Cara mengirim kartu ucapan ulang tahun di Facebook

Pernah dapat notifikasi ulang tahun teman di facebook? Notifikasi ini akan sering didapat jika kalian memiliki banyak teman di facebook.

Saat kita dapat notifikasi ulang tahun teman, ada dua hal yang bisa kita lakukan, mengabaikannya atau mengirimkan ucapan selamat ulang tahun.

Buat kalian yang baik hati, biasanya akan buru-buru mengucapkan selamat ulang tahun ke mereka.

Nah disini, kita akan bahas mengenai fitur facebook terkait hal ini. Fitur ini membantu kalian dalam membuat kartu ucapan ulang tahun yang keren hanya dalam waktu singkat.

Langsung saja kita masuk ke pembahasannya dibawah ini.

1. Buka aplikasi facebook di smartphone kalian masing-masing. Setelah berada di beranda facebook lalu klik icon notifikasi.

klik icon notifikasi

2. Setelah kalian masuk ke menu notifikasi, kalian klik saja notifikasi ulang tahun yang kalian dapat.

klik pemberitahuan ulang tahun

3. Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman ulang tahun. Disini akan terlihat beberapa teman facebook kalian yang sedang ulang tahun di hari itu. Pilih salah satu kartu ucapan ulang tahunnya.

klik kartu ucapannya

4. Jika sudah kalian akan di bawa ke halaman pembuatan birthday card seperti dibawah ini. Kalian juga bisa memilih kartu ucapan yang lain dengan masuk ke menu lihat kartu. Kalian bisa memilih tema yang sesuai dengan keinginan kalian.

5. Setelah memilih salah tema yang kalian suka, kalian bisa menambahkan ucapan ulang tahun kalian di kolom penulisan. Kalian juga bisa mengatur warna dan posisi tulisan di situ.

6. Jika sudah kalian bisa membagikannya di halaman story teman kalian. Kik icon bulat logo story di samping icon kartu. Setelah itu kalian klik tambahkan untuk menambahkan ke story teman kalian.

7. Jika sudah, kalian bisa tekan tombol “bagikan ke” lalu tekan tombol “Bagikan sekarang” untuk mengirimkan kartu ulang tahun tsbt.

8. Selesai.

Jika kalian bingung dengan kata-kata yang ingin kalian gunakan didalam kartu ucapan tsbt, kalian bisa ikuti tips dibawah ini.

Gunakan bahasa inggris biar keren, beberapa contoh ucapan ulang tahun dibawah bisa jadi patokan

  • Happy birthday, my best friend. Hopefully god will bestow health and happiness upon you. [Artinya: selamat ulang tahun kawanku. Semoga tuhan menganugrahkan kesehatan dan kebahagiaan kepadamu]
  • I hope all your wishes come true, happy birthday my friend. [Artinya : Semoga harapanmu menjadi kenyataan, selamat ulang tahun kawan]
  • HBD my friend, WATB.

HBD itu singkatan dari happy birthday, sedangkan WATB singkatan dari “wish you all the best” yang artinya aku berharap kamu yang terbaik, intinya adalah mendoakan dia untuk semua yang baik-baik.

Selain itu kalian juga bisa gunakan bahasa daerah kalian, tujuannya adalah agar berkesan lebih personal dan lebih akrab.

Sebaiknya gunakan bahasa yang dia pahami, artinya kalau teman tsbt tidak paham bahasa jepang, bukan penggemar anime/komik jepang, jangan kirimkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jepang, dia tidak akan paham maksudnya.

Bahkan bahasa inggris pun tidak semua orang paham. Jadi jika dirasa dia bakal sulit memahami ucapan tsbt, lebih baik ubah ke bahasa indonesia atau bahasa daerah kalian.


Bagaimana menurut kalian? Apakah fitur ini termasuk fitur penting atau tidak sama sekali?

Mungkin sekian dulu pembahasan kali ini, tambahkan pendapat kalian dikolom komentar dibawah.

Sampai jumpa ditulisan berikutnya.

Tinggalkan komentar