Cara mengetahui siapa yang menghapus pertemanan di Facebook

Sejak awal, Facebook tidak pernah memberikan pengguna akses cara melihat pertemanan yang di hapus di FB. Ada kemungkinan, Facebook melakukannya karena tidak ingin membebani pengguna. Ya, misalnya, saat kamu dihapus pertemanannya oleh seseorang, maka hal itu bisa membuatmu tampak buruk. Maklum, seseorang yang memutuskan untuk unfriend orang lain takkan mengucapkan kata perpisahan dan orang yang ditinggalkan tidak bisa berbuat apa-apa.

Nah, bagaimana cara mengetahui siapa yang telah menghapusmu dari daftar pertemanannya? Sebenarnya cara melihat yang menghapus pertemanan di Facebook itu tidak sulit.

Kamu hanya memerlukan sebuah aplikasi bernama Unfriend Finder for Facebook.

Sebelum melanjutkan ke pembahasan, kamu harus memastikan aplikasi ini telah dipasang di perangkatmu melalui Playstore atau silakan kunjungi https://play.google.com/store/apps/details?id=com.miinosoft.unfriend&hl=in. Bila sudah, silakan lanjut ke langkah-langkah berikut!

1. Buka aplikasi Unfriend Finder.
2. Login menggunakan akunmu dengan mengklik “lanjutkan dengan Facebook”.

3. Beri izin pada aplikasi jika muncul permintaan akses akun FB-mu.

4. Tap ikon friendlist berwarna pink yang terletak di kanan bawah. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi menampilkan friendlist terbaru dari akunmu. Sampai saat ini takkan muncul notifikasi orang yang meng-unfriend Facebookmu. Hal ini terjadi karena kamu baru memakai aplikasi Unfriend Finder untuk pertama kalinya. Jadi aplikasi ini baru pertama kalinya “merekam” daftar pertemananmu.

5. Setelah beberapa waktu, usai “perekaman” pertama kalinya (poin ke-4) – dalam kondisi masih login di Unfriend Finder, kamu bisa tab lagi tombol friendlist berwarna pink. Jika ada orang yang unfriend kamu, maka nama orang itu akan keluar di notifikasi. Pun sebaliknya, jika ada orang yang add kamu sebagai teman, maka nama orang itu juga akan muncul di notifikasi. Jadi, ini semacam update daftar pertemanan.

Mudah bukan cara mengetahui siapa yang menghapus pertemanan di fb ? Semoga hal ini akan menjawab pertanyaan mengenai siapa yang telah menghilang dari daftar teman FB-mu.

Jika ada yang ingin ditambahkan, atau ada aplikasi lain yang lebih simpel, lebih populer, dan bagus fitur2nya, bisa bantu sarankan disini. Sekian dan sampai jumpa lagi ditulisan selanjutnya.

Tinggalkan komentar