Cara menambahkan foto di story Instagram (hingga 10 foto)

Kabar baik bagi para pengguna Instagram, berbagai fitur menarik terus ditambahkan oleh pihak Instagram untuk mengasah kreativitas kamu lho. Yang baru ini ada Instagram Reels, selain itu ada fitur yang sebenarnya sudah lama dinanti pengguna yang tersedia juga baru-baru ini.

Fitur itu adalah fitur menambahkan lebih dari satu foto ke story Instagram.

Dulu, hal ini tidak bisa dilakukan, kita hanya bisa upload satu foto saja secara default ke story Instagram. Jika ingin upload foto lebih dari satu, biasanya butuh aplikasi tambahan dari playstore, namun sekarang fitur ini sudah tersedia secara resmi di aplikasi Instagram.

Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengunggah hingga 10 foto ke story kamu.

Nah, disini akan dijelaskan bagaimana cara menggunakan fitur ini untuk bisa mengupload dua atau lebih foto saat membuat story.

Ini contoh hasil akhirnya. Tentu saja ini hasil editing simpel, kamu bisa mengkreasikannya lebih dari ini. Misalnya membuat foto kolase keren, ataupun membuat efek background spotify di story kalian.

Ketiga contoh diatas bisa dibuat langsung di story sekarang dengan fitur terbaru tsbt dengan mudah.

Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Jadi pastikan untuk update aplikasi Instagram kamu ke versi paling baru ya.

Jika penasaran bagaimana caranya, simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Pastikan kamu sudah update Instagram versi ke terbaru.
2. Selanjutnya buka aplikasi Instagram kamu tsbt dan mulai membuat story seperti biasa.

Klik dan pilih "cerita anda"

3. Dihalaman pembuatan stories ini, tap ikon galeri, lalu pilih salah satu foto yang ingin diunggah.

4. Selanjutnya, tap “ikon stiker” di bagian atas.

Klik dan pilih "ikon senyum"

5. Gulir dan cari stiker “Multiple Photos” seperti pada gambar.
6. Lalu akan muncul pilihan foto dari galeri kamu, pilih foto yang ingin ditambahkan.

7. Ulangi langkah 5 dan 6 tersebut hingga kamu memasukkan beberapa foto kedalam story tsbt. Setelah itu atur posisi dan ukuran fotonya.
8. Berikut hasilnya setelah aku menambahkan 10 foto sekaligus dalam satu frame. Selanjutnya tap “kirim ke” untuk menggungah foto tersebut.

Klik dan pilih "kirim ke"

9. Terakhir, pilih “bagikan” dan klik “selesai”.

10. Proses pun selesai, berikut hasilnya.

Klik dan pilih "hasil"

Sekali lagi, hasilnya bisa simpel bisa juga kompleks tergantung kreatifitas kamu. Yang terpenting adalah selalu bijak dalam penggunaan sosial media.


Itulah cara mudah untuk menggabungkan beberapa foto di Instagram Stories. Jika kamu tidak bisa menggunakan fitur ini, bisa jadi karena kamu masih menggunakan Instagram versi lama. Jadi jangan lupa untuk meng-update aplikasi Instagram-mu terlebih dahulu ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar