Cara repost story lama dari arsip story di Instagram

Seperti yang kita tahu, story Instagram hanya bisa dilihat selama 24 jam saja. Kalau sudah lewat dari itu, maka story itu akan hilang. Tapi Instagram juga punya fitur yang bernama arsip story. Dengan adanya arsip story ini, kamu masih bisa melihat story-story yang pernah kamu upload meskipun story itu sudah lama hilang.

Arsip story ini akan menyimpan story-story yang pernah kamu upload beberapa hari atau beberapa bulan yang lalu. Bahkan, kamu masih bisa melihat story-story yang pernah kamu upload beberapa tahun yang lalu lho.

Saat kamu buka arsip storymu, kamu bisa lho membagikan ulang story IG yang tersimpan di arsip tsbt. Dengan begitu, teman-temanmu yang dulu belum sempat melihat story itu, sekarang masih bisa melihatnya.

Tentunya dengan cara ini kamu juga bisa mengajak teman-temanmu bernostalgia, misalnya saat acara perayaan wisuda beberapa tahun sebelumnya. Wah, pasti sangat seru kan?

Nah, tulisan kali ini akan membahas cara membagikan ulang story dari arsip story tsbt. Langsung aja yuk simak penjelasan di bawah ini.

1. Buka halaman profilmu di Instagram dan tekan menu hamburger yang ada di pojok kanan atas.

pilih titik tiga

2. Pilih menu “Arsip”.

pilih ARSIP

3. Pilih salah satu story yang ingin kamu repost. Kamu tinggal scroll aja ke atas buat milih storynya atau kamu juga bisa memilih story berdasarkan tanggal upload dan tag lokasinya.

PILIH STORY

4. Jika kamu ingin memilih story berdasarkan tanggal upload, klik menu berlogo kalender, maka akan muncul data kapan saja kamu upload story di Instagram. Tapi kalau kamu mau pilih story berdasarkan tag lokasinya, pilih menu “lokasi” di bagian paling kanan. Nantinya, kamu akan ditunjukkan peta di mana kamu pernah mencantumkan tag lokasi di story IG mu dulu.

5. Nah, kalau kamu sudah memilih story yang ingin kamu repost, selanjutnya klik menu “Bagikan” yang ada dibagian bawah story tsbt.

BAGIKAN

6. Selanjutnya kamu akan dibawa kehalaman pembuatan/edit story, disana akan muncul otomatis tanggal saat story itu diupload, kamu bisa membiarkan tulisan itu di sana atau juga bisa menghapusnya. Kalau sudah, kamu tinggal kirim story ke “cerita anda” seperti biasa.

CERITA ANDA

7. Selesai. Kenanganmu di Instagram sudah bisa dilihat oleh followers-followersmu beserta dengan keterangan bahwa story itu berasal dari arsip.

Cara repost story lama dari arsip story di Instagram 10

Nah, begitulah cara membagikan ulang (repost) story dari arsip story IG, sob.

Kalau kamu mau menghapusnya, caranya sama seperti menghapus story IG biasanya. Pilih menu “Lainnya” yang ada ikon titik tiga di pojok kanan bawah, setelah itu pilih menu “Hapus”. Maka foto atau video kenangan itu akan terhapus dari story dan teman-teman tidak akan bisa melihatnya lagi.


Nah, cukup sekian dulu ya sob artikel kali ini. Selamat mempraktikkan tutorial membagikan ulang (repost) story dari arsip story IG. Selain bisa membagikan ulang story, kamu juga bisa membagikan ulang postingan lho. Tapi ingat, syaratnya kamu harus memastikan kalau fitur arsip postingan IG mu sudah aktif.

Oke, sampai di sini dulu ya. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar