Cara membuat avatar kamu di Facebook

Saat ini ada banyak aplikasi ataupun website yang bisa membuat avatar penggunanya. Avatar biasanya digunakan untuk merepresentasikan seseorang ke dalam bentuk 3 dimensi di internet. Hanya dengan mencari keyword ‘avatar maker’, akan muncul banyak pilihan website dan aplikasi yang bisa membuat avatar dari dirimu.

Salah satu yang tak ingin ketinggalan adalah Facebook. Media sosial raksasa ini yang fiturnya sudah kompleks juga merambah ke fitur avatar. Sejak beberapa bulan terakhir, pengguna Facebook banyak yang menggunakan fitur avatar, bahkan di awal peluncurannya sebagian besar pengguna berbondong-bondong mencoba fitur baru tersebut.

Avatar yang telah dibuat bahkan bisa dijadikan foto profil dan paket stiker. Stiker yang dibuat dari avatar facebook ini bisa dibagikan ke kolom komentar juga pesan. Bahkan yang lebih menarik lagi, costumisasi karakternya sangat banyak. Kita bisa memilah warna kulit yang pas, bentuk mata, warna bola mata, bentuk rambut, bentuk tubuh, pakaian, dan banyak lagi opsinya.

Berikut langkah-langkah simpel untuk membuat avatar di akun Facebook kamu.

1. Buka aplikasi Facebook di smartphone kamu lalu tekan menu garis tiga di sudut kanan atas.

2. Di sini akan banyak menu yang bisa dipilih, untuk menu membuat avatar tekan lihat lainnya maka menu membuat avatar akan muncul.

3. Dihalaman “avatar” seperti dibawah. Pilih “Selanjutnya” untuk mulai membuat avatar.

4. Di tahap pertama pembuatan avatar, kamu akan diminta memilih warna kulit. Jadi disini pilih dulu warna kulitnya, lalu tap “Selanjutnya”.

5. Setelah itu kita bebas berkreasi mulai dari mengatur gaya rambut, bentuk wajah, bentuk mata, alis, aksesoris, pakaian, dan banyak lagi kreasinya.

6. Jika kamu sulit menggambarkan dirimu, Facebook juga menyediakan fitur cermin jadi kamu bisa memfoto diri dan menjadikannya patokan untuk membuat avatar.

7. Jika dirasa avatarnya sudah selesai, kamu bisa tap tombol “Selesai” untuk menyimpan. Berikut tampilan hasil avatar kamu. Kamu bisa menjadikan avatar tersebut sebagai foto profil ataupun stiker dengan banyak variasi stiker yang disediakan.

8. Mudah kan?


Membuat avatar di Facebook memang mudah, yang sulit adalah berkreasi agar avatarnya benar-benar menggambarkan jati diri kamu yang sebenarnya.

Mungkin sekian dulu tulisan singkat kali ini. Aku tau tulisan ini mungkin tidak menjawab seluruh pertanyaan terkait avatar di Facebook. Jadi jika memang ada hal yang kurang dipahami, kamu bisa tanya dibawah.

Akhir kata, selamat berkreasi.

Tinggalkan komentar