Cara mengganti email Instagram di HP

Di saat kita mendaftar akun Instagram, kita di haruskan untuk mengisi form pendaftaran yang berisi email atau nomor telepon. Email dan nomor telepon tadi berfungsi untuk memudahkan kita dalam proses pemulihan akun jika akun bermasalah, misalnya lupa password, kena banned, dll.

Jika email yang digunakan saat ini sudah tidak bisa diakses, ada dua alternatif yang bisa kita lakukan. Alternatif pertama adalah mencoba mendapatkan akses ke email tsbt misalnya lewat support email, dll. Alternatif kedua adalah membuat email baru, lalu mengganti email lama di Instagram dengan email baru tadi.

Jadi disini penting untuk memastikan email yang tercantum di Instagram selalu aktif dan bisa kita akses kapanpun juga.

Nah ditulisan kali ini akan dijelaskan bagaimana proses mengganti email di Instagram tsbt. Yang perlu disiapkan tentunya adalah email baru, jika belum punya, kamu bisa buat dulu.

Mengganti email di Instagram lewat aplikasi Instagram di HP

Untuk bisa mengganti email instagram yang lama, kalian tidak perlu memiliki akses ke email yang lama. Yang terpenting adalah kalian memiliki email baru dan kalian bisa mengakses email baru tersebut untuk nantinya bisa melakukan konfirmasi di email baru tsbt.

Tidak usah berlama-lama, kalian bisa mengikuti setiap langkah yang ada bawah ini untuk mengganti email instagram kalian.

1. Buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone kalian masing-masing.
2. Setelah berada di halaman beranda Instagram kalian, silahkan kalian masuk ke halaman profil dengan cara klik icon profil yang berada di pojok kanan bawah.

masuk ke icon profil

3. Setelah berada di halaman profil kalian, silahkan masuk ke menu edit profil.

klik edit profil

4. Setelah berada di halaman edit profil, silahkan kalian masuk ke menu “pengaturan informasi pribadi“.

pengaturan informasi pribadi

5. Setelah berada di halaman pengaturan informasi pribadi, di sana akan terlihat beberapa informasi akun kalian. Untuk mengganti alamat email, tap email kalian tsbt.

klik menu alamat profil

6. Setelah berada di halaman ganti alamat email seperti dibawah. Silahkan kalian hapus email lama, dan ketikkan email baru dikolom tsbt. Setelah itu tap icon centang yang berada di pojok kanan atas.

klik centang jika sudah

7. Setelah itu akan muncul halaman kecil yang meminta kalian untuk mengecek email kalian. Di sini kalian tap saja tombol “OK”.

klik OK

8. Sampai disini langkah penggantiannya sudah selesai, tapi email tsbt belum dikonfirmasi, artinya jika suatu saat kalian butuh emailnya untuk reset sandi misalnya, email tsbt bisa saja tidak bisa digunakan. Jadi disini kita wajib selesaikan proses konfirmasinya. Untuk memulai proses konfirmasi email, buka inbox email kalian tsbt. Setelah berada di inbox email kalian, silahkan kalian cari pesan dari Instagram yang berjudul “Confirm your email address for Instagram”. Buka pesan email tsbt.

buka email instagram

9. Setelah kalian buka pesan emailnya, biasanya email tersebut berisi perintah untuk memverifikasi atau mengonfirmasi akun instagram kalian. Kalian klik saja tombol konfirmasinya.

klik confirm email address

10. Setelah itu, maka kalian secara otomatis akan di bawa ke Instagram kalian, dan akan muncul kotak kecil berupa informasi bahwa email kalian sudah terkonfirmasi. Lalu kalian klik saja OK.

klik OK
klik OK

11. Selesai.

Artikel Lainnya :  Cara mengirim DM Instagram di Komputer atau PC

Apakah bisa mengganti email Instagram yang lupa sandi?

Buat teman-teman yang tidak bisa login karena lupa kata sandi, sayangnya proses penggantian email tidak bisa dilakukan.

Kalian perlu login dulu, jadi jika kalian lupa sandi, kalian mencoba mendapatkan akses ke Instagram dulu. Misalnya lewat pihak support Instagram.

Setelah berhasil login, barulah kalian bisa mengganti email lama yang tidak bisa diakses tadi dengan email baru.

Cuma memang proses menghubungi support Instagram ini tidaklah mudah, dibukugue sempai dijelaskan prosesnya, tapi sayangnya tidak sampai selesai, karena ada masalah di aplikasi Instagramnya. Jika kalian perlu, kalian bisa baca prosesnya dihalaman https://www.bukugue.com/akun-instagram-kena-hack/#d_tidak_bisa_akses_ke_nomor_telepon_dan_email , untuk sekedar jadi bahan referensi kalian.


Sampai disini dulu pembahasannya, semoga tutorial kali ini bermanfaat untuk kalian pembaca semua. Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa share tulisan ini jika dirasa bermanfaat.

Tinggalkan komentar