Cara membuka WhatsApp dengan menggoyangkan HP

Aku yakin kalian akan sepakat kalau kukatakan Whatsapp banyak dipakai orang Indonesia. Soalnya Whatsapp punya fitur-fitur (obrolan, telpon, video call, dll.) yang mendukung banget budaya orang-orang kita, yakni mengobrol.

Admin: Ehmm, mengobrol adalah kebutuhan manusia sebagai makhluk sosial. Bukan hanya budaya orang kita. 😀

Sampai sekarang, fitur-fitur Whatsapp tidak pernah berhenti berkembang. Aplikasi milik Facebook ini terus menambah fitur-fitur terbaru untuk kenyamanan penggunanya, supaya pengguna bisa betah dan tidak pindah ke aplikasi chatting alternatif lainnya seperti Telegram, WeChat, LINE, dll.

Bicara soal fitur, nyatanya ada beberapa fitur – yang belum ada di official Whatsapp – telah dibuat pengembang lain di aplikasi pihak ketiga. Misalnya, fitur shake to open Whatsapp atau goyangkan HP buat buka Whatsapp yang dimiliki WA Punch. Untuk saat ini, hanya WA Punch yang memiliki fitur ini.

Jadi, kalau kamu lagi gabut tinggal goyang-goyangin HP saja. Whatsapp terbuka. Tinggal hubungi deh teman atau pacarmu. Asyik kan?

Bagaimana caranya? Lanjutkan membacanya ya!

  1. Pasang aplikasi WA Punch dari Google Playstore. Setelah terpasang, kamu bisa langsung buka aplikasinya. Berikan izin, saat muncul permintaan izin mengakses file media atau merekam (foto/video).
  1. Tab menu “shake shortcut”.
Pic 1 - masuk menu “shake shortcut” dengan cara men-tab-nya.
  1. Begitu masuk ke dalam menu “shake shortcut”, kamu tab tombol aktifkan fitur “shake to open Whatsapp”.
Pic 2 - aktifkan fitur “shake to open Whatsapp”.
  1. Posisi fitur “shake to open Whatsapp” sudah aktif.
Pic 3 - fitur “shake to open Whatsapp” telah aktif.
  1. Selesai. Tinggal jajal goyangin HP-mu.

Aplikasi WA Punch rupanya tak cuma memiliki fitur membuka Whatsapp dengan cara menggoyangkan HP. Ada beberapa fitur lainnya, seperti menyimpan status Whatsapp orang, menghubungi (chat) orang tanpa menyimpan nomor telponnya, edit foto dengan simpel foto editor, ubah teks jadi bentuk emoji, menyisipkan emoticon lucu, menghapus data Whatsapp, dll.

Oiya, aku menjajal aplikasi WA Punch di HP Android ya! Untuk penggunaan di iPhone aku belum menjajalnya, karena memang tidak punya iPhone. Mungkin teman-teman yang punya HP keluaran Apple ini bisa memberikan pendapat mengenai ini di kolom komentar?


Itulah cara membuka Whatsapp dengan cara menggoyangkan HP. Gampang ya? Mudah-mudahan bermanfaat!

Tinggalkan komentar