Cara download foto profil Instagram ukuran penuh

Sebagai pengguna media sosial, pasti kamu sering kepo dengan profil idola atau profil follower-mu sendiri kan? Nah, salah satu cara yang biasa kamu lakukan pasti dengan melihat foto profilnya.

Namun, kamu tentu kurang puas saat melihat foto profil yang ukuran-nya kecil, sebab Instagram tidak memberi opsi atau fitur untuk melihat foto profil pengguna lain dengan ukuran penuh.

Inilah salah satu kekurangan Instagram yang membedakannya dengan media sosial lainnya. Jika kita ingin melihat foto profil seseorang di facebook, twitter, ataupun whatsapp, kita bisa “klik” foto profilnya lalu tampilannya akan berubah menjadi ukuran penuh. Tapi jika cara ini kita lakukan di akun Instagram seseorang, maka yang akan muncul justru instagram stories-nya.

Yang lebih parahnya lagi, pasti kamu bete banget kalau lagi kepo sama Instagram seseorang tapi ternyata akunnya diprivate atau digembok. Tapi kamu nggak perlu kesal lagi sob, karena di sini aku bakal kasih tahu cara supaya kamu bisa melihat foto profil idola atau foto profil followermu dengan ukuran penuh, bahkan kamu bisa lihat foto profilnya meski akunnya diprivate atau digembok lho. Wah menarik bgt kan? Langsung aja yuk simak cara berikut ini.

Baca juga : Cara melihat postingan akun Instagram yang di private

Melihat dan download foto profil Instagram lewat browser chrome

  1. Buka akun Instagram seseorang yang mau kamu lihat foto profilnya. Lalu klik tombol titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas.
  2. Setelah itu kamu harus pilih menu “Salin URL Profil”.
Artikel Lainnya :  Cara mengatasi “Kesalahan Jaringan yang tidak diketahui” di Instagram
  1. Lalu kamu masuk ke browser Chrome dan paste-kan URL profil yang sudah kamu copy tadi.
paste URL profil di browser
  1. Setelah muncul profil Instagram orang tersebut, tekan dan tahan jarimu di bagian foto profil, lalu akan muncul beberapa opsi pilihan seperti gambar berikut. Nah tugas kamu adalah memilih opsi “Buka gambar di tab baru”.
pilih buka di tab baru
  1. Selanjutnya kamu bisa melihat foto profil Instagram orang itu dengan zoom in menggunakan jarimu.
tinggal zoom in deh
  1. Selesai deh. Mudah banget kan caranya?. Untuk men-download foto profil tsbt, kamu bisa pilih menu “Download gambar” dilangkah 4 tadi.

Sayangnya cara ini ada kekurangannya sob, yaitu kualitas foto yang ditampilkan nggak terlalu bagus. Kelebihannya adalah cara ini bisa digunakan untuk melihat foto profil yang di private seperti contoh diatas.

Jika kamu butuh foto profil yang kualitas tinggi, cobain beberapa cara dibawah ini.

Melihat dan download foto profil Instagram tanpa aplikasi lewat InstaDP.com

Nah, cara ini jauh lebih gampang karena kamu nggak perlu salin URL profil orang tersebut. Jadi, kamu nggak perlu masuk ke aplikasi Instagram dulu. Wah, mantap banget ya. Langsung aja yuk simak dan praktikkan cara di bawah ini.

  1. Ketik instadp.com di browser kamu, setelah itu kamu akan dibawa kehalaman seperti dibawah. Di kolom search ketikkan username Instagram yang mau kamu kepoin seperti contoh gambar berikut.
  2. Setelah kamu klik tombol search, maka akan muncul beberapa pilihan akun Instagram. Kamu bisa pilih akun mana yang mau kamu kepoin.
  1. Selanjutnya kamu bisa pilih menu “Full Size” untuk melihat foto profil dengan ukuran penuh.
pilih full size
  1. Selesai deh. Nanti dihalaman selanjutnya tinggal tekan menu “Download” dibagian bawah foto.

Melihat dan download foto profil Instagram dengan aplikasi Qeek

Untuk cara ketiga ini kita pakai aplikasi sob. Kelebihannya dibandingkan Instadp adalah, jika kamu berniat sering-sering download foto profil, menggunakan aplikasi jauh lebih “nyaman” menurutku. Kamu tidak perlu ketik-ketik Instadp.com di browser, selain itu dari segi iklan, di aplikasi-pun jauh lebih sedikit iklannya. Jadi lebih hemat dari segi “kuota”.

Artikel Lainnya :  Cara membuat swipe up di Instagram tanpa 10K follower

Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama-tama tentunya kamu harus install dulu aplikasi Qeek di google play store. Gambar aplikasinya kayak gini nih sob.
unduh aplikasi qeek
  1. Jika aplikasi Qeek sudah terinstall di ponselmu, selanjutnya buka aplikasi tersebut dan kamu bisa menuju tombol search yang ada di berandanya.
perhatikan menu search
  1. Selanjutnya ketikkan username akun IG yang mau kamu lihat foto profilnya.
ketikka username IG
  1. Kamu bisa melihat ukuran penuh foto profil tersebut dengan mengklik pada bagian foto itu.
tap to zoom
  1. Selanjutnya kamu akan disuguhi pilihan, yaitu tampilan foto high quality dan low quality. Sayangnya, kalau mau lihat foto high quality, kita harus bayar sob. Jadi, pilih yang low quality aja ya.
pilih kualitasnya
  1. Foto profil sudah tampil dengan ukuran penuh nih sob. Untuk download, kamu hanya perlu tekan tombol “Save” dibagian bawah foto.
selesai
  1. Selesai deh.

Nah, itulah beberapa alternatif cara untuk melihat dan mendownload foto profil Instagram dengan ukuran penuh sob. Cara-cara tersebut bisa kamu gunakan untuk kepoin foto profil akun yang di private maupun yang nggak diprivate. Tinggal pilih aja cara mana yang sesuai sama target yang mau kamu kepoin.

Wah, gimana nih, mantap kan? Sekarang udah nggak perlu bingung dan bete lagi kalau pingin kepoin foto profil orang lain. Selamat mencoba ya.


Ohya, buat teman-teman yang punya alternatif lain, yang lebih baik, bisa tambahkan di kolom komentar ya sob.

Tinggalkan komentar