Cara mengirim foto dari Telegram ke WhatsApp

Telegram adalah salah satu aplikasi pengirim pesan instant yang juga cukup populer saat ini. Secara garis besar, fungsinya sama dengan pendahulunya WhatsApp.

Namun meski memiliki fungsi yang sebagian besar sama, tak sedikit juga orang yang menggunakan kedua aplikasi tersebut secara bersamaan. Ada yang membedakan penggunaanya berdasarkan hubungan kerja, misalkan untuk urusan privat di WhatsApp sedang urusan kerjaan di Telegram. Dan berbagai alasan lain tentunya.

Ini karena memang walaupun sebagian besar fungsinya sama, terdapat perbedaan-perbedaan yang membuat masing-masing aplikasi punya kelebihan-nya masing-masing.

Nah, saat penggunaan kedua aplikasi ini secara bersamaan, tentu kadang kamu menemukan situasi dimana kamu ingin mengirimkan sesuatu dari Telegram ke WhatsApp. Inilah yang akan dibahas disini.

Disini kita akan bahas bagaimana mengirimkan gambar atau foto dari Telegram ke kontak kamu di WhatsApp. Simak langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka aplikasi Telegram, buka chat yang berisi gambar yang ingin kamu kirim ke WhatsApp.
2. Selanjutnya klik gambar untuk membuka gambar tsbt.

3. Setelah gambar terbuka, cari dan tekan tombol share seperti pada contoh dibawah. Selanjutnya tap “WhatsApp” dari pilihan yang muncul.

4. Kamu akan dibawa ke pilihan kontak seperti dibawah ini, disini pilih kontak yang akan dikirimi gambar tsbt.”

Cara mengirim foto dari Telegram ke WhatsApp 9

5. Selanjutnya kamu akan dibawa kehalaman chat, disini kamu bisa isi deskripsi dulu. Setelah itu tekan ikon pesawat terbang untuk mengirim.

Cara mengirim foto dari Telegram ke WhatsApp 11

6. Selesai. Gambar sudah berhasil dikirim dari aplikasi telegram ke kontak kamu di Whatsapp.

Cara mengirim foto dari Telegram ke WhatsApp 13

Mudah kan ya?


Itulah cara mudah mengirim gambar dan file lain dari Telegram ke WhatsApp. Tak hanya ke WhatsApp saja, kita bisa mengirim ke berbagai platform seperti Twitter, Instagram, email, dan aplikasi lainnya.

Artikel Lainnya :  Cara WhatsApp-an Gratis Tanpa Kuota Tanpa Pulsa

Mungkin sampai disini dulu bahasan kali ini. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, bisa kirim dikolom komentar dibawah

Tinggalkan komentar