Cara menggunakan fitur “Tambahkan ke Antrean” di Youtube

Buat yang suka nonton youtube, ada banyak fitur yang bisa membantu kalian menikmati tontonan kalian.

Salah satunya adalah fitur “tambahkan ke antrean”. Fitur ini berfungsi untuk mengelompokkan video yang kita pilih menjadi satu list putar otomatis. Jadi dengan menambahkan sebuah video ke antrean, video akan otomatis diputar setelah video yang sekarang habis.

Ini bagus untuk kalian yang menonton video series, yang saling berkaitan dengan video sebelumnya, ataupun untuk kalian yang sedang ingin menonton banyak video dalam satu topik tertentu.

Contohnya begini, jika kalian seorang enterpreneur, kalian sedang mendalami topik tentang management pekerja, kalian bisa menambahkan beberapa video tentang hal ini, dari berbagai channel, ke antrian video kalian.

Walaupun fitur ini hanya berguna di kondisi tertentu, tapi menurut saya fitur ini perlu untuk diketahui terutama untuk pengguna youtube aktif.

Ok, langsung saja kita bahas bagaimana cara menggunakan fitur ini.

1. Buka browser di PC kalian dan masuk ke youtube.com.
2. Jika sudah berada di halaman youtube. Silahkan arahkan kursor kalian ke thumbnail video, akan muncul menu “Tambahkan ke antrean” di atas thumbnail tsbt. Pilih menu tsbt.

klik tambahkan ke antrean

3. Setelah itu cari video lainnya, ulangi langkah sebelumnya untuk menambahkan video ke daftar antrean.

4. Jika sudah cukup list antrean-nya, seperti contoh dibawah ada 9 video, kalian klik video yang pertama untuk memutarnya.

5. Selesai. Seharusnya setelah video pertama selesai, video kedua akan otomatis diputar.

Dengan mengikuti langkah diatas, kalian bisa membuat daftar antrean untuk memutar video music kesukaan kalian, ataupun kombinasi video lainnya yang kalian ingin tonton saat itu.

Sayangnya untuk daftar antrean ini baru bisa di lakukan di komputer atau PC.


Sekian pembahasan kali ini terkait fitur “tambahkan ke antrean” di youtube. Jika ada yang ingin ditambahkan, bisa komentar dibawah ini.

Tinggalkan komentar