Cara menyembunyikan halaman yang disukai di Facebook

Sebagai pengguna Facebook, ada banyak hal yang ingin kita tampilkan di sosial media tersebut. Alasannya tentu saja karena kita ingin hal-hal yang kita bagikan dilihat oleh banyak orang.

Tapi selain hal-hal yang kita tampilkan, ada pula hal yang tentunya ingin kita sembunyikan sehingga tidak ada seorang pun yang dapat melihatnya.

Tanggal lahir, email dan info pribadi lainnya yang cukup penting adalah hal yang banyak pengguna Facebook ingin sembunyikan dari orang lain. Itulah kenapa Facebook menyediakan pilihan untuk menyembunyikan informasi pribadi sehingga hanya kamu saja yang dapat melihatnya.

Selain informasi pribadi yang cukup penting, terkadang sebagai pengguna Facebook, kita juga ingin menyembunyikan hal lain. Misalnya menyembunyikan Halaman Facebook yang kita sukai.

Mungkin bagi sebagian orang, tidak penting apakah Halaman Facebook yang disukainya bisa dilihat orang lain atau tidak. Tapi ada juga orang yang memang ingin menyembunyikannya.

Nah, kalau kamu merupakan salah satu dari orang yang ingin menyembunyikan Halaman yang disukai di Facebook, saya akan bahas bagaimana cara melakukan hal tsbt di tulisan ini.

Yang perlu diketahui

Setiap Halaman yang kamu sukai dimasukan ke dalam kategori tertentu, seperti kategori Film, Artis, Buku, Acara TV dan lain-lain. Kamu bisa memilih untuk menyembunyikan satu, dua atau semua kategori Halaman yang disukai tsbt.

Fitur untuk menyembunyikan Halaman yang kita sukai ini tidak tersedia di aplikasi FB dan FB Lite. Meski demikian, kamu tetap bisa menyembunyikan Halaman di HP kamu, melalui situs Facebook mode desktop di browser kamu. Penasaran? Simak penjelasannya dibawah ini.

Artikel Lainnya :  Cara menyembunyikan akun facebook dari publik (pencarian diluar facebook)

Langkah-Langkah Menyembunyikan Halaman yang Kita Sukai Di Facebook

1. Buka Browser Chrome kamu. Kemudian tap tiga titik di kanan atas. Lanjutkan dengan tap “Situs Desktop”.

2. Buka Facebook.com. Lalu log in ke akun Facebook kamu seperti biasa.

Log in ke Facebook.

3. Karena ini tampilan desktop, semuanya akan terlihat kecil di HP kamu. Untuk memperbesarnya, kamu bisa zoom in dan zoom out dengan cara mencubit layar. Setelah itu, tap foto profil yang terdapat di sebelah kiri kolom “Apa yang And pikirkan …?”.

Tap "Foto Profil".

4. Kamu akan dibawa kehalaman profil kamu. Disini tap menu “Lainnya”. Lalu pilih menu “Suka” dari daftar menu yang muncul.

5. Selanjutnya, kamu akan menemukan semua Halaman yang telah kamu sukai seperti dibawah. Disini tap icon tiga titik di sebelah kanan “Suka”.

Tap icon tiga titik.

6. Tap “Edit Privasi Suka Anda”.

Tap "Edit Privasi Suka Anda".

7. Tap icon “Publik” di sebelah kanan kategori ‘suka’ yang ingin kamu sembunyikan. Misalnya disini pilih ikon publik disebelah kategori Film.

Tap icon “Publik” di sebelah kanan kategori Halaman Facebook yang ingin kamu sembunyikan.

8. Selanjutnya muncul pilihan privasi, pilih dan tap “Hanya Saya”.

Tap “Hanya Saya”.

9. Icon “Publik” di sebelah kanan kategori “Film” sudah berubah menjadi icon “Hanya saya”. Selanjutnya, kamu bisa mengulangi langkah no 7 dan 8 untuk menyembunyikan kategori lainnya. Jika sudah semua, tinggal tap “Tutup”.

tap “Tutup”.

10. Selesai. Disini bisa dilihat contohnya kategori “Film” sudah berhasil disembunyikan. Sekali lagi, kamu bisa sembunyikan semuanya jika mau

Itulah cara untuk menyembunyikan Halaman yang kamu sukai di Facebook. Dengan cara di atas, tidak akan ada lagi yang dapat melihat Halaman yang telah kamu sukai.

Alternatif lainnya dengan menyembunyikan segment “Suka” sekaligus

Selain dengan menyembunyikan halaman yang disukai dengan menyembunyikan kategori suka seperti diatas, kamu bisa menyembunyikan halaman yang disukai dengan menyembunyikan seluruh segment suka dari profilmu.

Artikel Lainnya :  Jenis dan arti dari tiap Lencana di Facebook

Caranya adalah dengan tap menu “Lainnya” dihalaman profil kamu. Setelah itu tap “Kelola Bagian” dipaling bawah. Selanjutnya setelah muncul pop up pengaturan “Kelola Bagian”, hilangkan centang di sebelah “Suka”. Setelah itu tap “Simpan”, maka semua segmen suka akan hilang dari profil kamu.

Hasilnya sama saja harusnya dengan metode pertama, cuma di metode pertama, kita bisa memilih mana yang ingin disembunyikan dan mana yang ingin ditampilkan, sedangkan disini kita tidak bisa memilih, karena semua akan disembunyikan langsung.


Mungkin sampai disini dulu pembahasan kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ditambahkan, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar kamu dikolom komentar dibawah.

Sekian dan sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Tinggalkan komentar