Cara logout WhatsApp Web dari PC atau HP

Selain bisa digunakan di ponsel, saat ini kita juga bisa mengakses WhatsApp melalui PC atau laptop melalui situs WhatsApp Web. Hal ini tentu sangat berguna ketika kita ingin menggunakan WhatsApp untuk keperluan pekerjaan yang dilakukan di komputer. Kita bisa lebih mudah memindahkan data, tanpa harus kirim dulu ke ponsel.

Setelah menggunakan WhatsApp web, kita sebenarnya tidak perlu logout, karena dengan begini, kita bisa langsung pakai WhatsApp Web untuk dihari berikutnya tanpa perlu login sekali lagi.

Namun masalahnya kalau saat ini kamu menggunakan WhatsApp Web di komputer milik orang lain, misalnya milik kantor atau sekolah. Untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan, ada baiknya setelah selesai menggunakan WA Web tadi, kamu langsung logout dari komputer tsbt.

Untuk logout sendiri, ada dua cara. Yang pertama, kamu bisa lakukan langsung dari PC tempat kamu login WA Web tadi.

Kedua kamu bisa logout WA Web melalui aplikasi WhatsApp yang terinstall di ponsel kamu. Cara kedua ini cukup penting, karena dengan fitur ini kamu bisa logout dari jauh. Jadi kalaupun kamu lupa logout dari PC-nya, kamu bisa gunakan cara kedua untuk logout dari WA Web di PC tsbt.

Penasaran bagaimana caranya? simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara logout WhatsApp Web langsung dari PC

Satu-satunya komputer yang tidak perlu kamu logout adalah komputer pribadi yang benar-benar tidak ada orang lain yang bisa akses. Selain itu, memang sebaiknya lakukan proses logout jika sudah selesai menggunakannya.

Untuk proses logout dari WhatsApp Web di PC tidak lah sulit, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Artikel Lainnya :  Cara mengganti nada dering WhatsApp (bisa dengan lagu/mp3)

1. Masuk ke halaman WhatsApp Web dengan web browser yang kamu gunakan untuk login sebelumnya. Setelah halaman utama terbuka, tekan ikon ‘menu’ atau simbol titik tiga yang berada di kanan atas dari kotak percakapan.

ikon menu di WhatsApp Web PC

2. Kemudian pilih menu “Keluar” dari pilihan menu yang muncul.

menu keluar dari WhatsApp Web PC

3. Selesai. Jika berhasil keluar, nantinya kamu akan melihat tampilan awal dari WhatsApp Web seperti dibawah ini.

tampilan awal WhatsApp Web setelah berhasil keluar

Cara logout WhatsApp Web dari HP kamu

Seperti yang sudah dijelaskan diatas sebelumnya, kalau kita lupa logout WhatsApp Web di PC, kita tetap bisa logout dari PC tsbt dengan bantuan fitur logout WA Web di HP. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone dan tekan menu “opsi lainnya” atau simbol titik tiga di kanan atas layar.

menu opsi lainnya di aplikasi WhatsApp

2. Selanjutnya pilih menu “Whatsapp Web”.

menu WhatsApp Web di smartphone

3. Setelah itu akan terlihat daftar beberapa komputer yang pernah kita gunakan untuk login WhatsApp Web. Tekan menu “Keluar dari semua perangkat”.

pilihan keluar dari semua perangkat

4. Akan muncul notifikasi seperti ini, pilih “Keluar” untuk melanjutkan.

notifikasi keluar dari semua perangkat

5. Apabila berhasil, tampilan aplikasi akan berubah ke mode ‘pindai kode QR’. Kamu diminta meng-scan lagi untuk login ke WhatsApp web. Ini artinya kamu sudah berhasil logout dari WhatsApp Web dari semua perangkat yang ada.

tampilan pindai kode QR setelah logout WA web berhasil

Cara logout WhatsApp Web ternyata mudah bukan? kamu bisa menggunakan cara ini untuk mengamankan akun ketika WhatsApp Web sudah tidak diperlukan lagi. Semoga cara ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

jika masih merasa kebingungan jangan ragu untuk menanyakannya lewat kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Tinggalkan komentar