Cara menulis di dinding teman Facebook

Saat berhubungan dengan teman di Facebook, kamu dapat melakukannya dengan beberapa cara. Kamu dapat mengirim chat kepada temanmu, atau kamu juga bisa menulis pada dinding atau linimasanya.

Untuk pembicaraan yang bersifat pribadi, chat tentunya akan lebih baik.Akan tetapi untuk topik yang tidak terlalu private, menulis di linimasa teman bisa jadi pilihan. Misalnya, saat temanmu sedang berulang tahun, kamu dapat mengirimkan ucapan tsbt ke dinding-nya.

Bagi pengguna Facebook lama, menulis di linimasa sangat mudah untuk dilakukan. Ini karena memang diawal, kita lebih leluasa melakukan hal ini. Namun bagi teman-teman yang masih baru-baru ini bergabung ke facebook, mungkin bingung bagaimana caranya.

Nah kali ini Bukugue dot com akan memberikan tutorial terkait hal ini..

Menulis di wall teman facebook

Langsung saja, kita bahas satu per satu langkah-langkahnya.

1. Cari teman yang ingin kamu tulis dindingnya. Kamu dapat menggunakan fitur pencarian untuk mencari akun tsbt.

2. Buka profilnya.
3. Dihalaman profil orang tsbt, Gulir layar sedikit ke bawah. Maka kamu akan menemukan kolom khusus untuk menuliskan sesuatu pada dinding temanmu. Pada kolom yang tersedia, tuliskan sesuatu.

Tulis sesuatu pada kolom yang tersedia
Tulis sesuatu pada kolom yang tersedia

4. Tekan tombol “posting” setelah selesai menulis sesuatu.

Tap "posting"

5. Selesai. Seharusnya postingan kamu sudah muncul di kronologinya teman tsbt. Berikut contoh tampilan postingan-nya.

Contoh tulisan pada linimasa

Mudahkan ya? Ini karena teman kamu membolehkan kamu menulis di dindingnya.

Ada kondisi dimana kamu tidak akan menemukan kolom untuk menulis postingan. Jika demikian yang terjadi, bisa jadi temanmu telah mengubah pengaturan agar orang lain tidak bisa menulis di linimasa-nya. Apabila temanmu tidak memberikan akses pada orang lain untuk menuliskan sesuatu pada dindingnya, tentu saja kamu pun juga tidak akan bisa melakukannya.

Mengirim postingan lewat tagging

Kita juga bisa mengisi dinding teman tanpa harus membuka profilnya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan men-tag akun teman kita, maka postingan kita tadi akan masuk pada dindingnya. Baik itu status yang berupa tulisan, foto maupun video, postingan tersebut akan muncul pada dinding teman kita.

contoh postingan dengan menyebut nama teman
contoh postingan dengan tagging

Caranya adalah, cukup dengan menambahkan karakter “@” (tanpa tanda kutip) sebelum nama temanmu, maka kamu sudah bisa menyebut temanmu di Facebook.

Misalnya nama Facebook temanmu adalah “Muhammad Yudha”, maka kamu bisa menuliskan @Muhammad Yudha pada status tsbt.


Nah, setelah membaca informasi ini apakah pembaca sudah tahu bagaimana cara menulis di linimasa FB teman? Semoga tutorial singkat ini dapat membantu pembaca semuanya. Jika kamu masih punya pertanyaan, silahkan ajukan pada kolom komentar di bawah ya.

Tinggalkan komentar