Cara menggunakan fitur “sembunyikan balasan tweet” di Twitter

Jamak kita lihat belakangan, media sosial tidak sekondusif awal dibuat. Melalui sebuah cuitan, banyak orang bisa memberikan komentar beragam. Ada yang membalas sesuai pembahasan, tidak sedikit juga yang melenceng bahkan ada juga yang berkomentar kasar.

Sebagai medium kata-kata, Twitter menjadi tempat untuk beropini dan menyampaikan pendapat yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Namun kadang, ketika sebuah opini menjadi lahan debat yang seringnya berakhir panas, banyak yang mengeluarkan kata kasar bahkan opini yang menyesatkan.

Twitter mencoba menanggulangi hal ini dengan mengeluarkan banyak fitur, seperti fitur blokir, mute kata-kta yang tidak ingin dilihat, hingga memunculkan opsi siapa saja yang bisa membalas cuitan kita.

Namun kadang ada saja yang lupa mengatur siapa saja yang dapat membalas sebuah cuitan, atau meski sudah diatur kadang orang yang berkomentar ternyata keluar jalur. Jika terjadi hal tersebut, maka kita perlu satu fitur lagi dari Twitter yakni hide reply atau membisukan balasan.

Hide reply adalah sebuah fitur untuk menyembunyikan balasan seseorang di postingan kita agar balasan tsbt tidak bisa dilihat oleh orang lain. Melalui fitur ini, kita bisa membuat peserta yang membalas cuitan kita fokus dan tidak terdistraksi dengan komentar negatif dan melenceng.

Cara menyembunyikan balasan tweet di Twitter

1. Buka akun twitter kamu.
2. Pergilah ke cuitan milikmu, carilah komentar yang ingin kamu sembunyikan dari audiens. Kemudian klik ikon panah bawah seperti huruf “v” disebelah balasan tsbt.

3. Setelah itu akan muncul beberapa menu, disini pilih menu “Sembunyikan balasan”.

4. Setelah itu akan muncul kotak konfirmasi untuk sembunyikan balasan seperti dibawah ini. Pilih “sembunyikan balasan”.

5. Selesai. Balasan yang kamu pilih tadi, akan hilang dari tampilan cuitan kamu.

Selain itu akan muncul menu “Balasan tweet yang disembunyikan” dibagian atas daftar balasan seperti digambar, menu ini menandakan bahwa ada balasan yang disembunyikan di tweet tsbt.

Mengembalikan balasan yang disembunyikan

Mungkin kadang kamu tidak sengaja menyembunyikan balasan seseorang, atau ternyata kamu berubah pikiran dan ingin mengembalikan balasannya, maka kamu bisa mengembalikan balasan tadi dengan cara berikut ini.

1. Buka kembali cuitan kamu yang ada balasan disembunyikan. Kemudian tekan logo yang ditandai digambar dibawah ini.

2. Setelah itu kamu akan dibawa kehalaman “Balasan yang disembunyikan” seperti dibawah ini. Tap ikon panah disebelah balasan tsbt. Lalu pilih menu “munculkan balasan”.

3. Selesai. Balasan tadi akan hilang dari halaman “balasan yang disembunyikan” dan kembali ke cuitan kamu sebelumnya.

Mudah kan ya? baik menyembunyikan balasan ataupun mengembalikan kembali balasan tsbt, semuanya cukup mudah untuk dilakukan.


Mungkin sampai disini bahasan kali ini. Semoga kita bisa menggunakan fitur ini dengan bijak. Akhir kata, selamat menggunakan internet dengan sehat dan positif ya.

Tinggalkan komentar