Situs Instagram down dan aplikasi instagram error tidak merespon

Barusan saat artikel ini ditulis di jam 21.34 tanggal 28 november ini, instagram error dan situsnya sempat down.

Aku curiga hal ini karena tulisanku tentang ini bukugue.com/terjadi-kesalahan-jaringan-yang-tidak-diketahui-di-instagram/ dikunjungi oleh ratusan pembaca secara tiba-tiba.

Disaat yang bersamaan, aku sedang moderasi grup facebook, dan saat aku menghapus postingan spam dari grup, postingan gagal dihapus. Aku kira awalnya karena ada masalah jaringan. Ternyata setelah cari berita, instagram dan facebook memang sedang bermasalah saat ini.

Hanya saja yang lebih parah masalahnya adalah instagram. Benar-benar tidak bisa diakses sama sekali beberapa menit yang lalu.

Untuk facebook sendiri masih bisa aku akses barusan, walaupun respon-nya lambat.

Jika teman-teman saat ini sedang buka instagram dan tidak bisa, jangan takut karena ini bukan kesalahan dari perangkat kita tapi dari server instagram langsung.

Barusan aku cek situs berita, beberapa menit yang lalu memang ada widespread problem. Jadi jangan khawatir kalau instagram kalian tidak merespon ketika dibuka.

Untuk solusinya, setauku tidak ada yang bisa kita lakukan dari pihak kita. Kita hanya bisa menunggu pihak facebook dan instagram memperbaiki system mereka. Biasanya down seperti ini tidak lama, jadi ditunggu aja.

Buat yang kurang yakin, ini berita luar negeri yang dipublish beberapa menit yang lalu https://www.independent.co.uk/life-style/gadgets-and-tech/news/instagram-down-today-broken-not-working-thanksgiving-error-loading-a9223816.html


UPDATE JAM 10.40

Setelah hampir sejam down, nampaknya belum ada perubahan. Bahkan masalah sepertinya menjalar lebih dalam kefacebook. Facebook yang awalnya masih bisa aku akses dengan sedikit laggi (lemot), sekarang malah ada yang tidak bisa diakses lamannya.

Untuk beranda masih bisa diakses, tapi laman grup yang aku kelola, loading terputus-putus dan tidak benar-benar terbuka lamannya.

2 pemikiran pada “Situs Instagram down dan aplikasi instagram error tidak merespon”

Tinggalkan komentar