Cara menggunakan stiker “Di Rumah Aja” di story Instagram

Dunia saat ini sedang di landa oleh sebuah virus yang membahayakan yaitu virus covid 19. Semenjak masuknya virus ini ke Indonesia, masyarakat dihimbau untuk membatasi aktivitasnya di luar rumah.

Maka dari itu banyak yang memanfaatkan media social untuk ikut andil mengkampanyekan stay home atau melakukan aktivitas keseharian di dalam rumah termasuk bekerja.

Instagram-pun ikut mengkampanyekan hal ini dengan membuat dan menyediakan stiker terkait hal ini, salah satunya adalah stiker “Di rumah aja”.

Penasaran cara pakai stiker “Di rumah aja” ini? simak pembahasan dibawah ini.

1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kalian masing-masing.
2. Setelah kalian berada di beranda Instagram kalian. Silahkan kalian masuk ke menu stories kalian.

klik menu stories

3. Jika sudah, lalu kalian buat stories Instagram kalian seperti biasa. Dihalaman pembuatan story ini, klik ikon sticker .

klik icon stiker

4. Jika sudah akan muncul banyak pilihan stiker untuk stories kalian, kalian pilih saja stiker “DI RUMAH AJA” seperti dibawah.

klik stiker di rumah aja

5. Setelah itu kalian bisa mengatur posisi stikernya di stories kalian. Kalian juga bisa menambahkan tulisan dan kreasi lainnya ke story kalian jika mau.

bisa atur posisi

6. Jika dirasa sudah puas dengan story yang kalian buat, kalian tinggal tap ikon “KIRIM KE”, lalu pilih kalian akan bagikan ke mana saja. Setelah itu tap tombol “SELESAI”.

7. Selesai. Untuk hasil story-nya kalian bisa melihat gambar di bawah ini.

setelah jadi storie

Dengan menggunakan stiker “DI RUMAH AJA” berarti kalian ikut berpartisipasi untuk mengampanyekan pencegahan penyebaran virus Covid 19 ini.

Semenjak pemerintah mengumumkan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan 22 maret lalu, stiker ini ramai digunakan oleh pengguna Instagram di Indonesia.


Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian dan kita semua dijaga dari virus yang sedang merebak di Indonesia. Dan semoga juga virus ini cepat berlalu dan ditemukan obat serta vaksinnya.


Admin: Ini masa-masa sulit. Sebagian besar masyarakat kita pekerja harian yang tidak bisa “bekerja dari rumah”, tapi buat teman-teman lain yang bisa bekerja dari rumah, untuk sementara waktu sebaiknya memang mengurangi keluar rumah.

2 pemikiran pada “Cara menggunakan stiker “Di Rumah Aja” di story Instagram”

    • coba buka stikernya, lalu search ampe bawah… setelah itu back dan tunggu beberapa menit, cek lagi apakah ada muncul stiker baru…pastiin koneksi internet bagus..

      kalau engga jg, coba login di perangkat lain yang stikernya muncul…

      cmiiw.. banyak sih yang bisa dicoba untuk hal ini, aku pernah ga muncul sticker tertentu, tapi setelah cara pertama, stikernya muncul sendiri saat aku login berikutnya.. kemungkinan dia update otomatis ketika aku cek…

Tinggalkan komentar