Cara mengetahui siapa yang sering dihubungi di WhatsApp

Jika kamu sering kali merasa curiga dengan pasanganmu atau merasa bahwa gebetanmu sedang menjalani hubungan dekat dengan orang lain. Bisa jadi mereka lebih sering berkomunikasi melalui aplikasi whatsapp.

Perasaan curiga akan membuatmu merasa perlu menyadap WhatsApp pasangan untuk membongkar aktivitas perselingkuhan. Kamu bahkan dapat dengan mudah menemukan banyak aplikasi penyadapan di Google Play Store.

Namun, ternyata untuk menyelidiki aktivitas orang-orang terdekat melalui WhatsApp tak perlu menginstall aplikasi tambahan. Kamu dapat dengan mudah mengetahui nomor Handphone yang sering dihubungi oleh pasanganmu hanya menggunakan aplikasi WhatsApp itu sendiri. Apakah bisa? Tentu saja!

WhatsApp ternyata sudah menyediakan beberapa fitur agar kamu bisa mengetahui siapa yang paling sering dihubungi oleh pasanganmu. Caranya melalui data yang tersimpan dalam tools tersendiri yang bisa melihat rekaman percakapan atau riwayat histori percakapan pasanganmu dengan orang lain.

Kamu bisa menyelidiki semuanya, mulai dari grup hingga nomor HP siapa yang sering dia hubungi dengan aplikasi whatsapp. Mulai dari panggilan ataupun chat pribadi, semuanya bisa dilihat dengan beberapa cara yang bisa kamu lakukan berikut ini. Simak dengan baik, ya!

Admin: Semua cara yang dijelaskan disini memerlukan akses ke akun WhatsApp orang tsbt. Jadi memang hanya bisa dilakukan ke orang/pasangan/keluarga, yang kamu bisa akses ponselnya.

Lihat kontak yang sering dihubungi via fitur export

Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

1. Buka aplikasi WhatsApp di HP pasanganmu.
2. Pilih menu berbentuk “titik tiga” di bagian pojok kanan lalu pilihlah menu “Setelan“.

 "Pilih dan tekan "Setelan".

3. Selanjutnya klik Chat dan tap menu Riwayat Chat.

Artikel Lainnya :  Kumpulan Link Grup WA Lucu (ayo gabung)

4. Pilih menu Eksport chat.

 "Pilih dan tekan "Ekspor Chat".

5. Setelah itu, nama pertama yang muncul adalah kontak yang sering dihubungi. Disini setidaknya WhatsApp memberikan daftar 3 kontak yang sering dihubungi. Selesai.

 "Pilih dan tekan "Rimbi".

Jika kamu ingin melihat isi dari chat tersebut, coba lakukan export dan mengirimnya ke nomormu. Untuk mengexport data tersebut, caranya cukuplah mudah yakni:

1. Klik kontak dari chat yang ingin kamu export isi chatnya.
2. Jika sudah muncul notifikasi, pilih export isi chat tanpa media atau dengan media (seperti foto, video atau voice chat).

 "Pilih dan tekan "Tanpa Media atau Sertakan Media".

3. Jika sudah klik kedua pilihan diatas selanjutnya proses export akan berjalan.

 "Pilih dan tekan "Menginisialisasi".

4. Terakhir pilihlah media yang akan dituju untuk mengirim export chat tersebut. Kamu bisa mengirimnya melalui email kamu atau nomor WhatsApp milikmu.

 "Pilih dan tekan "Media Ekspor".

Lihat kontak yang sering dihubungi melalui fitur Forward Message

Selain menggunakan fitur export chat history seperti penjelasannya sebelumnya. Kamu juga bisa menggunakan forward message di aplikasi whatsapp.

Cara mudah ini hanya perlu kamu lakukan dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Whatsapp di HP pasanganmu
2. Klik salah satu chat dengan menahan salah satu dari chat tersebut.
3. Selanjutnya pilih menu Forward atau icon berlogo panah ke arah kanan

 "Pilih dan tekan "Forward".

4. Setelah itu akan muncul menu Sering dihubungi seperti sebelumnya. Disini juga ada daftar 3 kontak yang sering dihubungi, biasanya kontak yang terlihat sama dengan metode pertama tadi, tapi kadang bisa berbeda.

 "Pilih dan tekan "Sering Dihubungi".

5. Selesai. Mudah kan ya?

Melalui Storage Usage Whatsapp (tidak akurat)

Cara yang terakhir yakni dengan melihat statistik penggunaan ruang penyimpanan di WhatsApp. Logikanya adalah semakin banyak suatu chat/kontak memakai ruang penyimpanan, artinya semakin banyak hal yang disimpan disana.

Artikel Lainnya :  Whatsapp atau Telegram, Lebih unggul mana?

Tapi ini kurang akurat, mengingat ukuran file berbeda-beda, kontak yang saling kirim beberapa video, bisa memakan ruang penyimpanan jauh lebih besar dari pada kontak yang bertukar puluhan foto dan ratusan pesan.

Jadi disini kita hanya ingin liat gambaran secara cepat, dan mungkin melihat file-file apa aja yang diterima di WhatsApp pasangan/keluarga kita tsbt.

1. Buka aplikasi Whatsapp.
2. Kemudian klik menu atau logo icon titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih menu Setelan.

 "Pilih dan tekan "Setaean".

3. Selanjutnya pilih menu Penyimpanan dan data dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

"Pilih dan tekan "Penyimpanan dan Data".

4. Lalu klik Kelola Penyimpanan

"Pilih dan tekan "Kelola Penyimpanan".

5. Jika proses sudah selesai akan muncul nomor paling atas yang paling sering dihubungi.

"Pilih dan tekan "Nomor Paling Atas".

6. Selesai.


Sebenarnya, ada cara lain yang lebih sederhana untuk memantau isi chattingan dari pasanganmu. Kamu hanya perlu download aplikasi sadap seperti Cloneapp Messenger, selanjutnya kamu tinggal scan QR Code dari WhatsApp pasanganmu. Dengan demikian secara otomatis, semua percakapan pasanganmu bisa kamu pantau sesukanya tanpa menyentuh Handphonenya.

Admin: Aplikasi sadap tsbt biasanya bekerja seperti WhatsApp web, jadi perlu scan QR code secara reguler. Selain itu proses penyadapan, bisa dibilang kegiatan yang melanggar hukum. Jika orang yang disadap melaporkan hal ini, kamu bisa kena masalah hukum. Jika kurang yakin, cari saja di google dengan keyword “Apakah menyadap melanggar hukum?”. Ada banyak yang membahas hal ini. Penasaran boleh, tapi ingat, jangan sampai karena penasaran atau tidak percaya, kamu sendiri yang menanggung akibatnya.


Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu mengobati rasa penasaranmu terhadap orang-orang yang sering berkomunikasi dengan pasanganmu.

Tinggalkan komentar