Cara memblokir pesan dan panggilan di Messenger

Facebook merupakan aplikasi media sosial terbesar yang saat ini banyak di gunakan. Dengan Facebook kita dapat terhubung dengan siapa saja.

Seperti yang teman-teman tau, saat kita chat di Facebook, semua chat akan masuk ke inbox Facebook. Nah untuk pengguna ponsel, chat Facebook biasanya dikelola lewat aplikasi messenger.

Nah untuk pengguna messenger, kalian disini bisa lebih leluasa dalam pengelolaan chat tadi.

Jika ada orang yang suka menggangu, kalian bisa memblokir messengernya dengan mudah, sehingga orang tadi tidak bisa lagi mengirimkan pesan ataupun membuat panggilan ke messenger kalian.

Sebelum kita masuk ke bahasan, disini akan dijelaskan sedikit mengenai cara kerja fitur blokir di messenger, supaya kalian tidak bingung.

  • Seseorang yang kita blokir secara langsung tidak bisa mengirimkan pesan/menelpon kita lagi. Dengan kita memblokir seseorang, maka sebaliknya kita juga tidak bisa menghubungi orang yang kita blokir tadi.
  • Apabila orang yang diblokir tadi mengundang kita untuk masuk ke group-group yang ada di messenger, maka kita akan di berikan konfirmasi terlebih dahulu untuk memilih menerimanya atau tidak. Dan jika kita menerima undangan dari teman yang kita blokir, kita tetap bisa melihat pesan orang tersebut di dalam group meskipun kita telah memblokirnya.

Cara Memblokir pesan dan panggilan dari kontak Messenger

Untuk memblokir seseorang di messenger sebenarnya tidak begitu sulit. Untuk caranya sendiri kalian bisa mengikuti setiap langkah yang ada di bawah ini.

1. Buka aplikasi messenger yang ada di smartphone kalian masing-masing.
2. Setelah kalian berada di halaman beranda messenger. Silahkan cari kontak yang ingin kalian blokir. Tap kontak tersebut untuk masuk ke halaman chatting.

pilih kontak yang akan di blokir

3. Setelah berada di halaman chatting, silahkan kalian klik icon tanda seru yang ada di pojok kanan atas.

klik icon tanda seru

4. Selanjutnya kalian akan dibawa kehalaman seperti dibawah ini. Gulir kebawah dan cari menu blokir. Tap menu blokir tsbt.

5. Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman menu blokir, disini ada dua pilihan menu, yaitu untuk memblokirnya di pesan dan panggilannya messenger , dan memblokirnya di Facebook. Pilih menu “Blokir pesan dan Telepon” untuk membokir orang tsbt di messenger kalian.

klik blokir pesan dan telepon

6. Setelah itu akan muncul halaman kecil untuk mengkonfirmasi bahwa kalian benar-benar ingin memblokirnya. Kalian klik saja BLOKIR.

klik blokir

7. Setelah kalian berhasil memblokirnya, maka tulisan “blokir pesan dan telepon” akan berubah menjadi warna hitam dan ada tulisan “Buka……”. Ini artinya kalian sudah berhasil memblokir orang tsbt di messenger kalian.

icon tulisan berubah jadi hitam

8. Selesai. Mudah kan ya?

Bagaimana jika kalian berubah pikiran dan ingin membatalkan blokir orang tadi? Silahkan lanjut baca.

Cara Membatalkan Blokir di Messenger

Jika suatu saat nanti kalian ingin menghubungi kembali orang yang pernah kalian blokir di messenger kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi messenger di smartphone kalian masing-masing.
2. Setelah berada di halaman beranda aplikasi messenger, silahkan kalian klik icon profil kalian yang berada di pojok kiri atas.

masuk ke icon profil

3. Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman profil messenger kalian. Silahkan kalian tap menu privasi.

masuk ke menu privasi

4. Setelah masuk ke halaman privasi akan muncul beberapa pilihan menu. Nah di sini, kalian pilih saja menu “akun yang di blokir“.

klik akun yang di blokir

5. Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman blokir akun. Di halaman ini akan muncul orang-orang yang pernah kalian blokir. Untuk membuka-nya silahkan kalian klik akun-nya, lalu tap menu “Buka blokir pesan dan telepon”

6. Setelah itu akan muncul halaman kecil konfirmasi bahwa kalian ingin membuka blokiranya. Di sini kalian tap saja “BUKA BLOKIR“.

klik buka blokir

7. jika kalian sudah berhasil membuka blokirnya, maka secara otomatis akunnya akan hilang dari halaman “Akun yang diblokir” ini.

akun yang di buka blokiranya hilang dari daftar blokir

8. Selesai.


Mungkin sampai disini dulu pembahasan kita kali ini. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua yang membacanya.

Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat. Thanks.

2 pemikiran pada “Cara memblokir pesan dan panggilan di Messenger”

Tinggalkan komentar