Cara share lirik lagu berjalan di Instagram story

Pernah lihat story teman yang isinya lirik lagu berjalan? Ingin tau bagaimana cara membuat story seperti itu? Disini kita akan bahas dengan detail mengenai hal tsbt.

Untuk saat ini aplikasi Instagram belum mendukung fitur untuk mrnambahkan lirik lagu berjalan baik di postingan maupun story. Tetapi kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk hal ini.

Untuk menambahkan lagu dan lirik berjalan ke story Instagram, kita akan menggunakan aplikasi resso. Kalian bisa install dulu aplikasi ini dari playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.moonvideo.android.resso&hl=id

Jika sudah, langsung saja kita masuk ke langkah-langkah membuat lirik lagu berjalan di aplikasi resso ini.

1. Buka aplikasi resso yang sudah kalian install tadi.
2.Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman registrasi aplikasi. Disini kalian bisa masuk ke aplikasinya menggunakan nomer telfon, email, akun facebook, ataupun akun tiktok. Kalian bisa pilih salah satunya. Saya di sini menggunakan email untuk loginnya.

3. Jika sudah kalian akan masuk ke halaman beranda aplikasi. Untuk awalnya kalian di suruh untuk memilih genre/jenis musik yang kalian sukai. Pilih salah satu, lalu setelah itu tap “Lanjut”.

Cara share lirik lagu berjalan di Instagram story 3

4. Dihalaman berikutnya kalian akan diminta memilih setidaknya 3 orang penyanyi atau grup band yang kalian sukai. Jika sudah, tap “Selesai”.

Cara share lirik lagu berjalan di Instagram story 5

5. Untuk langkah selanjutnya, kalian akan diberi tutorial singkat penggunaan aplikasi ini. Ikuti saja. Disini kalian akan diarahkan untuk tap ikon “Play” untuk memutar musik, lalu diminta swipe untuk mengganti ke lagu berikutnya.

6. Setelah selesai tutorial singkat dari resso. Barulah kita mulai ke proses pembuatan lirik lagu berjalan tadi. Disini yang perlu kalian lakukan adalah tekan tombol “Pencarian”, lalu ketikkan lagu atau band yang ingin kalian gunakan liriknya. Setelah itu pilih salah satu dari hasil pencarian tsbt. Dicontoh ini, setelah mengetik wali, saya tap tulisan band wali dibawahnya.

Artikel Lainnya :  Cara mengirim DM Instagram di Komputer atau PC

7. Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman pemutaran musik. Disini sudah otomatis diputar salah satu lagu dari band wali. Kalian bisa swipe kiri dan kanan untuk mengganti lagu. Jika sudah menemukan lagu yang cocok, tekan ikon “share” seperti yang ada dikotak merah dibawah.

klik bagikan

8. Selanjutnya kalian akan dibawa kehalaman berbagi lyric seperti dibawah. Disini tekan tombol “Ubah Lyrics Quote:.

klik ubah lirick quote

9. Kalian akan masuk ke halaman edit seperti dibawah. Disini kalian bisa hapus lyric yang kalian tidak butuhkan. Misalnya kalian hanya butuh bagian tertentu saja.

klik selesai

10. Disini kalian bisa ubah background lirik tsbt. Kalian juga bisa mengubah jenis font untuk lirik lagu yang kalian gunakan untuk story.

11.Jika sudah klik ikon “Selesai” yang ada dipojok kanan atas.
12. Berikutnya kalian akan dibawa kehalaman preview seperti dibawah ini. Disini juga ada banyak pilihan share. Tap ikon “stories” untuk membagikan lirik tsbt ke Instagram story kalian.

klik icon stories

13. Jika sudah maka secara otomatis kalian akan di bawa ke halaman stories instagram kalian. Nah disini kalian bisa menambahkan caption atau stiker bawaan Instagram. Jika dirasa sudah tidak ada lagi yang perlu ditambahkan, kalian bisa publish story seperti biasa dengan tap tombol “Kirim ke”.

klik kirim ke

14. Tap tombol “Bagikan” disebelah menu “Cerita Anda”, setelah itu tap “Selesai”.

15.Selesai. Story dengan lirik berjalan sudah berhasil di upload.

contoh hasilnya

Dengan menggunakan aplikasi resso kalian bisa menambahkan lirik lagu ke story instagram kalian. Selain story instagram, kalian juga bisa membagikanya ke WhatsApp, Facebook, TikTok dan aplikasi media sosial lainnya.


Demikian pembahasan kali ini. Jika ada yang ingin ditambahkan, bisa tambahkan dikolom komentar dibawah.

Tinggalkan komentar