik yang bisa aku lihat, bersih semua…

      saranku untuk buat pengumuman di circle teman dan keluarga mas..minta mereka bantu laporkan agar akunnya tidak dipakai hacker tsbt..

      atau mas bisa coba proses recovery, udh dijelaskan dihalaman https://www.bukugue.com/kembalikan-akun-fb-yang-di-hack/

  19. Bantu saya mas, akun fb saya dgn link https://www.facebook.com/erniyantilase95
    Telah dihack, email n pass sdh diganti semua dan sya tdk punya akses lagi.
    Beberapa teman telah mereport akun tsb namun blm ada tindaklanjut dri pihak fb.
    Saya juga tlh melakukan bbrp langkah pemulihan akun namun tdk ada yg berhasil.
    Saya mohon bantuannya

    Balas
    • aku hanya bisa bantu lapor mba.. barusan sudh aku laporkan juga..

      saranku untuk jelaskan dan minta bantuan teman dan keluarga agar mereka mau bantu laporkan.. hal ini perlu mba lakukan terang-terangan dan terus-terusan, agar teman2 yang belum tau bisa jadi tau..tujuannya selain dibantu laporkan juga untuk mengurangi salah paham antara teman dan keluarga..

      sudah coba cara yang dijelaskan diblog ini mba? yang dilaman ini https://www.bukugue.com/kembalikan-akun-fb-yang-di-hack/

    • saranku coba dulu mas.. ada beberapa cara lain yang aku jelasin diblog ini.. cek sini https://www.bukugue.com/kembalikan-akun-fb-yang-di-hack/..

      barusan udh aku cek, tidak ada indikasi hack yang bisa aku liat mas.. jadi aku tidak bisa laporkan.. jika ada yang aneh2, aku pasti bantu laporkan..

      tapi ya itu, saranku coba di recover dlu, sambil buat pengumuman di grup teman dan keluarga bahwa akun mas di hack.
      Beri tau semua orang yang mas kenal, dan minta bantu laporkan keorang2 terdekat mas.. ini untuk menghindari salah paham jika si hacker berbuat yang aneh2, bisa buat awareness di circle mas supaya tidak tertipu, dan bisa supaya teman2 dan orang terdekat mas bantu melaporkan akun mas tsbt ke pihak fb..

  20. Sdh coba recovery akun dgn email baru dan dpt balasan dari Fb tp setelah d klik tautan untuk ganti kata sandi malah d minta kode, sdgkan d email dan sms tdk ada kode
    Gmn solusix

    Balas
    • coba respon di email yang berisi tautan tsbt mba, atau email lain yang mba terima dari pihak fb di akun email baru tsbt.. jelaskan lagi disana bahwa masalah mba belum kelaar..

    • aku cek info yang tersedia publik, tidak ada yang aneh mas..jdi aku ga bisa bntu lapor.. coba gabung grup fb yang aku kash diatas, dan minta bantuan disana, jika ada bukti2 lain silahkan screenshot sehingga yang baca enak lapornya…

  21. mas bantuin saya, akun saya tibatiba tdk bisa di buka. tp nomor sy masih aktif, sy coba lupa kata sandi waktu ada sms masuk saya masukan kodenya muncul tulisan kode terlalu panjang. gimana ya mas, apakah ada indikasi akun di hack orang? saya takut akun saya di salahgunakan orang mas,terimakasih mas

    Balas
    • kode terlalu panjang? mba masukin kodenya berapa angka? yang diminta berapa? coba ulang lagi, baca baik2..

      kalau nomer mba masih tertera sebagai opsi recoveri diakun tsbt, harusnya tidak dihack itu sih,,cmiiw..

  22. Tlng dong bantu hps akun fb ku yg di bajak org , tp sepertinya dia tdk posting apa2 di berandaku . Namun aku tetep kawatir juga. Tlng bantu ya , hps akun permanen fb ku.

    Balas
  23. Mohon bantuannya mas akunfb saya dihack sma orng jepang, dia ganti alamt email dan kta sandi saya, skrng nma dan foto profil jga jga sudah diganti sma dia, tp fto” ank sya msih ada diakun itu sya tkut disalahgunakan sma tuh orng, sya sudah suruh tmn untuk bntu report tp hasilnya sllu gagal pdhal jlas fto profil dan koleksi fto diakun saya berbeda tp ttep dri pihak fb tdak melanggar standart, saya cma pengn akun sya hilang permanen tp kli ga bsa dihpus prmanen gpp yg pnting fto dan video anak saya hilang dri akun itu, trakhir sya liat dia update sttus yg mnurut sya penipuan, jdi mohon bantuannya mas, akun sya seharusnya nmanya Tyas Wandi tp skrng sudah berubah nma, saya sih ga msalh klo akun sya diambil tuh orng cma permasalahan saya bnyak fto dan video anak sya,trima kasih

    Balas
    • pertama.. barusan aku cek..https://www.facebook.com/twtwtwetew678568.. semua informasi publik yang tersedia sudh diubah, yang keliatan cuma orang jepang aja..aku sudh laporkan, tapi tidak tau seberapa efektif… saranku gabung jg ke grup fb buatan ku untuk saling bantu lapor dgn anggota yang ada.. harapannya bisa makin bagus jika banyak yg lapor.

      kedua untuk foto dan video.. mba upload itu ke profil secara publik atau dishare ke teman2 kan ya? jika iya, artinya itu foto udh lepas diinternet, tidak bisa dibendung untuk apa digunakannya.. jadi kalaupun tidak dihack, foto yang diupload tetap bisa disalahgunakan. sekali lagi..akunku yang tidak dihack pun, aku ga jamin foto2ku tidak ada yang pakai.. aku harap bagian ini bisa dipahami.

      karena kalau hacker niat pakai fotonya, tanpa hackpun bisa banyak cara dapetin foto tsbt.. dan kalaupun akunnya nanti berhasil dihapus, fotonya jg bisa aja sudah didownload dan disimpan.

      aku bukan nakut2in..aku cuma jelasin bahwa fotonya tsbt tidak bisa kita benar2 hapus dari internet..kita bisa hapus yang dalam kontrol kita..tapi jika ada satu orang aja yang kepikiran buat download, artinya copy dari file foto tsbt tetap ada.

  24. Assalamualaikum…kak bantu saya..akun fb saya di hack kata sandi dan email sudah di hanti..udah coba recoverry tapi gak berhasil..dan sekarang akun saya hilang di pencarian fb…di akun teman pun nama saya sudah gak bisa di klik lagi…tapi di hp yang selalu saya gunain buat buka fb masih terlihat ada notif yg masuk…itu akun saya dah di nonaktifkan apa himana ya kak??tolong bantu jelasin ya kak.makasih..

    Balas

Tinggalkan komentar