Urutan following atau follower di instagram berdasarkan apa?

Penasaran apakah ada makna tersendiri saat instagram mengurutkan followermu? Apakah urutan follower berdasarkan interaksi? atau apakah follower teratas adalah penggemar rahasia kamu?

Bagaimana kalau dengan daftar following kamu? apakah system pengurutannya sama dengan pengurutan daftar follower?

Sebelum membahas lebih lanjut, akan dibahas terlebih dahulu perbedaan followers dan following, agar tidak rancu.

Followers atau dalam bahasa indonesia biasa disebut sebagai pengikut, merupakan orang yang mengikuti aktivitas kita di instagram. Sedangkan following atau diikuti merupakan pengguna instagram yang kita ikuti aktivitasnya.

Jika sudah jelas perbedaannya, kita akan bahas semuanya satu persatu. Langsung aja, tanpa basa-basi.

Urutan followers kamu di instagram berdasarkan apa?

Sebelumnya penulis sudah bahas mengenai urutan viewer di story instagram, disana viewer di urutkan berdasarkan waktu hingga jumlah tertentu, setelah itu viewer akan di urutkan berdasarkan interaksi dan seberapa kepo kamu dengan akun tsbt.

Nah berbeda dengan daftar follower, Instagram ternyata mengurutkan daftar followers ini sesuai kronologi atau waktu kapan orang tersebut mengikuti akunmu, namun secara terbalik.

urutan followers di instagram

Orang yang baru saja mengikuti akunmu akan menempati posisi pertama pada daftar followers. Begitu pula sebaliknya, orang yang pertama kali mengikuti akunmu akan menempati posisi terbawah.

Tapi, aturan diatas hanya berlaku untuk akun yang punya lebih dari 200 follower.

Berdasarkan diskusi di halaman ini https://www.quora.com/How-are-follower-list-on-Instagram-ordered, cara mengurutkan follower akan berbeda untuk akun yang followernya kurang dari 200 follower.

Untuk akun yang punya kurang dari 200 follower, followernya akan diurutkan berdasarkan abjad.

urutan follower berdasarkan abjad

Di diskusi quora tsbt dijelaskan bahwa yang diurutkan berdasarkan abjad dari huruf pertama di nama profil instagram, tapi dalam kenyataannya, yang diurutkan adalah huruf pertama di username instagram.

Jadi disini kesimpulannya adalah, jika follower kurang dari 200, akan diurutkan berdasarkan abjad, sedangkan jika lebih dari itu, akan diurutkan berdasarkan waktu mereka memfollow kita, dimana yang paling baru ada di urutan atas.

Urutan following kamu di instagram berdasarkan apa?

Setelah memahami bagaimana urutan followers di Instagram, kini saatnya kita membahas bagaimana dengan urutan following. Pada instagram versi terbaru, kita bisa mengurutkan daftarfollowing ini berdasarkan “Default”, dan juga berdasarkan tanggal.

Yang pertama, secara default. Secara default, instagram akan mengurutkan following sesuai dengan interaksi.

urutan following di instagram secara default
urutan following di instagram secara default

Instagram akan mengurutkan following list berdasarkan seberapa sering kita melihat postingan teman, memberikan like dan komentar, mengirim pesan, dan lain lain. Semakin sering kita mengamati seseorang melalui instagram, maka orang tersebut akan menempati posisi teratas pada urutan ini.

Yang kedua, berdasarkan tanggal. Berdasarkan tanggal, Instagram juga masih memberikan dua opsi dalam mengurutkan daftar following ini.

Kamu bisa mengurutkannya berdasarkan yang terbaru maupun paling awal.

Jika kamu mengurutkannya berdasarkan yang terbaru, maka urutan teratas akan diisi oleh pengguna instagram yang baru-baru ini kamu ikuti.

Sedangkan jika kamu mengurutkannya berdasarkan yang paling awal, maka urutan teratas akan ditempati oleh orang yang pertama kali kamu ikuti.

Bagaimana dengan urutan following atau follower pada akun lain?

Kemudian bagaimana dengan urutan following dan followers pada akun lainnya, pada akun temanmu misalnya? Apakah instagram mengurutkan daftar tersebut sama seperti halnya pada akun kita sendiri? Jawabannya adalah iya.

Untuk yang followernya dibawah 200, masih diurutkan berdasarkan abjad. Dimana untuk akunnya yang belum mengatur nama penggunanya, akan berada diatas akun yang sudah.

masih diurutkan berdasarkan abjad

Untuk akunnya yang followernya lebih dari 200, sepertinya pengurutannya juga sama yaitu berdasarkan waktu.

Namun ada sedikit perbedaan pada urutan following list. Instagram hanya mengurutkannya sesuai mode default saja yaitu berdasarkan interaksi dan ketertarikanmu. Sedangkan untuk opsi mengurutkan sesuai tanggal tidaklah tersedia.

Nah sekarang bagaimana, apakah kini pembaca bukugue sudah mengetahui urutan following atau follower di instagram berdasarkan apa?


Mungkin sampai disini pembahasan kali ini, terus ikuti informasi menarik seputar media sosial terupdate hanya di Bukugue dot com.

2 pemikiran pada “Urutan following atau follower di instagram berdasarkan apa?”

  1. Tapi,gw ga kepo+jarang bgt interaksi,knp ya namanya dia sllu diatas(urutan default),disemua acc gw cuma dia yg paling atas
    Gw trkdang heran deh

    Balas
    • itu follower mba atau mba yang follow dia?

      kalau itu follower, dan follower mba dibawah 200, maka urutannya berdasarkan abjad… jadi kalau nama dia pake hruf A, atau malah bukan huruf (angka misalnya), ya jelas berada dipaling atas mba..

      baca lagi diatas mba…

Tinggalkan komentar