Cara logout akun Facebook dari perangkat lain

Pernah pinjam ponsel teman untuk akses facebook tapi lupa logout? Pernah pakai laptop saudara untuk buka facebook tapi lupa logout?

Lupa logout dari akun facebook di perangkat lain bukanlah masalah, karena facebook menyediakan fitur untuk hal ini.

Fitur tersebut adalah fitur “logout dari semua perangkat”. Dengan fitur ini, semua perangkat (entah itu ponsel ataupun komputer) yang masih login akun facebook kita, bisa kita logout kan sekaligus.

Jadi kita tidak perlu akses satu-persatu semua perangkat tsbt. Kita cukup ambil HP, buka facebook, buka settingnya, lalu force logout disemua perangkat, dan semua masalah selesai.

Penasaran bagaimana caranya? Simak pembahasan berikut.

Disini kita akan bahas tiga cara, pertama cara melakukan hal tsbt di facebook lite, kedua di facebook reguler dan terakhir di situs facebook melalui komputer. PILIH SALAH SATU SAJA, tidak perlu dikerjakan semuanya.

A. Logout dari akun facebook di semua perangkat lewat Facebook Lite

1. Buka aplikasi facebook lite di smartphone masing-masing. Jika sudah maka kalian akan di bawa ke halaman beranda facebook lite. Lalu kalian klik saja icon garis tiga pojok kanan atas.

masuk icon baris tiga

2. Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman menu opsi kalian. Lalu kalian gulir kebawah, cari dan pilih menu “pengaturan”.

masuk ke menu pengaturan

3. Jika sudah berada dihalaman “pengaturan”, gulir dan cari menu “Keamanan” dan pilih submenu “Keamanan dan Login” seperti contoh dibawah.

masuk ke keamanan dan login

4. Setelah kalian berada di halaman “Keamanan dan Login”. Lihat bagian “TEMPAT ANDA LOGIN”, disana terlihat akun fb kalian sedang login di mana saja. Pilih menu “Lihat lainnya” seperti pada gambar.

klik lihat lainnya

5. Jika sudah maka kalian akan dibawa kehalaman seperti dibawah. Gulir kebawah hingga terlihat tombol “Keluar dari semua sesi”. Tekan tombol tersebut.

klik keluar dari semua sesi

6. Setelah itu kalian akan diminta mengkonfirmasi seperti dibawah. Jika yakin ingin keluar dari semua sesi dan perangkat, pilih tombol “KELUAR”.

klik keluar

7. Sampai disini kalian sudah berhasil keluar dari semua perangkat, kecuali perangkat yang sedang kalian buka saat ini. Jika kalian ingin keluar dari perangkat yang sekarang, tinggal logout seperti biasa.

B. Logout dari akun facebook di semua perangkat melalui facebook regular

1. Buka aplikasi facebook regular di smartphone kalian masing-masing. Jika sudah, tekan atau tap “ikon garis tiga” yang ada dipojok kanan atas untuk memunculkan pilihan menu.

2. Setelah kalian diberi pilihan menu seperti dibawah, gulir kebawah lalu tap “Pengaturan dan Privasi”, selanjutnya tap submenu “Pengaturan”.

3. Setelah berada dihalaman “pengaturan”, gulir kebawah dan cari pengaturan keamanan, selanjutnya pilih dan tap “Keamanan dan Login”.

klik keamanan dan login

4. Jika sudah berada dihalaman keamanan dan login, gulir kebawah hingga terlihat bagian “Tempat anda Login”, selanjut tap “Lihat semua” seperti pada gambar.

klik lihat semua

5. Disini tap tombol “KELUAR DARI SEMUA SESI”, untuk mengeluarkan akun facebook kalian dari semua perangkat lainnya.

klik keluar dari semua sesi

6. Seperti biasa, kalian akan diminta konfirmasi. Tap tombol “KELUAR” untuk menyetujui.

7. Sampai disini kalian berhasil keluar dari semua perangkat lainnya kecuali perangkat yang sedang kalian pegang saat ini.

C. Logout dari akun facebook di semua perangkat lewat browser komputer

1. Buka akun facebook di komputer kalian seperti biasa.
2. Setelah kalian buka facebook di PC kalian. Lalu kalian klik “icon panah ke bawah” yang ada di pojok kanan atas.

klik icon panah ke bawah

3. Setelah itu akan muncul pilihan menu, pilih menu “Pengaturan”.

masuk ke pengaturan

4. Kalian akan dibawa kehalaman pengaturan seperti dibawah. Disebelah kiri, ada sidebar yang berisi pilihan laman pengaturan. Disini pilih “Keamanan dan Info login”.

klik keamanan dan login

5. Setelah kalian berada dihalaman “Keamanan dan Info Login”, cari bagian “Tempat Anda Login”, dan klik link “Lihat lainnya” seperti pada gambar dibawah.

klik lihat lainnya

6. Jika sudah maka akan muncul keterangan di perangkat mana saja kalian login saat ini. Setelah itu, klik tombol “Keluar Dari Semua Sesi”.

keluarkan dari semua sesi

7. Setelah itu akan muncul kotak konfirmasi seperti dibawah, tekan saja tombol “Keluar” untuk menyetujui.

8. Jika sudah, kalian akan dikeluarkan dari semua perangkat lainnya. Dipengaturan “Tempat anda Login” hanya akan terlihat satu perangkat aktif, yaitu perangkat yang kalian sedang gunakan saat itu.

sekarang yang aktif histori loginya cuma satu

Dengan metode ini kalian bisa memaksa logout akun kalian dari perangkat lain, tanpa harus mengakses perangkat lain tersebut.

Pada dasarnya ketiga cara diatas sama, hanya saja kita bahas agar bisa lebih banyak pilihan, karena tidak semua orang buka facebook di aplikasi facebook lite.

Admin: Aku sendiri pakai facebook lite di ponsel, dan situs facebook di laptop.


Bagaimana menurut kalian? Apakah cukup lengkap atau ada yang perlu ditambahkan? Kritik dan saran bisa ditambahkan dikolom komentar dibawah.

Sekian pembahasan kali ini, sampai jumpa ditulisan-tulisan berikutnya.

2 pemikiran pada “Cara logout akun Facebook dari perangkat lain”

  1. Mohon bantuannya bosq,ada orang pake fb ku,jadi ketika ku keluarkan smua,ada satu tak bisa keluar.dia ada tanda ( ? ).
    contoh:
    ? Oppo 7 sedang aktif : sibolga.

    nggk bisa kluar dia bosq walaupun udah kukeluarkan dari semua sesi.

    Balas
    • setauku cara diatas bisa ngeforce logout dari semua perangkat, kecuali perangkat yang sedang digunakan saat ini mas.. cmiiw…

      coba ulangi aja mas.. ganti lagi kata sandinya, setelah itu force logout semuanya… pastikan nomer hp dan email yang terkait dengan akun tsbt hanya bisa diakses oleh mas saja, tidak ada orang lain yang punya akses kesana..

Tinggalkan komentar