Cara melihat pesan yang diarsipkan di Messenger

Arsip pesan merupakan salah satu fitur yang tersedia pada beberapa aplikasi chatting seperti Whatsapp dan Messenger.

Pada aplikasi Messenger, fitur ini berguna untuk menyembunyikan pesan dari daftar obrolan. Berbeda dengan menghapus pesan, mengarsipkan pesan hanya menyembunyikan chat, dan menyimpannya pada tempat tertentu. Pesan tidak akan terhapus jika kita hanya mengarsipkan pesan.

Lalu kapan atau dalam situasi seperti apa arsip pesan Messenger dapat kita gunakan? Kita dapat menggunakan arsip chat misalnya pada saat kita mau bersih-bersih pesan yang ada, jadi supaya tidak salah hapus, pesan yang penting bisa diarsipkan dulu.

mengarsipkan pesan di messenger

Pesan yang diarsipkan memang kelihatannya seperti terhapus, tapi sebenarnya tidak. Lalu bagaimana cara melihat ataupun membatalkan pesan yang di arsipkan tadi? Pada kesempatan ini kami akan memberikan tutorial bagaimana melakukan hal tsbt.

Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana langkah-langkahnya, silahkan simak penjelasan berikut.

Mencari dan membatalkan arsip pesan di Messenger

Untuk membatalkan arsip pesan, kamu dapat langsung melakukannya melalui aplikasi Messenger.

Messenger mungkin tidak memberikan tombol khusus untuk membatalkan arsip pesan, namun proses singkat dibawah ini bisa kamu lakukan untuk membatalkan arsip pesan tsbt.

1. Pertama, buka aplikasi Messenger di HP mu. Pada tampilan utama ini, silahkan cari nama temanmu pada kolom pencarian. Ketikkan nama teman atau grup yang sebelumnya pernah kamu arsipkan.

cari nama teman yang akan dibatalkan arsip pesannya

2. Setelah menemukan akun temanmu, buka jendela percakapan dengan menekan nama temanmu. Pun begitu jika kamu ingin menemukan grup yang kamu arsipkan, tap nama grup tersebut untuk membuka riwayat obrolan.

klik nama teman untuk membuka jendela percakapan

3. Setelah jendela obrolan terbuka, kita sudah dapat melakukan obrolan seperti biasa. Cobalah untuk mengirimkan pesan pada temanmu tersebut.

Artikel Lainnya :  Cara mengaktifkan notifikasi ulang tahun di facebook

4. Jika kamu sudah mengirimkan pesan kepada temanmu tersebut, maka cobalah untuk kembali ke halaman utama Messenger. Seharusnya chat dengan teman-mu tsbt sudah kembali ke halaman utama.

pesan yang diarsipkan akan muncul pada riwayat obrolan

5. Selesai. Jika pesan tersebut sudah muncul, maka dengan demikian, kita sudah berhasil membatalkan arsip pesan di Messenger. Cukup mudah bukan caranya?

Bagaimana proses membatalkan arsip pesan di Messenger Lite?

Tidak hanya melalui aplikasi Messenger saja, membatalkan arsip pesan juga dapat dilakukan melalui versi mininya yaitu aplikasi Messenger Lite. Caranya pun hampir sama, hanya terdapat sedikit perbedaan disini. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi Messenger Lite. Tap “ikon tambah” untuk membuat percakapan baru.

tap ikon tambah

2. Selanjutnya, kamu dapat mencari teman yang akan kamu buka arsip pesannya. Buka jendela obrolan dengan mengklik nama temanmu tersebut.

3. Setelah itu, ketikkan obrolan baru untuk temanmu. Dengan menulis pesan baru, maka pesan yang diarsipkan akan dimunculkan pada halaman utama Messenger.

4. Kembali ke halaman utama Messenger. Jika nama temanmu sudah dapat ditemukan kembali di halaman utama ini, itu artinya kita sudah dapat mengembalikan pesan yang diarsipkan di Messenger.

pesan akan muncul pada daftar obrolan

5. Selesai.


Nah readers, setelah membaca informasi yang telah kami sajikan di atas, apakah kini kamu sudah mengetahui bagaimana cara membatalkan arsip pesan di Messenger? Semoga penjelasan dari kami sudah cukup memberikan pencerahan ya.

Selamat mencoba dan terus ikuti informasi menarik lainnya di Bukugue dot com. Sampai jumpa.

Tinggalkan komentar