Cara melihat akun facebook yang di privasi tanpa berteman

Media sosial dapat berfungsi sebagai sarana komunikasi seseorang dengan orang-orang yang dikenal. Dengan media sosial, pengguna dapat membagikan aktivitas terkininya kepada teman-temannya.

Jika kamu berteman dengan seseorang di media sosial, tentunya kamu juga akan dapat melihat aktivitasnya di medsos tersebut.

Pun begitu pada Facebook, kamu dapat melihat status dan postingan teman-temanmu jika kamu telah berteman dengan mereka.

Jika kamu belum berteman dengan seseorang di Facebook, kamu hanya bisa melihat jika mereka tidak memprivate postingan facebook mereka.

Jadi jika tidak berteman, hanya postingan yang sifatnya publik saja yang bisa dilihat.

Jadi jika ditanyakan apakah bisa melihat postingan dan status seseorang tanpa berteman? Maka jawabannya bisa.

Caranya pun cukup gampang. Yang perlu kamu lakukan adalah, buka facebook, lalu masuk ke profil orang tsbt. Disini kamu bisa melihat semua informasi, postingan dan foto, yang bersifat publik.

Jadi di profil atau timeline orang tsbt, kamu bisa lihat semuanya, selama bersifat publik.

Nah bagaimana jika ada postingan ataupun photo yang di share hanya ke “teman dan teman dari teman”, atau “teman saja”?

Dibawah akan dibahas mengenai hal ini.

Melihat foto seseorang di Facebook dengan menggunakan PictureMate

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat postingan seseorang di Facebook, terutama foto, adalah PictureMate. PictureMate adalah ekstensi Chrome yang bekerja dengan cara memasukkan ID Facebook secara otomatis dalam link yang tadi kita bahas.

Untuk menggunakan PictureMate ini, kamu dapat melakukan langkah berikut:

1. Klik link ini untuk ke halaman add-on picturemate. Install picturemate dengan cara klik “Tambahkan ke chrome”.

2. Setelah itu chrome akan mendownload extensi picturemate tsbt. Tunggu proses download selesai. Setelah itu install picturemate dan restart chrome agar extensi ini benar-benar terpasang.

3. Jika kamu telah login ke Facebook sebelumnya, kamu dapat langsung mengunjungi halaman profil orang yang ingin kamu lihat postingannya. Setelah itu, klik “icon PictureMate” pada toolbar.

klik icon PictureMates

4. Tunggu sebentar sampai tanda centang hijau muncul. Halaman akan diteruskan pada kumpulan foto yang telah dibagikan oleh orang tadi.

postingan yang terlihat dengan ekstensi PictureMates

Admin: Dilihat dari deskripsinya, fungsi utama add on ini adalah mengumpulkan foto akun tertentu, dari foto-foto yang di tag ke akun tsbt. Jadi ini sebenarnya kurang tepat, tapi bisa jadi alternatif buat teman-teman yang hanya butuh foto2nya saja.

Melihat postingan seseorang di Facebook dengan cara mem-follow

Facebook sebenarnya sudah menyediakan opsi bagimu jika ingin melihat postingan orang lain tanpa harus berteman dengannya.

Opsi atau pilihan yang dimaksud adalah follow atau mengikuti seseorang di Facebook.

Adapun biasanya tombol follow ini dapat difungsikan oleh pengguna Facebook yang mempunyai teman yang cukup banyak.

Dengan mengikuti seseorang di Facebook, kamu dapat melihat postingan orang tadi tanpa harus berteman dengannya. Ketika orang yang kamu follow membuat postingan, postingan tersebut akan muncul pada beranda Facebook-mu

Lalu bagaimana caranya mem-follow seseorang di Facebook? Mari kita lihat caranya sebagai berikut.

1. Kamu dapat mencari profil orang yang ingin kamu ikuti di Facebook dengan menggunakan kolom pencarian. Ketikkan nama orang yang ingin kamu follow.

2. Setelah menemukannya, buka halaman profilnya. Untuk mengikuti akunnya, tap tombol ikuti seperti pada gambar ini.

melihat postingan seseorang di fb tanpa berteman dengan cara mengikuti

Bagaimana, cukup mudah bukan cara untuk mem-follow seseorang di Facebook? Setelah kamu mem-follow seseorang di Facebook, kamu dapat melihat postingan orang tadi pada beranda Facebookmu tanpa harus berteman dengannya.

Namun demikian cara ini memiliki kelemahan karena tergantung dari orang yang akan kamu follow. Tidak semua pengguna Facebook memberikan opsi untuk tombol follow ini. Sehingga tidak sembarang orang bisa kamu follow di Facebook.

Melihat postingan seseorang di Facebook dengan menggunakan akun lain

Perlu dijelaskan bahwa saat ini tidak tersedia cara yang 100% dijamin berhasil untuk melihat postingan seseorang di Facebook tanpa harus berteman dengannya.

Tanpa berteman sekalipun sebenarnya kamu sudah dapat melihat postingannya, akan tetapi hanya postingan yang bersifat publik saja yang dapat kamu tonton. Sedangkan untuk postingan yang lainnya, kamu diharuskan berteman dengannya. Ini menyangkut privasi dari si pembuat status.

Jika ingin melihat lebih lanjut, kamu dapat mengintip postingan orang tersebut dengan menggunakan akun yang lain.

Entah itu dengan cara membuat akun baru. Atau dengan cara menggunakan akun temanmu yang sudah lebih dulu berteman dengan orang tersebut.


Kami sebenarnya tidak menyarankan penggunaan ekstensi Chrome seperti pada cara pertama tadi. Kami lebih menyarankan untuk mem-follow saja atau menggunakan menggunakan akun lainnya untuk mengintip akun orang tsbt.

Dengan memfollow seseorang misalnya kita masih dapat mengikuti status-statusnya, storynya, dll, walaupun kita tidak diterima permintaan pertemannya.

Satu-satunya cara yang dapat kamu lakukan untuk melihat semua postingan seseorang “tanpa berteman” adalah dengan menerapkan cara ke-terakhir tadi. Kamu bisa membuat fake account atau meminjam ponsel teman. Membuat akun baru masuk akal untuk dilakukan meskipun belum tentu orang tersebut menerima permintaan pertemanan darimu. Sehingga meminjam hp teman mungkin akan jadi cara yang terbaik.


Nah itu tadi informasi mengenai cara melihat postingan seseorang di facebook yang di privasi tanpa berteman. Ikuti terus infoirmasi menarik lainnya. Informasi terupdate seputar media sosial hanya di Bukugue dot com.

Tinggalkan komentar