Cara membuat Instagram Story #WeShouldAlwaysBeKind

Beberapa waktu yang lalu, tagar #WeShouldAlwaysBeKind menjadi trending di Instagram. Tagar ini berhubungan dengan challenge yang kemudian dinamakan “we should always be kind challenge“.

Tantangan ini pada dibuat sebagai kampanye yang positif, mengajak untuk menunjukkan bahwa semua orang itu baik.

Penulis sendiri pada awalnya cukup kaget karena pada saat membuka story teman-teman, jadi berpikir mengapa banyak orang yang membuat story dengan foto penulis? Ternyata setelah diselidiki lebih lanjut, foto yang muncul tidak diedit secara manual oleh si pembuat story. Ini juga bukan berasal dari suatu aplikasi atau web tertentu.

Lalu karena penasaran, penulis mampir sejenak ke halaman profil pembuat template, yaitu akun instagram dengan username @sulrod.

cari template story we should always be kind

Tantangan #WeShouldAlwaysBeKind ini mengharuskan kita untuk membuat story dengan template yang telah disediakan. Dengan beberapa trik tertentu, orang yang membuka story kita ini akan secara otomatis muncul fotonya. Nah, disinilah yang menjadi sisi menariknya.

Lalu bagaimana cara membuat story #WeShouldAlwaysBeKind ini? Mengapa foto kita dapat muncul di setiap orang yang membuat story ini? Simak langkah berikut ini.

1. Pertama, download atau screenshot template story #WeShouldAlwaysBeKind. Kamu dapat mencarinya pada akun instagram dengan username @sulrod. Atau bisa download gambar screenshot dibawah.

screenshot template story #WeShouldAlwaysBeKind
screenshot template story #WeShouldAlwaysBeKind

2. Buat story baru. Tap ikon kamera pada ujung kiri atas tampilan. Setelah itu slide layar ke atas. Pilih template yang telah kamu dapatkan tadi.

3. Setelah memilih gambar, selanjutnya klik ikon stiker. Dan pilih stiker “komentar”. Ini merupakan sebuah kunci mengapa foto profil kita dapat muncul secara otomatis pada story #weshouldalwaysbekind ini.

4. Sesuaikan ukuran dan posisi dari “stiker komentar” ini. Dari petunjuk yang ada, besarkan stiker komentar hingga mencapai ukuran maksimal. Setelah itu tempatkan stiker komentar pada tempat yang telah ditandai. Pastikan tanda petunjuk ini tertutup oleh stiker komentar. Selain itu pastikan juga hanya bagian foto saja yang terlihat disini.

tempatkan stiker komentar pada bagian yang ditandai
tempatkan stiker komentar pada bagian yang ditandai

5. Setelah menambahkan stiker komentar, tambahkan hashtag #weshouldalwaysbekind pada story ini. Sesuaikan font dan warna yang paling cocok dengan gambar tadi. Sebenarnya ini tidak wajib dilakukan karena pada templatenya sendiri sudah memuat hashtag. Akan tetapi dengan cara ini, orang lain juga dapat melihat storymu melalui hashtag tadi.

6. Kirimkan story yang telah dibuat tadi. Mungkin pada proses pengeditannya, foto profilmu-lah yang muncul. Namun jika story ini ditonton oleh orang lain, maka secara otomatis fotonya akan berganti dengan foto si viewer. Terlepas dari orang tersebut mem-follow kita atau tidak.

7. Selesai.

Mungkin banyak orang yang mengira ini adalah prank atau iseng-iseng saja. Bagaimana tidak, semua orang yang membuka story ini bisa jadi merasa kegeeran pada awalnya. Akan tetapi jika merujuk pada tujuan awal dari si pembuat template story, tantangan ini dapat memiliki dampak yang positif. Misalnya, menyambung tali silaturahmi.

Pengalaman dari penulis yang turut serta pada tantangan ini juga menerima banyak DM dari orang-orang yang telah lama tidak saling berhubungan. Dari adanya story ini juga penulis jadi bertukar kabar dengan kawan lama. Wah, jadi bisa dikatakan bahwa kampanye ini berhasil ya.

Nah karena tujuan awal dari pembuat tantangan ini baik, alangkah lebih baiknya jika kita tidak menyalahgunakan stiker komentar ini ya. Jangan sampai penggunaan stiker tadi menimbulkan kesalahpahaman.

Kamu dapat membuat tantangan ini dan sekaligus membagikan postingan ini ke storymu: https://www.instagram.com/p/B_xjY4kFqOa/?igshid=1ewa9w7s1bes2


Sekarang, kamu sudah tahu kan bagaimana cara membuat story #weshouldalwaysbekind? Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk kamu sekalian. Ikuti informasi menarik lainnya di Bukugue dot com ya.

Tinggalkan komentar