Cara WhatsApp-an Gratis Tanpa Kuota Tanpa Pulsa

Whatsapp kini menjadi aplikasi yang tidak dipisahkan dengan kita. Meskipun whatsapp tergolong ringan data, namun jika kita sedang krisis kuota internet, aplikasi ini tentu tidak bisa digunakan.

Jika memang sedang tidak ada pulsa ataupun uang untuk membeli kuota, masih ada cara agar kita bisa tetap chattingan di whatsapp.

Trik chattingan di whatsapp tanpa kuota ini sayangnya memerlukan aplikasi tambahan, jadi kalau kalian sedang benar-benar krisis kuota, mungkin tidak akan cukup untuk download aplikasi tersebut.

Trik ini bisa kalian pertimbangkan untuk dipakai kedepannya, jika suatu hari nanti, kuota kalian krisis lagi, barulah pakai trik ini. Untuk sekarang, silahkan beli kuota atau cari wifi gratis terlebih dahulu.

Aku asumsikan kalian punya cukup kuota untuk bisa mengikuti tutorial ini.

Langsung saja, aplikasi yang akan digunakan untuk whatsapp-an tanpa kuota, adalah Anonytun. Meskipun aplikasi ini hampir sama dengan VPN, tetapi aplikasi ini memiliki banyak fitur yang lebih unggul dari VPN pada umumnya.

Kalian jangan khawatir dengan keamanan dari aplikasi ini, karena aplikasi ini tersedia di playstore jadi keamanannya pasti sudah di uji google sendiri.

Trik Whatsapp-an Gratis Tanpa Kuota dengan AnonyTun

1. Sebelum kalian menggunakan aplikasi ini, kalian bisa mendownloadnya terlebih dulu di playstore. Kalian ketikkan saja dengan keyword anonytun. Berikut tampilan aplikasi Anonytun di google play store.

2. Jika sudah kalian install, silahkan buka aplikasinya. Berikut tampilan awal halaman aplikasinya. Perhatikan bagian “Stealth setting : OFF”. Kita ingin bagian tersebut berubah jadi ON.

status stealth setting masih off

3. Masih dihalaman yang sama, tap tulisan “stealth setting” yang ada dibagian bar atas seperti ditunjuk pada gambar dibawah.

4.1. Kalian akan dibawa kelaman pengaturan “Stealth setting” seperti dibawah, untuk mengaktifkan fitur ini, klik tombol navigasi di bagian samping “stealth tunnel ON/OFF”. Kalian aktifkan navigasinya.

4.2. Setelah kalian aktifkan, maka setting dibawahnya bisa kalian atur. Pada bagian “connection protocol”, pilih TCP.

4.3. Jika sudah kalian pilih TCP, maka akan secara otomatis bagian “ connection port ” akan terisi dengan angka 8080. Kalian biarkan saja jangan di ubah angkanya. Jika angkanya bukan 8080 kalian bisa masukkan angka 8080.

pastikan angkanya 8080

4.4 Untuk bagian “Connect via Parent Proxy” biarkan saja, jangan diaktifkan. Untuk bagian “ Custom TCP/HTTP Header” aktifkan navigasinya.

4.5 Jika sudah kalian aktifkan, tap menu “EDIT CUSTOM TCP/HTTP HEADER”.

Tap menu "EDIT CUSTOM TCP/HTTP HEADER"

4.6.1 Kalian akan dibawa ke kotak pengaturan HTTP HEADER seperti dibawah ini. Untuk bagian URL/Host kalian biarkan saja dengan tulisan “m.facebook.com”. Lalu untuk bagian “request method”  kalian ganti dengan GET. Untuk “injection method” kalian biarkan Normal. Untuk bagian “Query method” kalian biarkan saja default. Sedangkan untuk bagian “Extra Header” kalian isi centang bagian Keap-Alive.

4.6.2. Jika semua sudah kalian setting, tap “GENERATE”.

jika sudah klik generate

4.6.3. Jika sudah kalian klik GENERATE, maka akan muncul kotak kecil HTTP Headers. Tap saja “save” untuk menyimpan settingan.

klik save

4.7. Jika semuanya tadi sudah selesai kalian setting, Tap “SAVE” dipojok kanan bawah.

save untuk menyimpan settingan

5. Perhatikan status “stealth setting” akan ada kerangan “ON” disampingnya.

stealth setting sudah on

6. Jika kalian ingin menggunakan anonytun untuk whatsapp-an gratis, kalian cukup klik bagian “CONNECT”. Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi, kalian klik saja “OKE”.

7. Jika anonytun sudah aktif maka keterangan “CONNECT” tadi akan berubah menjadi “DISCONNECT” dan di atas bar kalian akan muncul logo VPN.

8. Kalian tinggal tutup atau minimize aplikasinya. Selanjutnya, tinggal buka whatsapp dan chatting dengan teman tanpa menggunakan kuota.


Meskipun aplikasi ini bisa di gunakan untuk mengirim pesan whatsapp gratis tanpa kuota, namun aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk browsing dibrowser. Jika kalian tidak memiliki kuota dan menggunakan ini untuk browsing akan sangat lelet sekali.

Selain digunakan untuk mengirim pesan whatsapp. Aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk mengubah fungsi paketan whatsapp menjadi paketan internet biasa. Selain itu, saat tidak ada kuota kalian hanya bisa mengirim pesan whatsapp berupa tulisan saja. Kalian tidak bisa melihat pesan gambar ataupun video saat tidak ada kuota.


Aku rasa cukup jelas pembahasan kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tambahkan dikolom komentar. Sampai jumpa ditulisan berikutnya.

Tinggalkan komentar