#4 Tips dan Trik simpel Instagram

Salah satu aplikasi media sosial terbesar yang kini banyak diminati khalayak adalah Instagram. Aplikasi yang berbasis visual ini memiliki banyak kegunaan mulai dari membranding personal atau produk, jadi portofolio, lahan pekerjaan, hingga asyik-asyikan semata.

Orang bisa bebas memposting foto atau video di feed Instagram, membuat story, dan melakukan banyak hal lainnya di Instagram.

Banyaknya fitur Instagram, dan banyak-nya “pilihan” hal yang bisa dilakukan di instagram, membuat kita kewalahan. Terutana untuk pengguna yang tidak terlalu aktif, ketinggalan informasi sebentar, banyak fitur baru yang muncul dan tidak tau apa fungsinya.

Situs seperti bukugue.com, dibuat dengan tujuan mempermudah pengguna mencari informasi terbaru terkait sosial media satu ini. Dihalaman ini khususnya, kita akan bahas beberapa trik dalam menggunakan instagram, dan kedepannya halaman ini akan terus diupdate mengikuti perkembangan instagram.

Berikut beberapa tips dan trik simpel yang bisa mempermudah kamu dalam penggunaan instagram, simak dibawah.

1. Mendapatkan Notifikasi dari akun favorit

Kamu suka stalking gebetan, penggila giveaway, atau kamu pengejar promo promo terbaru? Tentu kamu tidak ingin ketinggalan informasi baru dari akun tersebut. Terlebih jika kamu banyak memfollow orang, pasti beranda kamu penuh akan postingan. Nah, supaya kamu tidak tertinggal informasi, kamu bisa mengaktifkan notifikasi akun sehingga setiap akun tersebut memposting sesuatu baik postingan atau story kamu bisa langsung tahu dengan cepat.

Caranya adalah, buka akun Instagram yang ingin kamu ketahui update terkininya. Tap mengikuti yang ada logo panah ke bawah di ujungnya. Lalu akan muncul popup, klik di bagian notifikasi. Setelah itu aktifkan notifikasi yang kamu perlukan.

Kamu bisa pilih jenis notifikasi yang ingin dimunculkan di ponsel kamu, bisa itu postingan, cerita, IGTV, hingga siaran lansung. Arahkan slidernya hingga berwarna biru, dan kamu akan menerima notifikasi update terkini dari akun tersebut.

2. Stalking Story tanpa Ketahuan

Ada banyak alasan orang ingin mengetahui informasi terbaru orang lain melalui media sosialnya namun tidak ingin ketahuan kalau dia sedang memperhatikan. Bisa jadi karena sedang marah tapi rindu, kangen mantan, atau penasaran dengan postingan orang yang gak disukai.

Nah ada acara mudah untuk kamu yang ingin tahu story orang lain tapi kamu tidak ingin ketahuan.

Pertama, buka aplikasi Instagram kamu, di beranda kamu cari akun yang ingin kamu stalking.

Jika sudah dapat, jangan buka story miliknya. Bukalah story akun di sebelah kiri atau kanannya. Lalu kamu geserkan sambil ditahan dan jangan dilepas. Geser hingga kamu dapat melihat gambar utuh tanpa melepasnya, jika sudah puas geser kembali ke akun semula supaya kamu tidak ketahuan.

Ingat, jangan sampai terlepas ya, karena kalau terlepas maka kamu akan ketahuan.

3. Stalking Postingan IG tanpa Ketahuan

Sama seperti poin sebelumya, mungkin kamu ingin melihat postingan-postingan orang hingga postingan terlamanya. Namun kadang kamu bisa tanpa sengaja terpencet love ataupun tap 2 kali. Jika sudah begini, orang tersebut pasti akan tahu kalau kamu melihat postingan lamanya.

Nah berikut cara mengantisipasinya supaya kamu dapat melihat postingannya tanpa khawatir terpencet love.

Pertama, buka akun Instagram orang yang ingin kamu stalking. Scroll down hingga ke postingan yang ingin kamu lihat. Tunggu sebentar hingga semua fotonya terbuka.

Jika sudah, pilih airplane mode atau mode pesawat. Nah, kamu bisa bebas memperhatikan setiap fotonya pelan-pelan. Meskipun kamu memencet love ketika dalam mode pesawat, maka perintah itu tidak akan berhasil.

4. Mematikan Iklan yang Tidak Ingin Dilihat

Sudah jadi informasi umum bahwa media sosial menjadi tempat beriklan paling prestisius. Hal ini karena trafik yang tinggi sehingga keterlihatan sebuah produk di tempat umum jadi lebih sering. Iklan yang muncul biasanya berdasarkan preferensi pencarian atau cache kamu.

Nah, mungkin kamu tidak ingin melihat iklan tertentu di Instagram. Berikut cara untuk mematikan iklan tersebut.

Scroll down di beranda IG kamu, jika ada tulisan bersponsor di bawah username postingan maka itu adalah iklan. Tekan titik tiga di pojok kanan atas. Pilih sembunyikan iklan. Setelah itu pilih alasannya, misalnya “Ini tidak relevan”.

Cara ini tidak menghilangkan semua iklan, namun hanya menyembunyikan jenis iklan tertentu yang tidak ingin kamu lihat. Karena pada dasarnya salah satu pemasukan untuk media sosial ya melalui iklan tersebut, sehingga kamu pasti akan mendapatkan iklan.


Nah itu dia beberapa trik terkait instagram yang bisa kamu gunakan. Jika ada trik lainnya, bisa sebutkan dikolom komentar dibawah. Sekian informasi kali ini, sampai jumpa ditulisan berikutnya.

Tinggalkan komentar