Cara repost Instagram story orang lain (bisa tanpa di mention)

Seperti yang mungkin teman-teman sudah tau, saat seseorang me-mention kita di story mereka, kita akan mendapatkan pemberitahuan, dan kita bisa me-repost story tsbt ke Instagram kita dengan mudah.

Yang jadi masalah, kadang kita melihat story teman yang bagus, tapi disana kita tidak di-mention. Sehingga fitur repost ini tidak bisa kita pakai.

Kali ini bukugue.com akan menjelaskan bagaimana caranya melakukan repost tanpa dimention sama sekali.

Tapi sebelumnya, disini kita akan bahas dulu bagaimana repost story yang me-mention kita, biar lebih jelas perbedaannya.

Repost story instagram orang lain (yang me-mention kita)

1. Buka terlebih dahulu aplikasi instagram yang ada di smartphone kalian masing-masing.
2. Untuk mengetahui siapa yang menandai (mention) kalian dalam storynya, kalian bisa klik ikon pesawat yang ada di pojok kanan atas.

klik icon pesan

3. Cari DM yang ada tulisan “Menyebut anda dalam ..”. Buka pesan DM tsbt.

klik pesan yang menandai kalian

4. Didalam pesan DM tsbt, cari story-nya lalu tekan tombol “Tambahkan ke Cerita Anda” yang ada dibawah story tsbt.

klik tambah ke cerita anda

5. Jika sudah maka kalian akan dibawa ke halaman edit story milik kalian. Disini kalian tidak harus mengedit lebih lanjut story teman kalian tadi. Selanjutnya tap “Kirim ke” untuk membagikan story tsbt.

6. Setelah itu pilih “Bagikan” disebelah menu “Cerita Anda”, lalu tap “Selesai“.

7. Selesai. Jika sudah maka secara otomatis story teman yang menandai kalian, akan terposting di story akun instagram kalian. Jadi untuk merepostnya kalian tidak perlu meminta izin terlebih dahulu kepada teman kalian.

Artikel Lainnya :  Cara melihat postingan yang (pernah) kita sukai di Instagram

Repost story Instagram orang lain (tanpa di mention)

Untuk yang ini prosesnya cukup simpel sebenarnya. Ada dua tahapan saja disini.

  1. Ambil story teman kalian ( Bisa lewat screenshot untuk gambar, atau gunakan aplikasi screen recorder untuk video, atau bisa gunakan aplikasi download story)
  2. Setelah dapat storynya, upload ulang menjadi story kalian.

Yup, se-simpel itu sebenarnya prosesnya.

Dibawah ini kita akan gunakan “screenshot” sebagai contoh. Untuk story yang bisa di screenshoot tentu hanya story yang berisi foto saja. Jadi untuk yang video kalian bisa menggunakan cara lain. Untuk caranya kalian bisa mengikuti langkah di bawah ini.

1. Pertama buka Instagram di smartphone kalian masing-masing.
2. Setelah kalian berada di halaman beranda Instagram, kalian bisa pilih story mana yang akan kalian repost.

pilih story

3. Setelah berada di halaman story nya. Kalian tekan bagian tengah storynya dengan jari hingga tidak muncul id Instagram-nya. Setelah itu kalian bisa ambil screenshot story-nya.

4. Setelah dapat screenshot story-nya, silahkan masuk ke profil instagram kalian, tap “ikon plus”, lalu pilih menu “cerita” untuk mulai membuat story baru.

5. Dihalaman pembuatan story, tap “ikon gambar” untuk masuk ke galeri, lalu pilih hasil screenshot sebelumnya.

6. Setelah memasukkan foto hasil screenshot tadi, kalian bisa edit atau tambahkan kreasi kalian. Namun jika tidak, kalian bisa langsung posting dengan men-tap ikon “Kirim ke”.

7. Setelah itu tap “Bagikan” disebelah menu “Cerita Anda’, lalu tap “Selesai”.

8. Selesai.

Seperti yang sudah dijelaskan diawal, jika story-nya berupa video atau gambar yang bergerak, solusinya adalah dengan merekam layar atau dengan men-download terlebih dahulu story-nya.

Ada banyak aplikasi tambahan yang bisa kalian gunakan di playstore untuk mendownload story instagram. Cara di atas hanyalah cara lain yang bisa di manfaat kan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Artikel Lainnya :  Cara menghemat kuota Instagram (Super Lengkap)

Mungkin sampai disini dulu bahasan kali ini. Jika ada yang ingin ditambahkan, bisa kirimkan lewat kolom komentar dibawah. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar