Cara Melihat Postingan Terbaru di Facebook

Ada waktu dimana saya benar-benar kesal dengan Facebook. Ini karena setiap kali saya buka Facebook di Browser, postingan yang tampil benar-benar postingan yang sama persis. Entah karena mungkin waktu itu Facebook sedang mengalami masalah atau memang karena saya sangat jarang berinteraksi dengan orang lain sehingga postingan yang muncul hanya yang itu-itu saja.

Tapi meski tidak separah waktu itu, hingga kini pun postingan yang muncul di Beranda masih sangat terbatas. Banyak postingan yang muncul secara berulang sementara postingan lain tidak pernah muncul.

Biasanya postingan yang sering muncul adalah postingan yang populer, terutama yang banyak komennya. Postingan yang seperti ini akan terus muncul di Beranda.

Bahkan jika hari ini ada pemilik postingan yang membalas komentar di postingan yang dia posting seminggu yang lalu, maka postingan tersebut masih akan muncul kembali di Beranda saya hari ini.

Untuk urusan postingan yang tampil di Beranda, dilihat dari waktu postingan pun terkesan agak aneh. Ada postingan yang diposting tiga hari yang lalu dan baru muncul di Beranda saya hari ini.

Oh iya, selain popularitas postingan, aplikasi yang digunakan untuk membuka Facebook juga mungkin punya pengaruh terhadap munculnya postingan di Beranda, karena setiap kali buka Facebook di aplikasi Facebook regular, aplikasi FB Lite dan Facebook di Browser, urutan postingan yang tampil agak berbeda.

Meski demikian, postingan yang tampil tetap jarang ada yang baru. Kalau ada pun, biasanya postingan yang muncul merupakan postingan yang diposting setengah jam hingga 1 jam lalu.

Nah, lalu adakah cara untuk melihat postingan-postingan terbaru di Facebook? setelah saya cari-cari, ternyata ada. Inilah yang akan saya kali ini.

Cara Melihat Postingan Terbaru di Facebook

Kalian bisa lakukan langkah-langkah dibawah baik di aplikasi Facebook biasa dan FB lite. Langsung saja, berikut langkah-langkahnya.

Artikel Lainnya :  Cara menghilangkan pemberitahuan siaran langsung facebook

1. Buka Facebook, kemudian tap icon “Hamburger” di kanan atas.

Tap icon "Hamburger" di kanan atas.

2. Tap “Terbaru”. Jika tidak ada, kamu bisa tap “Liat Lainnya” terlebih dahulu.

3. Selesai.

Itulah cara untuk melihat postingan terbaru di Facebook. Dengan melakukan hal tersebut, maka kamu akan melihat semua postingan terbaru, baik dari teman, Halaman maupun grup Facebook yang kamu ikuti.

Semua postingan benar-benar baru. Kamu bisa melihat postingan yang baru saja diposting hingga yang diposting beberapa menit lalu.

Jika kamu lihat disini, kamu baru akan sadar berapa banyak postingan baru yang kamu lewatkan tiap hari karena algoritma facebook menyarankan beberapa postingan saja ke kamu diberanda.

Dilain sisi, algoritma ini tujuannya baik, tujuannya menyarankan postingan yang benar-benar sesuai minat kamu saat ini. Namun disisi lain, postingan seperti status teman-teman lama yang jarang berinteraksi dengan kita tidak akan muncul diberanda memang.

Cara Melihat Postingan Terbaru di Sebuah Grup Facebook

Di atas, saya sudah bahas mengenai cara untuk menampilkan semua postingan terbaru, baik postingan dari teman, grup dan Halaman, dalam satu laman saja (tercampur aduk).

Nah, sekarang saya bahas cara untuk melihat postingan terbaru di grup Facebook. Cara ini bisa kamu gunakan kalau kamu hanya ingin melihat postingan terbaru dari salah satu grup yang kamu ikuti.

Namun sayangnya, cara yang saya bahas di bawah hanya dapat dilakukan di aplikasi FB reguler saja karena pada FB Lite tidak tersedia pilihan untuk melihat postingan terbaru dari grup Facebook yang kamu ikuti.

Untuk melihat postingan terbaru di salah satu grup Facebook, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

1. Tap icon grup di sebelah atas.

Tap icon grup

2. Tap “Grup Anda”.

Tap "Grup Anda".

3. Scroll ke bawah. Kemudian tap grup Facebook yang postingan terbarunya ingin kamu lihat.

Tap grup yang kabar terbarunya ingin kamu lihat.

4. Di halaman grup yang kamu buka, scroll ke bawah, lalu tap “Urutkan” yang terdapat di sebelah kanan “Aktivitas Terbaru”. Setelah itu, tap “Postingan Terbaru”.

Artikel Lainnya :  Cara membuat polling di Facebook

5. Selesai. Urutan postingan grup sudah diganti dari “Aktivitas Terbaru” menjadi “Postingan Terbaru”.  

Urutan postingan grup sudah diganti menjadi dari “Aktivitas Terbaru” menjadi Postingan Terbaru”.  

Sekian untuk artikel cara melihat postingan terbaru di FB ini. Jika ada yang kurang, jangan sungkan untuk menyampaikan kritik dan sarannya dikolom komentar dibawah.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar