Cara menggunakan filter suara Instagram untuk suara bagus dan unik

Apakah kalian seorang pengguna aktif Instagram ? jika iya, tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan Instagram story, fitur ini menawarkan banyak sekali efek atau filter yang bisa kalian gunakan untuk mempercantik postingan video pendek kalian.

Salah satu jenis filter yang saat ini populer adalah filter terkait suara. Filter ini bisa mengubah suara kalian menjadi lebih bagus, unik atau lucu. Tergantung filter suara apa yang kalian pilih.

Penasaran bagaimana cara menggunakan filter suara ini? Simak pembahasan dibawah ya.

1. Buka aplikasi Instagram kalian seperti biasa.
2. Tap ikon “Cerita Anda” untuk mulai membuat story.

Cara menggunakan filter suara Instagram untuk suara bagus dan unik 1

3. Setelah berada di halaman pembuatan story, gulir ke samping dibagian efek hingga bertemu ikon search. Kemudian tap “ikon search” tsbt.

4. Kalian akan dibawa ke halaman Galeri Efek seperti dibawah. Disini kalian ketuk ikon cari yang ada di pojok kanan atas.

Cara menggunakan filter suara Instagram untuk suara bagus dan unik 7

5. Kemudian kalian akan di bawa ke halaman pencarian efek. Di sini kalian bisa ketikkan “Voice” untuk mencari filter suara.
6. Dibawahnya akan muncul hasil pencarian “Voice” tadi, disini pilih salah satu filter yang akan di gunakan. Bisa preview dulu sebelum digunakan.

Cara menggunakan filter suara Instagram untuk suara bagus dan unik 9

7. Setelah filter dipilih, kalian akan dibawa kembali kehalaman pembuatan story. Bisa dilihat disini aku pilih filter “not my voice” dari niningxx.

Cara menggunakan filter suara Instagram untuk suara bagus dan unik 11

8. Selanjutnya kalian tinggal rekam video dengan filter tsbt dan membagikan hasilnya ke story kalian.
9. Selesai. Simpel kan ya?

Ada banyak sekali filter atau efek suara yang bisa kalian pilih untuk membuat suara kalian lebih menarik untuk di dengar. Yang terpenting adalah mau mencoba.

Kekurangan dalam menggunakan fitur ini adalah kalian hanya bisa menggunakan filter yang sudah tersedia saja. Kalian tidak bisa me-mixing sendiri efek suara sesempurna yang kalian inginkan (jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi editing video).

Artikel Lainnya :  Cara membuat akun Instagram Bisnis

Kelebihannya juga cukup jelas ya, kalian bisa menggunakan filter ini secara instan dan langsung tahu hasil efek suara yang hasilkan. Mempersingkat waktu kalian untuk membuat video story kalian.


Mungkin sampai disini dulu pembahasan kita kali ini. Jika ada yang ingin ditambahkan, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah ya.

Sekian dan sampai jumpa ditulisan berikutnya.

Tinggalkan komentar