Cara membuat tulisan tebal, miring dan dicoret di whatsapp

Buat kamu yang suka chattingan di whatsapp, tentu sering ketemu pengguna lain yang chat dengan tulisan-tulisan aneh dan unik.

Hal tsbt sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan, tapi memang butuh aplikasi atau tool tambahan.

Beberapa contoh misalnya, di tulisan https://www.bukugue.com/ubah-jenis-dan-warna-font-whatsapp/, dijelaskan bagaimana membuat tulisan terbalik, unik (beragam jenis hurufnya), hingga tulisan simpel dan berwarna di whatsapp. Yang diperlukan hanyalah menginstall aplikasi yang sesuai untuk hal ini.

Berbeda dengan membuat tulisan dengan teks miring, cetak tebal, dicoret ataupun r e n g g a n g di whatsapp, hal ini bisa dilakukan langsung dari aplikasi whatsapp, karena memang fitur bawaan dari aplikasi whatsapp-nya langsung.

Ok, langsung saja kita masuk ke pokok pembahasan.

Membuat tulisan tebal (bold) di WA

Mungkin kalian perlu menghighlight sesuatu, misalnya memberitahukan bahwa ada DISKON 40% di produk yang kalian jual. Kalian bisa membuat tulisan tsbt menjadi cetak tebal (bold) agar menjadi fokus utama. Untuk melakukan hal tsbt, kalian hanya perlu menambahkan tanda bintang * disebelum dan sesudah kalimat yang ingin ditebalkan.

Sebagai contoh, jika kalian ingin membuat tulisan ini tulisan tebal seperti dibawah, kalian tinggal ketik seperti ini *ini tulisan tebal* di whatsapp kalian.

Kalau kalian benar menambahkan kodenya, tulisan akan berubah jadi cetak tebal bahkan sebelum ditekan tombol kirim.

Membuat tulisan miring di WA

Untuk membuat tulisan miring (italic), kalian hanya perlu menambahkan underscore _ diawal dan akhir kalimat. Dicontoh dibawah, aku tulis seperti ini _ini tulisan miring_.

Kalian bisa lihat hasilnya di chat yang sudah terkirim dibawah.

Membuat tulisan dicoret di WA

Untuk membuat tulisan dicoret, kalian hanya perlu tambahkan simbol ~ disebelum dan sesudah tulisan. Sebagai contoh, untuk menghasilkan tulisan seperti dibawah, aku tulis seperti ini ~ini tulisan tercoret~.

Membuat tulisan renggang di WA

Untuk membuat tulisan renggang, atau kalau di whatsapp itu dinamakan tulisan monoscape, kalian hanya perlu menambahkan simbol ``` diawal dan di akhir tulisan.

Aku kurang tau nama simbolnya, tapi itu bukan tanda petik satu ' atau petik dua " loh ya, kalau dikeyboard androidku, tanda ` dan ~ itu bersebelahan. Berikut aku ambilkan screenshotnya biar jelas.

Berikut contoh tulisan monoscape (renggang) di chat whatsapp.


Bagaimana, mudah kan ya?

Yang paling penting sih, kalian ingat simbol-simbol yang digunakan untuk merubah tulisan tsbt.

Nah, keempat format tulisan diatas merupakan format resmi dari whatsapp, jika kalian ingin lebih banyak variasi huruf dan font, maka kalian bisa cari aplikasi-aplikasi tambahan untuk hal ini.

Baca juga : Cara mengirimkan pesan kosong di whatsapp


Mungkin sampai disini bahasan kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan, bisa tambahkan dikolom komentar.

Tinggalkan komentar