Cara mengganti suara notifikasi LINE terbaru

Seperti yang kita tau, suara notifikasi di ponsel menandakan ada pesan atau panggilan yang masuk. Pengaturan suara notifikasi akan berbeda antara satu aplikasi dengan aplikasi yang lain.

Dengan begini, kita bisa membuat suara notifikasi yang berbeda, sehingga saat ada pesan masuk, kita bisa tau apakah itu SMS atau chat di LINE, karena berbedanya suara notif tadi.

Nah disini kita akan bahas, bagaimana cara mengganti nada notifikasi di LINE di pengaturan aplikasi LINE.

Tulisan ini memang lebih di peruntukkan untuk yang masih baru menggunakan LINE, mengingat pengguna lama biasanya sudah tau mengenai hal ini.

Langsung saja, berikut ini beberapa langkah simpel untuk melakukan hal tsbt.

1. Buka aplikasi LINE yang ada di smartphone kalian seperti biasa.

halaman utama beranda line

2. Setelah kalian berada di tab “TEMAN” seperti dibawah ini. Tap menu setting/icon gerigi pojok kanan atas.

masuk ke menu setting

3. Kalian akan dibawa ke halaman “Pengaturan” atau “Settings” seperti dibawah ini. Scroll dan cari menu “Pemberitahuan” atau “Notification”, lalu tap menu tsbt.

klik menu pemberitahuan

4. Kalian akan dibawa ke halaman pengaturan pemberitahuan seperti dibawah ini. Pastikan bahwa tanda centang aktif untuk semuanya, terutama bagian “Suara”. Jika sudah, tap menu “Nada”.

masuk ke nada

5. Setelah itu akan muncul pop up berisi pilihan nada yang ada. Silahkan pilih nada yang kalian suka, misalnya disini kita pilih nada “Kicau Burung”.

6. Nah, setelah berhasil memilih nada dering, maka nada yang dipilih akan muncul dibagian bawah menu “Nada” seperti screenshot dibawah. Itu artinya, nada notifikasi LINE kalian sudah berhasil di ubah.

7. Selesai. Mudah bukan?

Sayangnya untuk nada deringnya kita tidak bisa memasukkan lagu yang kita sukai. Jadi kalian hanya bisa menggunakan pilihan bunyi/nada yang sudah di sediakan oleh aplikasi LINE.

Sayangnya ketika kita memilih suaranya tidak ada preview bagaimana bunyi-nya. Hanya judul dari nada dering saja yang bsa kita pilih. Kita akan tahu suara nada dering itu ketika kita mendapatkan notifikasi dari LINE itu.


Jika kalian ada masalah terkait hal ini, jangan sungkan untuk menanyakannya dikolom komentar. Sekian pembahasan kali ini, thanks..

11 pemikiran pada “Cara mengganti suara notifikasi LINE terbaru”

    • masih bisa mba…cuma memang udh beda dari yang diatas.. aku cek barusan… agak ribet prosesnya memang… nanti akan aku update ulang…. thanks udh kasih tau…

    • barusan aku cek ulang.. untuk LINE di ponsel android dengan OS lama, masih bisa kok…sama seperti diatas.. bedanya memang untuk OS android versi baru..

      aku cek di help line, ternyata bener, ada penjelasan bahwa untuk OS android versi 8 dan keatas, itu beda caranya.. tapi untuk versi 8 kebawah, masih sama dengan diatas mba…

      dan yup, aku perlu nambahin update memang…

    • bisa mas.. tapi untuk versi line baru memang ada perubahan… ini aku belum sempat update laman ini…

    • siap gan.. gambarnya udh aku ambil beberapa waktu yang lalu.. cma belum sempat aja updatenya kelaman ini…

  1. Mau nanya. Klo Volum di Notifikasi apakah hrs mengikuti setting Volum le di HP nya?
    Saya ingin Notif di LIne suaranya lbh kecil dari Wa atau Aplikasi lain. Bisa diatur kah?.
    Trimks

    Balas
    • Iya mba, aku tidak nemu pengaturan volumenya…

      tapi hal ini bisa diakali, misalnya dengan mengedit file suara notifikasi nya mba.. misalnya mba gunakan suara “forest” untuk notifikasi, mba tinggal cari filenya didalam penyimpanan ponsel, copas suara tsbt, lalu edit dan perkecil volumenya.. setelah itu paste hasil suara yang diperkecil untuk menimpa file original yang tadi..

      jujur aku sendiri tidak ada pengetahuan terkait hal ini, aku cuma pernah baca bahwa hal ini bisa dilakukan..

Tinggalkan komentar