Cara agar orang tidak bisa menulis di wall Facebook kita

Salah satu hal yang dulu hingga sekarang, masih dapat seseorang lakukan di facebook adalah “menulis atau men-tag” di-wall facebook kita, biasanya postingan yang mereka tulis akan terlihat dihalaman profil dan seringkali postingan tersebut tidak berkaitan erat dengan kita.

cara agar orang tidak bisa menulis di dinding facebook
orang bisa menulis di linimasa kita

Bahkan tidak jarang yang malah menjadikan wall kita sebagai media promosi.

Kalau yang melakukan hal tsbt adalah orang yang tidak kita kenal dengan baik, kita bisa langsung hapus tanpa pikir panjang. Tapi kadang yang melakukan ini adalah teman ataupun keluarga, sehingga tidak enak kalau langsung dihapus.

Nah untuk menghindari hal tsbt, facebook menyediakan pengaturan terkait hal ini.

Baca juga: Cara men-private akun facebook untuk lebih menjaga privasi kamu

Mengatur linimasa Facebook agar tidak bisa ditulis orang

Disini aku pakai aplikasi facebook biasa ya, untuk fb lite maupun fb browser HP pengaturan kurang lebih sama, hanya mungkin tampilan saja yang sedikit berbeda. Kamu bisa sesuaikan dengan aplikasi fb yang kamu gunakan.

Langsung aja, berikut langkah-langkahnya.

1. Masuk ke akun facebook kamu.
2. Setelah itu tap “icon humberger menu” untuk membuka menu.

buka hamburger menu

3. Kemudian gulir layar kebawah tap menu “pengaturan dan privasi” lalu buka menu “pengaturan”.

4. Setelah sampai dihalaman pengaturan, gulir kebawah kebagian “privasi”. Cari menu “Linimasa dan Penandaan”, buka menu tsbt.

masuk ke menu "Linimasa dan Penandaam"

5. Setelah itu kamu akan dibawa kehalaman pengaturan “Linimasa dan penandaan” seperti dibawah ini. Cari menu “siapa yang bisa melihat postingan di linimasa anda?”. Tap dan buka menu tsbt.

Masuk ke menu "siapa yang bisa memposting di linimasa anda".

6. Selanjutnya disini kamu bisa memilih siapa saja yang bisa memposting. Pilih “hanya saya”. Pastikan icon centang sudah pindah ke “hanya saya”.

pilih "hanya saya"

7. Selesai! Kamu tinggal tekan tombol back beberapa kali untuk balik ke beranda facebook mu. Sampai disini kamu sudah berhasil mengatur linimasa agar tidak bisa menerima postingan orang lain.


Melakukan pengaturan pada linimasa facebook sebenarnya bukanlah hal yang wajib untuk dilakukan. Namun bila kamu mendapatkan banyak tulisan ataupun kiriman dari teman, tentu saja menonaktifkan linimasa tersebut adalah solusinya, seperti yang sudah aku jelaskan.

Untuk mengatur linimasa sendiri nyatanya tidak membutuhkan waktu banyak, bahkan hanya 2-3 menit saja, cukup mudah dan sederhana kan?


Silahkan mencoba guys, kamu bisa sewaktu-waktu mengunci atau membuka kembali linimasa kamu dengan mudah.

Tinggalkan komentar