Cara Menghapus Teman dari daftar Favorit di Facebook

Terkadang mungkin kamu merasa kesal saat membuka Facebook karena postingan yang tampil hanya yang itu-itu saja. Sementara postingan dari teman lain dan Halaman yang benar-benar kamu sukai tidak muncul.

Yah, algoritma Facebook memang membuat banyak postingan, baik dari teman kita maupun sejumlah Halaman yang kita sukai, akan jarang atau nyaris tidak pernah muncul di Beranda.

Nah, disinilah pentingnya fitur Favorit. Fitur ini bisa kita gunakan kalau kita ingin lebih sering melihat postingan-postingan baru dari teman atau Halaman Facebook yang benar-benar kita sukai.

Melalui fitur tersebut, kamu bisa memilih beberapa teman dan Halaman Facebook sebagai Favorit. Nantinya, update dari Halaman dan teman yang kamu pilih sebagai Favorit akan lebih sering muncul di Beranda-mu.

Selain itu, kamu juga bisa membuka menu Favorit kalau kamu hanya ingin melihat postingan dari teman dan Halaman Favorit-mu.

Tapi bagaimana jika kamu jenuh dengan postingan-postingan dari sejumlah teman atau Halaman yang kamu pilih sebagai Favorit? Atau kamu salah memasukan teman ke Favorit sehingga postingan yang tidak kamu sukai sering muncul di Beranda?

Kalau kamu mengalami hal seperti itu, maka tentu pilihan terbaiknya adalah menghapus teman atau Halaman tersebut dari daftar Favorit sehingga postingannya menjadi jarang kamu lihat.

Lalu bagaimana caranya menghapus teman atau Halaman di Favorit? Mengenai hal itu, saya sudah bahas caranya di bawah. Tetapi cara berikut hanya bisa dilakukan di aplikasi Facebook regular saja karena fitur Favorit sendiri tidak tersedia di FB Lite.

1. Tap icon “Hamburger” di kanan atas.

Tap icon "Hamburger" di kanan atas.

2. Tap “Favorit”. Jika tidak ada, tap dulu “Lihat Lainnya”.

3. Dihalaman favorit, tap “Kelola Favorit”.

Tap "Kelola Favorit".

4. Selanjutnya kamu akan melihat list teman dan laman yang pernah kamu favoritkan.
5. Disini tap icon tiga titik di kanan teman atau Halaman yang ingin kamu hapus dari Favorit.

Tap icon titik tiga di kanan teman atau halaman yang ingin kamu keluarkand ari Favorit.

6. Selanjutnya tap “Hapus Dari Favorit”.

Tap "Hapus Dari Favorit".

7. Selesai. Seharusnya akun tadi sudah tidak ada lagi di daftar favoritmu ini.

Teman atau halaman yang dipilih sudah berhasil dihapus.

Itulah cara untuk menghapus teman dan Halaman di Favorit. Dengan melakukan langkah di atas, maka kamu sudah berhasil mengeluarkan salah satu teman atau Halaman dari daftar Favorit-mu.

Artikel Lainnya :  Cara menambahkan link Facebook di bio Instagram

Untuk menghapus teman atau Halaman lain, kamu bisa mengulangi kembali langkah no 4 dan 5.


Mungkin sampai disini dulu pembahasan kita tentang menghapus akun dan laman favorit di Facebook. Jika ada yang kurang atau ada yang terlewatkan, bisa tambahkan dikolom komentar dibawah.

Sekian dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar