Cara Mengirim Stiker di DM Instagram

Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang paling populer didunia. Instagram memiliki banyak sekali fitur-fitur yang bisa kita nikmati, salah satunya adalah fitur stiker..

Dulu fitur stiker Instagram hanya ada di insta story saja, namun sekarang kita bisa menggunakannya juga di direct message (DM) yang ada di Instagram. Stiker bisa di kirimkan ke teman kita layaknya kita mengirim stiker di aplikasi chatting lainnya seperti di whatsapp dan telegram.

Mungkin yang sedikit membedakannya hanya gambar atau stiker yang tersedia didalamnya.

Untuk bisa mengirim stiker di DM Instagram tidak begitu sulit, kalian tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, cukup dengan aplikasi Instagram saja. Untuk caranya kalian bisa mengikuti langkah di bawah.

1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kalian.
2. Setelah itu masuk ke inbox DM kalian, dengan men-tap ikon pesawat yang ada di pojok kanan atas.

masuk icon pesawat pojok kanan atas

3. Di inbox DM kalian ini, pilih satu kontak yang akan kalian kirimi pesan.

pilih kontak yaang akan di kirimi stiker

4. Setelah itu kalian akan dibawa ke halaman pesan. Seperti biasa dibagian bawah akan ada beberapa menu. Kalian klik saja “icon senyum” seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah.

klik icon senyum pojok kanan bawah

5. Secara default kalian akan di bawa ke halaman gif. Nah di sini kalian pilih saja icon senyum yang ada di samping gif.

klik cicon senyum

6. Kalian akan menemukan tampilan seperti dibawah ini. Secara default akan muncul stiker GIPHY, kalian bisa cari stiker yang kalian butuhkan di kolom search GIPHY.

search stiker yang di butuhkan di sini

7. Jika sudah ada stiker yang kalian rasa cocok, kalian bisa mengirimnya, dengan cara klik stiker yang kalian pilih.

pilih stiker yang cocok

8. Stiker akan otomatis terkirim. Kalian bisa menambahkan tulisan atau stiker lagi dibawahnya.

tampilan stiker setelah di kirim

Selain kalian bisa mengirim stiker kalian juga bisa mengirim gambar berupa GIF di DM Instagram. Kalian juga bisa mencari stiker yang kalian butuhkan di bagian search nya. Fitur ini tidak jauh berbeda dengan fitur stiker yang ada di aplikasi lain.

Mungkin kelemahan dari fitur ini secara default stiker yang di tawarkan lebih sedikit. Tapi menurut saya itu sudah lebih dari cukup kalau hanya sekedar untuk mengirim stiker saja.


Sekian pembahasan kali ini. Jika ada saran atau pertanyaan, tambahkan saja dikolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan komentar