Cara mengetahui apakah teman menggunakan WhatsApp Mod

Di artikel kali ini saya akan membagikan trik bagaimana cara mengetahui apakah teman atau orang yang kamu ajak chat di WhatsApp menggunakan WhatsApp Mod.

Bagi yang mungkin belum mengetahui apa itu WhatsApp Mod, akan aku bahas sedikit, WhatsApp Mod adalah versi modifikasi dari WhatsApp resmi (original Play Store) yang memberi kita akses ke banyak fitur yang tidak dimiliki WhatsApp resmi atau asli.

Diantaranya fitur menyembunyikan status saat online, menyembunyikan status mengetik, mengganti tema, menyembunyikan keterlihatan saat melihat status orang lain dan masih banyak lagi.

Terdapat banyak jenis WhatsApp Mod, diantaranya adalah GB WhatsApp, WhatsApp Plus, Fouad WhatsApp dan banyak lagi. WhatsApp Mod juga dapat di instal di smartphone Android yang sama tanpa harus menghapus WhatsApp versi resmi. Jadi memungkinkan penggunanya untuk menggunakan dua WhatsApp.

Jika tertarik, bisa baca halaman bukugue.com/whatsapp-mod/ untuk informasi lebih lanjut.

Disini kita akan fokus ke bagaimana cara mengetahui apakah orang yang sedang chat dengan kita menggunakan WhatsApp mod atau tidak.

Langsung saja, kita bahas satu persatu.

1. Membalas chat tapi tidak ada status “Online”

Jika orang yang kamu ajak bicara di obrolan, saat membalas pesan tidak menunjukkan status “online”, maka itu bisa jadi pertanda temanmu itu pengguna WhatsApp Mod. Karena salah satu fitur utama WhatsApp Mod adalah memungkinkan kita untuk menyembunyikan informasi ini.

Sembunyikan status online GB WhatsApp

Oleh karena itu, jika kamu berbicara dengan seseorang yang tidak pernah muncul secara Online. Itu bisa menjadi tanda pertama bahwa dia menggunakan WhatsApp Mod.

2. Membalas chat walaupun masih centang satu

Ketika kamu mengirim pesan kepada teman yang menggunakan aplikasi WhatsApp resmi, saat pesan kamu telah terkirim akan ada tanda centang dua., sedangkan jika masih belum terkirim, tandanya centang satu.

Namun jika kamu sedang dalam percakapan dan teman kamu membalas, tetapi pesan yang kamu kirim tetap menunjukkan centang satu, itu adalah tanda kedua bahwa orang tersebut menggunakan WhatsApp Mod.

Sembunyikan tanda centang WhatsApp Mod

Karena menyembunyikan tanda terkirim (centang dua) itu adalah fitur yang tersedia di aplikasi WhatsApp Mod. Walaupun pesan kita sebenarnya sudah terkirim dan terbaca, namun tetap centang satu, yang seharusnya centang dua.

3. Tidak muncul di daftar pemirsa walaupun meninggalkan komentar di status kita

Cara Mengetahui pengguna WhatsApp Mod

Ketika seseorang mengomentari pembaruan status kamu, tetapi tidak muncul di daftar pemirsa yang melihat status kamu. Itulah tanda bahwa orang tersebut menggunakan WhatsApp Mod.

4. Tidak terlihat status “mengetik” saat membalas obrolan

Cara Mengetahui pengguna WhatsApp Mod

Seseorang mengobrol dengan kamu, tetapi kamu tidak melihat pemberitahuan pengetikan muncul di layar kamu. Dan ketika kamu terus menerima pesan dari seseorang tapi mereka seolah-olah tidak mengetik pesan. Nah itulah salah satu fitur yang ada di WhatsApp Mod, menyembunyikan status mengetik.

5. Tetap bisa membalas pesan yang sudah kita hapus

Fitur WhatsApp MOD

Sangat mungkin ketika kita memulai obrolan terkadang kita salah saat mengirim pesan. Namun di WhatsApp terdapat fitur hapus pesan. Dengan menggunakan fitur “Hapus untuk semua orang” ini otomatis pesan kita akan terhapus dan tidak akan terbaca lagi oleh penerima.

Dan akan ada keterangan “Pesan ini telah dihapus” pada chat penerima pesan kita tadi.

Namun jika beberapa saat teman kamu masih bisa membaca dan membalas chat yang telah kamu hapus tadi, maka itu bisa menjadi tanda dia menggunakan WhatsApp MOD. Karena di WhatsApp MOD ada fitur pesan anti hapus.

6. Waktu terlihat di “Last Seen” tidak sesuai

Fitur Last Seen WhatsApp Mod

Terakhir dilihat atau fitur Last Seen berguna untuk menunjukkan keterangan terakhir kali pengguna menggunakan WhatsApp atau terakhir kali online di WhatsApp. Namun pengguna WhatsApp MOD bisa memanipulasi keterangan ini.

Misalnya hari ini kamu melihat seseorang aktif dan bahkan mengobrol lewat chat dengan kamu, namun keterangan terakhir dilihat “aktif 1 bulan yang lalu” padahal hari ini orang tersebut online, maka itu salah satu tanda pengguna WhatsApp MOD.

7. Bisa membuat status video panjang (TIDAK PASTI)

Pengguna WhatsApp Mod mampu membuat video status dengan durasi yang panjang dan tertata rapi. Kamu hanya bisa mebuat status video selama 30 detik di WA original, akan tetapi untuk versi MOD pengguna bisa mengupload video hingga 7 menit lamanya tanpa terhapus atau terlihat sangat rapi.

Namun untuk tanda tersebut tidak menjamin 100 persen seseorang tersebut pengguna WhatsApp MOD. Karena untuk membuat status video panjang di WhatsApp bisa juga menggunakan aplikasi lain. Contohnya menggunakan aplikasi WhatsCut, WFVS, SplitVideo dan banyak lagi.

Cara Mengetahui Pengguna WhatsApp Mod

8. Selalu centang dua (TIDAK PASTI)

Fitur Whatsapp MOD tanda centang dua

Tanda centang dua berwana abu-abu berarti pesan terkirim. Tanda centang dua berwarna biru berarti pesan kita telah terbaca (laporan terbaca). Kebanyakan pengguna WhatsApp Mod menyembunyikan tanda cetang dua biru ini. Sehingga ketika kita mengirim pesan walaupun pesan kita terbaca tanda centang dua tetap tidak berubah menjadi biru.

Ketika mengalami itu kebanyakan orang mengambil kesimpulan bahwa seseorang tersebut sebagai pengguna WhatsApp MOD. Padahal belum tentu benar, karena di versi WhatsApp resmi juga terdapat fitur tersebut loh, yaitu bisa menyembunyikan tanda centang dua biru dengan cara menonaktifkan fitur laporan terbaca.


Itulah beberapa cara untuk mengetahui pengguna WhatsApp Mod. Jadi untuk mengetahuinya perhatikan saja tanda-tanda di atas. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di arikel berikutnya. Terimakasih. .

Tinggalkan komentar