Cara membuat tulisan bergerak di status WhatsApp

Fitur status WhatsApp kini lebih banyak di gunakan oleh masyarakat di bandingkan dengan membagikan status mereka di Facebook. Akibatnya banyak developer aplikasi yang membuat aplikasi untuk mendukung dalam pembuatan dan penggunaan status WhatsApp ini.

Salah satunya adalah aplikasi yang akan kita bahas kali ini.

Aplikasi ini membantu kita untuk membuat tulisan animasi bergerak yang bisa diupload ke status WhatsApp.

Jika kita biasanya hanya menggunakan tulisan yang biasa saja untuk status WhatsApp, dengan aplikasi ini kita bisa membuat teks yang kita tulis bergerak, yang menambahkan kesan hidup yang mewakili ekspresi kita.

Untuk penggunaannya pun tidak rumit. Bahkan yang tidak mengerti editing sama sekali tetap bisa menggunakannya.

Oke langsung saja, berikut langkah-langkahnya.

1. Install aplikasi “Legend” dari link ini play.google.com/store/apps/details?id=legend.intromaker.animatedtext.videomaker.
2. Setelah berhasil terinstall, silahkan buka aplikasinya.

install dan buka plikasinya

3. Berikut tampilan depan aplikasi Legend ini. Disini ketuk saja “permission” untuk mulai memberikan izin ke aplikasi-nya.

klik permission

4. Setelah itu, akan muncul halaman kecil untuk permintaan izin akses. Di sini, kalian ketuk saja “izinkan”.

klik izinkan

5. Selanjutnya, tap “ikon panah” pojok kanan bawah sampai muncul ikon centang. Tap “ikon centang” tsbt.

6. Selanjutnya, kalian akan dibawa ke halaman beranda aplikasi. Disini ketuk saja ikon “Start” .

klik icon start

7. Jika sudah kalian akan di bawa ke halaman teks. Ganti teks default yang ada di aplikasi dengan teks yang kalian inginkan. Jika sudah, lalu kalian ketuk “Play” untuk melihat preview-nya.

klik play

8. Setelah itu, kalian akan di bawa ke halaman preview seperti dibawah. Disini kalian bisa memilih efek. Silahkan pilih efek tulisannya.

pilih frame efek

9. Untuk mengganti warna background dan hurufnya, kalian bisa memilihnya di kolom yang bertuliskan “huruf A yang di block” warna-warni.

pilih background

10. Jika semua di rasa sudah sempurna, kalian bisa membagikan nya di status WhatsApp kalian dengan cara tap “ikon WhatsApp” yang ada di bar atas. Disini kalian bisa pilih akan membagikannya dengan GIF atau video. Pilih saja salah satu, misalnya “Share as GIF”.

bagikan ke whatsapp

11. Selanjutnya tunggu proses generating GIF-nya selesai.

tunggu proses loading

12. Setelah aplikasi selesai men-generate GIF-nya, kalian akan otomatis dibawa ke halaman share di aplikasi WhatsApp. Disini kalian ketuk “status saya”. Lalu tap “ikon panah” pojok kanan bawah untuk membagikan nya.

Artikel Lainnya :  Cara share lokasi lewat WhatsApp (panduan lengkap)

13. Selesai.

Berikut ini hasil GIF tulisan bergerak yang di saya upload ke status WhatsApp saya diatas.

contoh hasil
GIF tulisan bergerak yang saya upload ke status WhatsApp

Salah satu kelemahan aplikasi ini terletak pada iklan yang selalu muncul saat kita selesai membuat project. Sehingga sedikit mengganggu. Namun untuk animasi teks nya juga tidak kalah keren untuk di coba di status WhatsApp kalian.

Dengan menambahkan efek animasi pada teks yang kita buat. Akan membuat status kita lebih hidup. Selain itu teks yang kita buat juga akan tampak lebih keren dan elegan.


Mungkin sampai disini tulisan kali in terkait “Cara membuat tulisan berjalan di status WhatsApp”. Jika ada pertanyaan seputar tutorial ini, kalian bisa tinggalkan komentar dibawah.

Tinggalkan komentar