Cara Melihat Permintaan Pesan Di Messenger

Dengan adanya aplikasi Messenger, proses mengirim dan membalas pesan di Facebook menjadi jauh lebih mudah dan praktis. Biasanya saat ada teman Facebook yang mengirim pesan, maka kita akan langsung mendapat notifikasi dari aplikasi Messenger. Lalu begitu dibuka, kita bisa langsung melihat pesan yang dikirim oleh teman kita dan langsung membalasnya dari aplikasi tersebut.

Proses berkirim pesan atau chatting pun bisa berlangsung seharian tanpa perlu membuka aplikasi Facebook.

Namun diantara pesan-pesan yang masuk ke Inbox Facebook, ada juga pesan yang tidak bisa kamu lihat saat membuka Messenger atau Messenger Lite. Pesan-pesan seperti ini biasanya merupakan pesan yang berasal dari orang yang belum berteman denganmu di Facebook.

Semua pesan yang dikirimkan oleh orang yang belum berteman denganmu ini akan di filter di halaman “Permintaan Pesan”. Kamu pun tidak bisa melihatnya kecuali membuka halaman “Permintaan Pesan” tsbt. Selain itu, kamu juga tidak akan mendapatkan notifikasi kalau mendapat pesan seperti itu. Dengan  begitu, kamu tidak akan tahu kamu telah mendapatkan pesan dari orang lain.

Jadi jika ada orang lain yang mengatakan bahwa dia sudah mengirim pesan ke Inbox-mu, namun setelah di check ternyata pesannya tidak ada, maka coba lihat di bagian “Permintaan Pesan”. Mungkin saja, pesan yang dia kirim nyangkut di sana.

Cara Melihat Permintaan Pesan di Messenger

Untuk melihat permintaan pesan di Messenger, silahkan buka dulu aplikasi Messenger -nya. Kemudian lakukan langkah-langkah di bawah.

1. Tap “Foto Profil” di kiri atas.

Tap foto profil di kiri atas.

2. Scroll ke bawah, kemudian  tap “Permintaan pesan”.

Tap "Permintaan Pesan".

3. Kamu akan langsung membuka halaman “Permintaan pesan”. Di sana, kamu mungkin akan menemukan pesan yang kamu cari. Jika tidak ada, kamu bisa tap “Spam”.

Artikel Lainnya :  Cara mengeluarkan anggota dari grup chat di Messenger

4. Untuk memindahkan pesan tsbt ke inbox kamu, kamu tinggal buka dan balas pesan tsbt. Nanti pesan akan otomatis pindah ke inbox setelah dibalas.

Selain itu, jika kamu merasa pesan tsbt mengganggu, kamu bisa melakukan beberapa hal pada pesan tersebut, seperti menghapus pesan atau memblokir pesan. Selain itu, kamu juga bisa melihat profil pengirim pesan dengan cara men-tap “”Tampilkan Profil”

Tampilan pesan yang masuk ke "Permintaan Pesan".

Cara Melihat Permintaan Pesan di Messenger Lite

Untuk pengguna Messenger Lite, silahkan buka dulu Messenger Lite-nya dan lanjutkan dengan langkah di bawah.

1. Tap icon roda gigi di kanan atas.

tap icon roda gigi di kanan atas.

2. Tap “Permintaan Pesan”.

Tap "Permintaan Pesan".

3. Kamu akan membuka halaman “Permintaan Pesan”. Pesan yang kamu cari mungkin akan kamu temukan di sini. Namun sayangnya, Messenger Lite tidak memiliki folder spam sehingga pesan yang dianggap spam oleh Facebook tidak akan kamu temukan di halaman ini.

pesan yang terdapat di halaman "Permintaan Pesan".

Nah, jika kamu membuka salah satu pesan di halaman “Permintaan Pesan” yang terdapat di Messenger Lite, maka kamu bisa memilih untuk menerima atau menghapus pesan tersebut.

Kamu juga bisa melihat profil pengirim pesan dengan cara tap foto profil yang terdapat di sebelah pesan yang dikirim. Kemudian dilanjutkan dengan tap pilihan “Lihat profil”.


Itulah cara untuk melihat permintaan pesan di Messenger. Caranya cukup mudah untuk dilakukan. Namun sayangnya seperti yang saya sebutkan di atas, kalau ada yang ngirim pesan ke akun Facebook-mu tapi nyangkut di halaman “Permintaan Pesan”, maka kamu tidak akan pernah tahu karena kamu tidak mendapatkan notifikasi untuk pesan tersebut. Kecuali orang yang ngirim pesan memberi tahumu.

Jadi kalau kamu mengirim pesan ke orang yang belum berteman denganmu di FB, jangan lupa untuk memberi tahu orang tersebut karena bisa jadi dia juga tidak tahu sudah mendapat pesan darimu.

Artikel Lainnya :  Cara menggunakan bingkai di Foto Profil Facebook

Sekian untuk artikel kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.  

Tinggalkan komentar