Cara melihat dan membatalkan permintaan pertemanan di Facebook

Sebagai pengguna Facebook, tentunya kamu ingin memiliki banyak teman Facebook supaya tidak sepi dan membosankan. Salah satu caranya adalah dengan mengirimkan permintaan pertemanan ke banyak akun Facebook lainnya.

Namun sayangnya tak semua orang menerima permintaan perteman yang sudah dikirimkan kepadanya karena alasan tertentu. Sehingga permintaan pertemanan yang kamu kirimkan dibiarkan begitu saja.

Nah, kalau kamu penasaran siapa saja yang belum menerima permintaan pertemanan kamu atau kamu ingin membatalkan permintaan pertemanan kepada mereka, akan aku jelaskan dibawah ini caranya.

Baca juga : Cara menghapus pertemanan di facebook (untuk pengguna yang ingin bersihkan daftar teman dari akun-akun tidak jelas, tidak aktif, dll)

Melihat dan membatalkan permintaan pertemanan Facebook

Disini kita tidak akan pisahkan bagaimana cara melihat dan membatalkan permintaan pertemanan tsbt, karena prosesnya berkelanjutan. Setelah masuk kehalaman daftar permintaan pertemanan yang terkirim tsbt, kamu bisa langsung batalkan permintaan terkirim tsbt hanya dengan sekali klik.

Disini kita akan gunakan aplikasi Facebook biasa, untuk pengguna Facebook Lite, dibawah nanti dijelaskan juga.

1. Masuk ke akun Facebook kamu melalui aplikasi Facebook regular kemudian pilih menu garis tiga untuk menampilkan menu lainnya.

Halaman awal aplikasi Facebook Reguler

2. Kemudian pilih menu “Teman” untuk masuk ke halaman pertemanan Facebook.

Pilih menu "Teman" untuk masuk ke halaman pertemanan

3. Kemudian pilih “Lihat semua” untuk menampilkan semua daftar permintaan pertemanan.

Pilih "Lihat semua" untuk menampilkan daftar permintaan pertemanan

4. Jika sudah, lalu pilih ikon titik tiga untuk menampilkan sub menu permintaan terkirim. Kemudian pilih menu “Lihat permintaan terkirim” untuk menampilkan daftar permintaan pertemanan yang sudah kamu kirimkan.

5. Kamu akan dibawa kehalaman daftar permintaan terkirim seperti dibawah. Untuk membatalkan permintaan pertemanan, kamu tinggal klik “Batalkan” seperti pada gambar.

Pilih "Batalkan" untuk membatalkan permintaan pertemanan

6. Selesai.

Jika kamu sudah klik “Batalkan” maka akan muncul tulisan ”Permintaan dibatalkan”. Itu artinya kamu sudah membatalkan permintaan pertemanan ke akun tersebut.

Tampilan permintaan pertemanan berhasil dibatalkan

Kamu perlu menekan “batalkan” satu-per-satu dibawah setiap nama akun yang ingin kamu batalkan friend request-nya. Jadi memang sedikit melelahkan jika kamu request ke banyak orang sebelumnya. Sayangnya tidak ada tombol pintasan untuk membatalkan semuanya sekaligus.

Melihat dan membatalkan permintaan pertemanan di Facebook Lite

1. Tidak jauh berbeda dengan cara yang sebelumnya, jika kamu menggunakan Facebook Lite, silahkan kamu masuk ke akun Facebook Lite kamu dan pilih menu pertemanan atau menu yang bergambar orang.

Pilih ikon bergambar orang untuk masuk ke halaman pertemanan

2. Selanjutnya pilih “Lihat semua” untuk menampilkan daftar permintaan pertemanan

pilih “Lihat semua” untuk menampilkan daftar permintaan pertemanan

3. Kemudian pilih ikon titik tiga untuk menampilkan sub menu permintaan terkirim. Selanjutnya kamu pilih menu “Lihat permintaan terkirim” yang muncul dibagian bawah halaman.

4. Nah, ini dia daftarnya. Kamu sekarang dapat melihat daftar permintaan pertemanan yang kamu kirimkan namun dibiarkan begitu saja alias belum dikonfirmasi.

Daftar permintaan yang belum di konfirmasi

5. Untuk membatalkan permintaan pertemanan, kamu hanya perlu klik “Batalkan”. Maka nanti akan muncul tulisan “Permintaan dibatalkan” .

Tampilan jika permintaan pertemanan berhasil dibatalkan

6. Selesai. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu perlu membatalkannya satu per satu, jadi tidak bisa sekaligus.

Pintasan untuk melihat dan membatalkan pertemanan Facebook (via browser)

Nah, kalau kamu memilih menggunakan browser untuk membatalkan permintaan pertemanan bisa juga kok. Justru cara ini yang paling singkat. Ini karena kita bisa langsung klik link menuju halaman daftar permintaan pertemanan tsbt.

Admin: Langkah-langkah dibawah tidak hanya bisa dilakukan di browser HP, tapi juga di komputer ataupun laptop.

Berikut langkah-langkahnya.

1. Tap link ini m.facebook.com/friends/center/requests/outgoing/, dan kamu akan dibawa kehalaman seperti dibawah ini. [Disini saya sudah dalam keadaan login, jika kamu belum pernah login di browser tsbt, kamu tentu perlu memasukkan username dan password seperti biasa].
2. Untuk membatalkan permintaan pertemanan, kamu hanya perlu tekan tombol “Batalkan Permintaan”.

Tampilan halaman permintaan pertemanan yang belum di konfirmasi

3. Selesai. Jika sudah, akan muncul tulisan “permintaan dibatalkan” seperti pada gambar dibawah.

Tampilan jika permintaan pertemanan berhasil dibatalkan

Pada halaman dimana kamu dapat melihat daftar permintaan, kamu bisa melihat berapa lama kamu sudah mengirimkan permintaan pertemanan itu.

Kamu dapat melihatnya di sisi sebelah kanan pada masing-masing nama akun Facebook orang yang sudah kamu mintai pertemanan. Tapi jika kamu mengakses Facebook melalui browser chrome, kamu tidak dapat melihatnya.

Aku sendiri ada yang sampai 8 tahun lho permintaan pertemananku diabaikan. Jadi lebih baik aku batalkan saja.

Mungkin diantara kamu ada yang lebih dari 8 tahun diabaikan permintaan pertemanannya? Silahkan komen dibawah ya.

Tinggalkan komentar