5 Channel Youtube Indonesia untuk Belajar Bahasa Korea

Budaya korea memang salah satu yang paling populer di dunia saat ini. Mulai dari budaya berpakaian, musik (KPOP), hingga film drama-nya (drakor).

Untuk lebih menikmati terkait budaya Korea tsbt, kita memang perlu pengetahuan lebih terkait bahasa mereka.

Belajar bahasa Korea bukanlah perkara yang mudah tentunya. Dan ini bukanlah projek satu hari saja, kita perlu terus menerus memposisikan diri kita agar selalu dikelilingi oleh bahasa tsbt. Dan butuh waktu, jadi tidak bisa instan.

Nah untuk yang berminat belajar bahasa Korea, disini saya akan rekomendasikan beberapa channel indonesia yang bisa membantu kamu dalam hal tsbt.

1. Bandung Oppa

Di Channel ini kamu akan dibimbing dari 0 (enol) sampai kamu bisa membaca dan mengartikan Bahasa Korea. Tidak hanya belajar Bahasa Korea, kamu di sini akan diajarkan cara membaca tulisan Korea loh. Otomatis kamu bakalan bisa menulis tulisan Korea juga dong.

Belajar Bahasa Korea mulai dari 0

Channel ini dikembangkan oleh orang asli dari Korea Selatan, namun fasih dalam Berbahasa Indonesia. Berikut link channelnya youtube.com/c/BandungOppa.

2. Borassaem

Di Channel satu ini kita disajikan materi Bahasa Korea yang sangat mendetail, seperti belajar tenses Korea, belajar angka huruf dan lain-lain. Namun juga disisipi kesan humor sehingga kita tidak merasa cepat bosan dan pembelajaran menjadi sangat menyenangkan.

5 Channel Youtube Indonesia untuk Belajar Bahasa Korea 2

Channel ini dibawakan oleh seorang kreator berasal dari Indonesia. Berikut link channelnya youtube.com/c/BorassaemOfCOSMedia

3. Oppa Akademi

Nah disini kita juga belajar langsung sama orang Korea. Video di Channel Oppa Akademi juga sangat mudah untuk kita pahami.

Untuk kian memudahkan para penontonnya, di Channel ini sudah menyediakan playlist di channel Youtube-nya tersebut. Kamu tinggal pilih deh apa saja materi belajar Bahasa Korea yang ingin kamu pelajari.

Belajar Bahasa korea gratis

Berikut link Channel Youtubenya https://youtube.com/channel/UCsR_c_OpgeeCO5VxkY8kfMw. Atau bisa cari dengan nama channelnya dengan fitur pencarian Youtube.

4. Nadia Aisyah

Di Channel ini, selain kreatornya yang cantik, pembelajarannya juga super seru dan lucu, jadi cocok buat kamu yang suka humor sambil belajar.

Disini menawarkan cara belajar Bahasa Korea hanya butuh 1 bulan loh. Namun apapun cara belajarnya, kunci keberhasilan itu hanya ketekunan dan berkelanjutan. Jadi semakin kita tekun dan semangat, semakin cepat kita menuai keberhasilan.

belajar bahasa Korea dari Youtube

Berikut link channelnya youtube.com/channel/UCMYnL4QJVBLyKHqSOJE8N4A. Atau bisa cari dengan nama channelnya dengan fitur pencarian Youtube.

5. Hanbuje

Chanel Hanbuje, konten di sini berfokus untuk kalian yang ingin belajar Bahasa Korea, mulai dari belajar Hangeul, Grammar Bahasa Korea, suku kata dan banyak lagi yang perlu kamu pelajari.

Disini kamu juga akan di ajarkan belajar Bahasa Korea dari K-Drama, jadi selain kita mendapat hiburan juga sambil belajar bahasa.

5 Channel Youtube Indonesia untuk Belajar Bahasa Korea 6

Berikut link channelnya youtube.com/channel/UCzB0Qn76Wyj3ujfnNvhdF-g.


Nah itulah daftar channel Youtube untuk memudahkan kamu dalam belajar Bahasa Korea. Untuk teman-teman yang punya rekomendasi channel lain bisa menambahkan di kolom komentar di bawah.

Sekian dan sampai jumpa ditulisan berikutnya.

Tinggalkan komentar